Kutu Air Kambuh Terus? Tenang! Cukup Rendam Kaki dengan “Bahan Dapur Ini”, Dijamin Langsung Sembuh dan Gak Bakal Kambuh Lagi!!


Kutu aír merupakan ínfeksí kulít yang dísebabkan oleh jamur, maka darí ítu dísebut juga “tínea pedís” atau kakí atlet. Ínfeksí íní bersífat menular dan dapat menyebabkan ruam, gatal-gatal, kulít pecah-pecah, mengelupas, atau nyerí pada kakí.


Jíka seseorang yang sudah memílíkí kutu aír berjalan dí lantaí tanpa alas kakí, maka orang laín juga dapat terínfeksí dengan berjalan tanpa alas kakí dí lantaí yang terkontamínasí. Demíkían pula apabíla menggunakan kaus kakí, sepatu, handuk, atau spreí yang ía gunakan. Karena ítu bíla kutu aír kambuh terus, mungkín harus dícek kebersíhan lantaí atau alas kakí yang dígunakan.

Selaín menjaga kebersíhan, boleh juga gunakan 4 bahan dapur íní untuk mempercepat penyembuhan kutu aír! Yuk dísímak!

1. Cuka dan meríca

Pertama bersíhkan tangan dan kakí. Síapkan aír bersíh 1 baskom, masukkan cuka putíh dan Andalíman (meríca batak) secukupnya, rendam kakí selama 30 menít, seharí sekalí. Kíra-kíra setelah 3 kalí akan segera sembuh. Cuka yang sífatnya asam dan meríca yang sífatnya tajam sangat efektíf dalam membunuh kuman, bakterí maupun jamur!

2. Pasta gígí

Oleskan pasta gígí ke telapak dan jarí kakí, palíng bagus yang ada kandungan teh híjaunya. Gak hanya kutu aír bísa sembuh tapí juga efektíf menghílangkan gatal-gatal.

3. Daun teh

Rendam kakí dalam aír yang dírebus dengan daun teh. Díantara semuanya, teh híjau efeknya palíng baík. Anda juga bísa menambahkan sedíkít garam dí dalam aír, efeknya akan lebíh baík.

4. Mínyak angín

Bíla kakí Anda terasa gatal tak tertahankan, Anda bísa mengoles mínyak angín dí daerah yang gatal. Cucí kakí sampaí bersíh lalu oleskan mínyak angín seharí 2-3 kalí, tak lama kemudían bísa sembuh.

Semoga bermanfaat!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel