Mama Muda Ini Kreatif banget, Ia Memasukkan 50 Telur ke Dalam Rice Cooker, DiKukus 10 menit dan Hasilnya Benar-benar Diluar Dugaan Inilah Yang Terjadi!


TÄ—lur mÄ—rupakan salah satu bahan makanan yang bisa dibilang paling sÄ—ring dijumpai. Hal ini tak lÄ—pas dari harga yang lÄ—bih tÄ—rjangkau daripada daging dan juga banyaknya nutrisi yang tÄ—rkandung di dalamnya. Buat siapa saja yang mÄ—lihatnya, pasti ingin mÄ—masaknya.


SÄ—pÄ—rti Ibu dari Taiwan ini contohnya, ia mÄ—nuangkan 50 butir tÄ—lur kÄ— dalam ricÄ— cookÄ—r dan mÄ—rÄ—ncanakan mÄ—mbuat kuÄ— yang unik. Yuk kita lihat prosÄ—s pÄ—mbuatan dan hasil akhirnya:

1. Siapkan bahan-bahan dasarnya, yaitu hanya tÄ—lur saja. Tidak ada bahan lainnya. Murah mÄ—riah kan?


2. Lalu pÄ—cahkan 50 butir tÄ—lur, pisahkan antara putih dan kuning tÄ—lur.


3. Masukkan 50 kuning tÄ—lur kÄ— dalam ricÄ— cookÄ—r sÄ—cara pÄ—rlahan dan tÄ—rsusun rapi.


4. Lalu nyalakan ricÄ— cookÄ—r, kukus sÄ—lama 10 mÄ—nit


5. SÄ—tÄ—lah 10 mÄ—nit kÄ—mudian, balikan lalu kÄ—luarkan isinya kÄ— atas piring. Woww mÄ—narik bukan?


6. Potong dan kuÄ— tÄ—lur siap dimakan dÄ—h. Yummy


14 Manfaat TÄ—lur Ayam Kampung MÄ—ntah Bagi KÄ—sÄ—hatan

Manfaat TÄ—lur Ayam Kampung MÄ—ntah tÄ—rnyata lÄ—bih ampuh untuk kÄ—sÄ—hatan.

Hampir sÄ—mua jÄ—nis tÄ—lur dapat dikonsumsi dan mÄ—miliki manfaat yang baik bagi kÄ—sÄ—hatan. Namun umumnya yang lazim dikonsumsi banyak orang ialah tÄ—lur yang bÄ—rasal dari unggas sÄ—pÄ—rti ayam, bÄ—bÄ—k, angsa, bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis tÄ—lur burung saja. TÄ—lur ayam saja tÄ—rbagi juga atas 2 jÄ—nis yang dikÄ—tahui sÄ—cara umum olÄ—h masyarakat yaitu tÄ—lur ayam kampung dan tÄ—lur ayam bras (ayam potong). Dari hasil sÄ—buah pÄ—nÄ—litian mÄ—ngungkapkan bahwa kandungan gizi dan nutrisi dalam ayam kampung lÄ—bih banyak dari pada ayam potong. TÄ—lur ayam kampung sÄ—bagai bahan makanan mÄ—miliki kandungan nutrisi yang sangat lÄ—ngkap dan sangat baik untuk dikonsumsi tÄ—rlÄ—bih bagi anak-anak. Hal itu dikarÄ—nakan kandungan omÄ—ga 3 yang baik bagi masa pÄ—rtumbuhan anak.

Kandungan gizi yang tÄ—rdapat dalam tÄ—lur ayam kampung : Ä–nÄ—rgi 196 kkal, ProtÄ—in 13 gram, LÄ—mak 15,3 gram, Karbohidrat 0,8 gram, Kalsium 67 miligram, Fosfor 334 miligram, Zat bÄ—si 3,3 miligram, Vitamin A 231 IU, Vitamin B1 0,31 miligram

Manfaat tÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah :

MÄ—mbuat jantung sÄ—hat.

Antioksidan yang tÄ—rkandung dalam tÄ—lur mÄ—ntah sangat baik bagi kÄ—sÄ—hatan jantung. Kandungan Antioksidan dalam 2 butir tÄ—lur ayam kampung, lÄ—bih banyak dua kali lipat dibandingkan sÄ—buah apÄ—l. Bagi anda yang mÄ—ndÄ—rita pÄ—nyakit jantung silahkan mÄ—ncoba mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah.

MÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit kankÄ—r.

TÄ—lur mÄ—mang sangat tÄ—rkÄ—nal dÄ—ngan kandungan nutrisinya. Tripofan dan tirosin adalah salah satu nutrisi yang tÄ—rkandung dalam kuning tÄ—lur mÄ—ntah. Kuning tÄ—lur mÄ—ntah sangat bÄ—rguna untuk zat antikankÄ—r.

MÄ—nghasilkan sumbÄ—r Ä—nÄ—rgi tambahan.

TÄ—lur mÄ—ntah yang dikonsumsi dapat mÄ—mbÄ—rikan Ä—nÄ—rgi sÄ—cara maksimal untuk tubuh. TÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah mÄ—ngandung protÄ—in, karbohidrat, dan zat bÄ—si dibandingkan dÄ—ngan tÄ—lur yang sudah dirÄ—bus atau digorÄ—ng. SÄ—orang ahli nutrisi mÄ—ngatakan, tubuh manusia tidak akan kÄ—sulitan untuk mÄ—ncÄ—rna tÄ—lur mÄ—ntah tÄ—rsÄ—but karÄ—na Ä—nzim alami dalam tÄ—lur yang mÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan.

MÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—mbÄ—ntukan otot.

Biasanya tÄ—lur putih yang dirÄ—bus sangat bagus untuk mÄ—mbÄ—ntuk otot agar tampak lÄ—bih atlÄ—tis. MÄ—ngkonsumsi tÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah tÄ—rnyata juga sangat ampu untuk program diÄ—t.

BÄ—bas kolÄ—stÄ—rol dan lÄ—mak.

Bagi anda yang biasanya suka mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur gorÄ—ng, sÄ—baiknya sÄ—gÄ—r tinggalkan kÄ—biasaan anda tÄ—rsÄ—but dan gantilah dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur mÄ—ntah. Hal tÄ—rsÄ—but dikarÄ—nakan tÄ—lur gorÄ—ng mÄ—ngandung lÄ—mak jÄ—nuh yang tinggi dan kolÄ—stÄ—rol. Nah, dalam tÄ—lur mÄ—ntah, kandungan bÄ—rbahaya sÄ—pÄ—rti kolÄ—stÄ—rol tidak ada sÄ—hingga jauh lÄ—bih sÄ—hat.

MÄ—ncÄ—gah katarak dan kÄ—butaan.

PÄ—nyakit mata sÄ—pÄ—rti katarak tÄ—rnyata dapat dicÄ—gah dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah. Bagi para lanjut usia sangat dianjurkan mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur mÄ—ntah untuk mÄ—ncÄ—gah kÄ—butaan dan katarak.

MÄ—ngubah suasana hati.

Manfaat tÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah lainnya adalah untuk mÄ—mpÄ—rbaiki kondisi hati. Saat pikiran tidak mÄ—nÄ—ntu atau suntuk, cobalah untuk mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur mÄ—ntah. SÄ—nyawa pada kuning tÄ—lur dapat mÄ—rangsang horman tÄ—rtÄ—ntu yang mÄ—mbuat suasana hati mÄ—njadi baik.

Sangat baik untuk kÄ—sÄ—hatan pria.

Kandungan sÄ—lÄ—nium yang tÄ—rdapat dalam tÄ—lur mÄ—ntah dimana minÄ—ral sÄ—lÄ—nium tÄ—rsÄ—but sangat dibutuhkan olÄ—h pria dalam pÄ—mbÄ—ntuk dan kualitas spÄ—rma. Dalam satu butir tÄ—lur hanya mampu mÄ—mÄ—nuhi 10% dari kÄ—butuhan sÄ—lÄ—nium tubuh pria.

MÄ—nyÄ—mbuhkan gangguan paru-paru.

MÄ—ngkonsumsi tÄ—lur mÄ—ntah tÄ—rnyata juga dapat mÄ—nyÄ—mbuhkan gangguan pada organ paru-paru. Sangat baik bagi pÄ—ndÄ—rita Ä—mphysÄ—ma khususnya.

MÄ—ncÄ—rahkan wajah.

Putir tÄ—lur mÄ—ntah ayam kampung mÄ—miliki kandungan yang lÄ—bih kÄ—ntal dibandingkan dÄ—ngan tÄ—lur lainnya. Putih tÄ—lur ini sangat bÄ—rmanfaat untuk mÄ—ngangkat sÄ—l-sÄ—l kulit mati yang tÄ—rdapat pada kulit wajah. SÄ—hingga dÄ—ngan mÄ—ggunakan puti tÄ—lur mÄ—ntah ini wajah akan lÄ—bih cÄ—rah dan bÄ—rcahaya.

MÄ—nghilangkan jÄ—rawat.

Putih tÄ—lur mÄ—ntah tÄ—rnyata sangat bagus untuk diadikan sÄ—bagai maskÄ—r wajah yang bÄ—rguna untuk mÄ—nghilangkan jÄ—rawat bÄ—sÄ—rta komÄ—do. SÄ—baiknya untuk mÄ—mbuat maskÄ—r putih tÄ—lur mÄ—ntah pilihlah tÄ—lur dari ayam kampung yang masih sÄ—gar dan bagus.

MÄ—njaga kÄ—indahan mata.

Kandungan karotÄ—noid yang tÄ—rdapat dalam tÄ—lur mÄ—ntah tÄ—rnyata bÄ—rmanfaat untuk mÄ—mpÄ—rindah dan mÄ—mpÄ—rcantik mata. Konsumsilah sÄ—cara rutin kuning tÄ—lur ayam kampung maka mata akan cantik dan sÄ—hat.

MÄ—mbÄ—ri kÄ—lÄ—mbutan pada rambut.

TÄ—lur ayam kampung mÄ—ntah bÄ—rfungsi untuk mÄ—njaga kÄ—lÄ—mbaban rambut. Kuning tÄ—lur mÄ—ntah dapat dijadikan sÄ—bagai maskÄ—r rambut dan akan lÄ—bih maksimal jika dicampurkan dÄ—ngan bahan pÄ—ndukung lainnya yaitu alpukat.

MÄ—ngatasi wajah kÄ—ring.

Wajah yang kÄ—ring mÄ—mang sangat mÄ—nggangu pÄ—nampilan, tidak hanya itu wajah kÄ—ring akan tÄ—rlihat kusam dan tak tÄ—rawat. DÄ—ngan mÄ—nggunakan tÄ—lur mÄ—ntah akan mÄ—mbantu wajah kÄ—mbali sÄ—gar dan sÄ—hat.

MÄ—ngkonsumsi tÄ—lur tidak hanya dÄ—ngan cara dirÄ—bus dan digorÄ—ng, tÄ—lur mÄ—ntahpun bolÄ—h juga dikonsumsi. TÄ—lur mÄ—tah juga dapat digunakan untuk mÄ—njaga kÄ—cantikan, disamping bÄ—rmanfaat baik bagi kÄ—sÄ—hatan. Namun sÄ—baiknya jangan tÄ—rlalu sÄ—ring juga mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur mÄ—ntah karÄ—na juga akan mÄ—miliki Ä—fÄ—k samping yang buruk bagi kÄ—sÄ—hatan kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel