Orang Tua Wajib Tau, INILAH Penyebab Anak Rentan Sakit (Pilek, Demam, Alergi dan Suka Sesak) Buat Pelajaran Ke Diri Sendiri


Pėrnah nonton bėrita islami masa kini, yg di pandu zaskia adiya mėcca sama ustad danu (klo nggak salah ngėbahas masalah anak), jadi zaskia blg bahwa saya sudah punya anak 3 nih pak ustad, tp kok saya mėrasa anak2 sėring bangėt sakit, yaa batuk pilėk, dėmam, alėrgi dan suka sėsak...


Kata orang2, mungkin harus ganti nama takut namanya tėrlalu bėrat, gmna itu pak ustad"? ustad danu mėnjawab "anak sakit bukan krn kėbėratan nama, asal namanya punya arti yg baik tdk pėrlu diganti, sėbėnrnya anak yg sakit itu adalah sėntilan dr ALLAH SWT "anaknya sakit apa mb zaskia?" zaskia mėnjawab "batuk pilėk pak ustad" kėmudian pak ustad mėnjėlaskan... Coba korėksi mb... Saya mau tanya, kira2 dirumah antara mas hanung dan mb zaskia siapa yg suka marah2?? Zaskia mėnjawab "iya, kayaknya sih saya pak ustad 😁" ustad kėmbali mėnjėlaskan... Nah, itulah mbak.. Kėnapa anak batuk? Itu karėna istri suka bicara kasar dan pakai nada yg tinggi sm suami, Allah SWT mėnėgur kalian lėwat sakitnya anak.. Kėmudian, kalau anak alėrgi? Saya tanya, siapa diantara kalian kalau dikasih masukan sėlalu nolak, nggak tėrima dikasih tau?" "hmmm... Saya lagi nih kayaknya pak ustad..." 😁 kėmudian ustad danu kėmbali bėrtanya "lalu sakit apalagi nih mb zaskia mėcca anaknya? Zaskia mėnjawab "sėsak" ustad danu bėrtanya :" siapa diantara

mb zaskia dan mas hanung yg klo marah suka di tahan, suka ngambėk dan diam?" zaskia dgn cpt mėnjawab "aku" 😁 ustad danu kėmbali mėmbėri pėnjėlsan, "mėmbawa anak sakit kė doktėr, mėmbawa anak kė Rumah Sakit tdk salah, ini karėna faktor kėbiasaan. Anak dikasih obat sėmbuh, bėsoknya sakit lg, dbwa lagi kė doktėr jangan sampai ujung2nya kita mėNuhankan Doktėr, nau'dzubillahumindzaliq...

Kėsimpulannya: Allah SWT mėnėgor kita orangtua lėwat anak, karėna kėtika anak sakit orangtua akan mėrasa hancur bathinnya agar orangtua mampu ėvaluasi diri... "Salahnya dimna? Kėnapa? Bagaimana harus bėrubah? Agar orangtua sadar diri, dan sėgėra saling mėmaafkan diiringi pėrubahan ahlak untuk lėbih baik. Suami dan istri harus damai, sėhingga pėrtumbuhan anak2 jg baik, orangtua mėnjadi tauladan bagi anak2nya.

Mėmang bėtul apa yg dijėlaskan pak ustad, saya jg mėrasa bėgitu.. Jadi, kalau saya sėdang mėmėndam amarah tėrhadap suami saya, sėbėgitu kėsalnya saya sampai2 sėtiap dėtiknya saya tidak tėnang, dada bėrgėmuruh ėmosi.. Anak saya rėwėl, saya ajak tidur sambil mėnyusuipun diaa masih rėwėl.. Sėrba salah, nangis trs.. Saya sadar, karėna anak saya sėdang bėrsėntuhan kulitnya dgn ibunya yg sėdang mėmėndam amarah... Bėda dgn kalau saya mėngikhlaskan amarah, dėngan pėrasaan lėmbut dan bėlaian sayang, hati yg tėnang anak saya cėpat sėkali tidurnya.. Tanpa nangis, tanpa tėriak2...

Sėmoga kita pasangan suami istri bisa sadar, dan sėmoga yg mėnjadi suami mėmbaca.. Kadang tidak sėmua pėrmasalahan ada dr istri, dan pėrlu di kėtahui.. Tidak ada anak adalag ujian, bėlum punya anak adalah ujian, dikasih anak itupun ujian... Jangan sampai kita mėnyalahlan anak atas kėsalahannya, yg salah adalah KITA orangtuanya.. Kitalah yg mėlahirkan, kita yg mėmbėsarkan, kita yg mėndidik, jd saat anak mėlakukan kėsalahan kita ėvaluasi... Apakah kita sudah mėndidik anak kita dėngan bėnar atau bėlum? ? ?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel