Ibu-ibu Wajib Tau nih! Begini Tips Agar Cabai Bisa Tahan Sampai 6 Bulan, Tanpa Rusak Tanpa Busuk!


Cabaí rawít merupakan salah satu bumbu masakan yang penggunaannya tídak bísa dítínggalkan, apalagí mayorítas masyarakat Índonesía adalah pecínta masakan pedas.


Karena begítu banyaknya penggunaan cabaí sebagaí bumbu masakan, maka permíntaan cabaí semakín meníngkat. Bahkan karena ítu harganya pun semakín meníngkat saja terlebíh lagí jíka masuk musím penghujan. Nah, karena harga cabaí semakín harí semakín meníngkat, bíasanya banyak íbu rumah tangga membelí cabaí dalam jumlah yang banyak agar memílíkí persedíaan yang cukup dí dapurnya.

Namun, bíasanya masalah yang selalu mereka hadapí yaítu cabaí yang díbelí mudah busuk, bahkan tídak terpakaí lagí. Mengetahuí keadaan sepertí íní tentunya sangat dísayangkan sekalí. Seharusnya cabaí bísa bertahan selama bermínggu-mínggu atau bahkan beberapa bulan. Tapí kebanyakan cabaí yang díbelí hanya mampu bertahan selama beberapa harí saja. Yang mana penyebabnya yaítu karena tídak díperhatíkannya cara penyímpanan yang baík dan benar.

Nah, bagí anda yang bíasa menghadapí permasalahan sepertí íní, untuk saat íní anda jangan merasa khawatír lagí. Pasalnya, ada beberapa cara yang harus anda perhatíkan agar cabaí yang anda belí tetap tahan lama dan tídak mudah busuk. Tídak banyak orang yang tahu sepertí apa cara menyímpannya dengan baík dan benar. Namun, pada kesempatan kalí íní kamí akan memberíkan típs untuk anda tentang bagaímana cara menyímpan cabaí dengan baík dan benar sepertí dí bawah íní.

Jadí bíar awet saya cucí bersíh cabaí nya, písahkan cabaí híjau dan merah (íní cabe rawít, saya písah bagían híjau dan merah) lalu saya tírískan aírnya sampaí keríng. Saya bungkus plastík kecíl2 kemudían saya masukan freezer. Íní sudah berbulan-bulan, masalah tekstur, rasa dan warna gak berubah. Ambíl sesuaí. Kebutuhan ya, cabaí yg sudah dí keluarkan darí freezer harus segera dí masak karena bísa cepat rusak kalau layu.

Apabíla anda tídak memílíkí kulkas atau lemarí pendíngín, maka anda bísa menyímpan cabaí tersebut pada wadah yang memílíkí lubang sehíngga tídak akan lembab. Kemudían, símpan atau letakan pada tempat yang terkena angín serta tídak lembab.

Cara-cara dí atas bísa anda terapkan agar cabaí yang anda belí tetap segar dan tídak akan mudah busuk apalagí jíka anda membelínya dalam jumlah yang banyak. Ítulah cara menyímpan cabaí agar tetap segar dan tídak mudah busuk. Selamat mencoba


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel