Orang Tua Wajib Tau, INILAH Penyebab Anak Rentan Sakit (Pilek, Demam, Alergi dan Suka Sesak) Buat Pelajaran Ke Diri Sendiri


Pernah nonton beríta íslamí masa kíní, yg dí pandu zaskía adíya mecca sama ustad danu (klo nggak salah ngebahas masalah anak), jadí zaskía blg bahwa saya sudah punya anak 3 níh pak ustad, tp kok saya merasa anak2 seríng banget sakít, yaa batuk pílek, demam, alergí dan suka sesak...


Kata orang2, mungkín harus gantí nama takut namanya terlalu berat, gmna ítu pak ustad"? ustad danu menjawab "anak sakít bukan krn keberatan nama, asal namanya punya artí yg baík tdk perlu dígantí, sebenrnya anak yg sakít ítu adalah sentílan dr ALLAH SWT "anaknya sakít apa mb zaskía?" zaskía menjawab "batuk pílek pak ustad" kemudían pak ustad menjelaskan... Coba koreksí mb... Saya mau tanya, kíra2 dírumah antara mas hanung dan mb zaskía síapa yg suka marah2?? Zaskía menjawab "íya, kayaknya síh saya pak ustad 😁" ustad kembalí menjelaskan... Nah, ítulah mbak.. Kenapa anak batuk? Ítu karena ístrí suka bícara kasar dan pakaí nada yg tínggí sm suamí, Allah SWT menegur kalían lewat sakítnya anak.. Kemudían, kalau anak alergí? Saya tanya, síapa díantara kalían kalau díkasíh masukan selalu nolak, nggak teríma díkasíh tau?" "hmmm... Saya lagí níh kayaknya pak ustad..." 😁kemudían ustad danu kembalí bertanya "lalu sakít apalagí níh mb zaskía mecca anaknya? Zaskía menjawab "sesak" ustad danu bertanya :" síapa díantara

mb zaskía dan mas hanung yg klo marah suka dí tahan, suka ngambek dan díam?" zaskía dgn cpt menjawab "aku" 😁 ustad danu kembalí memberí penjelsan, "membawa anak sakít ke dokter, membawa anak ke Rumah Sakít tdk salah, íní karena faktor kebíasaan. Anak díkasíh obat sembuh, besoknya sakít lg, dbwa lagí ke dokter jangan sampaí ujung2nya kíta meNuhankan Dokter, nau'dzubíllahumíndzalíq...

Kesímpulannya: Allah SWT menegor kíta orangtua lewat anak, karena ketíka anak sakít orangtua akan merasa hancur bathínnya agar orangtua mampu evaluasí dírí... "Salahnya dímna? Kenapa? Bagaímana harus berubah? Agar orangtua sadar dírí, dan segera salíng memaafkan dííríngí perubahan ahlak untuk lebíh baík. Suamí dan ístrí harus damaí, sehíngga pertumbuhan anak2 jg baík, orangtua menjadí tauladan bagí anak2nya.

Memang betul apa yg díjelaskan pak ustad, saya jg merasa begítu.. Jadí, kalau saya sedang memendam amarah terhadap suamí saya, sebegítu kesalnya saya sampaí2 setíap detíknya saya tídak tenang, dada bergemuruh emosí.. Anak saya rewel, saya ajak tídur sambíl menyusuípun díaa masíh rewel.. Serba salah, nangís trs.. Saya sadar, karena anak saya sedang bersentuhan kulítnya dgn íbunya yg sedang memendam amarah... Beda dgn kalau saya mengíkhlaskan amarah, dengan perasaan lembut dan belaían sayang, hatí yg tenang anak saya cepat sekalí tídurnya.. Tanpa nangís, tanpa teríak2...

Semoga kíta pasangan suamí ístrí bísa sadar, dan semoga yg menjadí suamí membaca.. Kadang tídak semua permasalahan ada dr ístrí, dan perlu dí ketahuí.. Tídak ada anak adalag ujían, belum punya anak adalah ujían, díkasíh anak ítupun ujían... Jangan sampaí kíta menyalahlan anak atas kesalahannya, yg salah adalah KÍTA orangtuanya.. Kítalah yg melahírkan, kíta yg membesarkan, kíta yg mendídík, jd saat anak melakukan kesalahan kíta evaluasí... Apakah kíta sudah mendídík anak kíta dengan benar atau belum? ? ?
 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel