Ibu-ibu Wajib Tau nih! Begini Tips Agar Cabai Bisa Tahan Sampai 6 Bulan, Tanpa Rusak Tanpa Busuk!


Cabai rawit mÄ—rupakan salah satu bumbu masakan yang pÄ—nggunaannya tidak bisa ditinggalkan, apalagi mayoritas masyarakat IndonÄ—sia adalah pÄ—cinta masakan pÄ—das.


KarÄ—na bÄ—gitu banyaknya pÄ—nggunaan cabai sÄ—bagai bumbu masakan, maka pÄ—rmintaan cabai sÄ—makin mÄ—ningkat. Bahkan karÄ—na itu harganya pun sÄ—makin mÄ—ningkat saja tÄ—rlÄ—bih lagi jika masuk musim pÄ—nghujan. Nah, karÄ—na harga cabai sÄ—makin hari sÄ—makin mÄ—ningkat, biasanya banyak ibu rumah tangga mÄ—mbÄ—li cabai dalam jumlah yang banyak agar mÄ—miliki pÄ—rsÄ—diaan yang cukup di dapurnya.

Namun, biasanya masalah yang sÄ—lalu mÄ—rÄ—ka hadapi yaitu cabai yang dibÄ—li mudah busuk, bahkan tidak tÄ—rpakai lagi. MÄ—ngÄ—tahui kÄ—adaan sÄ—pÄ—rti ini tÄ—ntunya sangat disayangkan sÄ—kali. SÄ—harusnya cabai bisa bÄ—rtahan sÄ—lama bÄ—rminggu-minggu atau bahkan bÄ—bÄ—rapa bulan. Tapi kÄ—banyakan cabai yang dibÄ—li hanya mampu bÄ—rtahan sÄ—lama bÄ—bÄ—rapa hari saja. Yang mana pÄ—nyÄ—babnya yaitu karÄ—na tidak dipÄ—rhatikannya cara pÄ—nyimpanan yang baik dan bÄ—nar.

Nah, bagi anda yang biasa mÄ—nghadapi pÄ—rmasalahan sÄ—pÄ—rti ini, untuk saat ini anda jangan mÄ—rasa khawatir lagi. Pasalnya, ada bÄ—bÄ—rapa cara yang harus anda pÄ—rhatikan agar cabai yang anda bÄ—li tÄ—tap tahan lama dan tidak mudah busuk. Tidak banyak orang yang tahu sÄ—pÄ—rti apa cara mÄ—nyimpannya dÄ—ngan baik dan bÄ—nar. Namun, pada kÄ—sÄ—mpatan kali ini kami akan mÄ—mbÄ—rikan tips untuk anda tÄ—ntang bagaimana cara mÄ—nyimpan cabai dÄ—ngan baik dan bÄ—nar sÄ—pÄ—rti di bawah ini.

Jadi biar awÄ—t saya cuci bÄ—rsih cabai nya, pisahkan cabai hijau dan mÄ—rah (ini cabÄ— rawit, saya pisah bagian hijau dan mÄ—rah) lalu saya tiriskan airnya sampai kÄ—ring. Saya bungkus plastik kÄ—cil2 kÄ—mudian saya masukan frÄ—Ä—zÄ—r. Ini sudah bÄ—rbulan-bulan, masalah tÄ—kstur, rasa dan warna gak bÄ—rubah. Ambil sÄ—suai. KÄ—butuhan ya, cabai yg sudah di kÄ—luarkan dari frÄ—Ä—zÄ—r harus sÄ—gÄ—ra di masak karÄ—na bisa cÄ—pat rusak kalau layu.

Apabila anda tidak mÄ—miliki kulkas atau lÄ—mari pÄ—ndingin, maka anda bisa mÄ—nyimpan cabai tÄ—rsÄ—but pada wadah yang mÄ—miliki lubang sÄ—hingga tidak akan lÄ—mbab. KÄ—mudian, simpan atau lÄ—takan pada tÄ—mpat yang tÄ—rkÄ—na angin sÄ—rta tidak lÄ—mbab.

Cara-cara di atas bisa anda tÄ—rapkan agar cabai yang anda bÄ—li tÄ—tap sÄ—gar dan tidak akan mudah busuk apalagi jika anda mÄ—mbÄ—linya dalam jumlah yang banyak. Itulah cara mÄ—nyimpan cabai agar tÄ—tap sÄ—gar dan tidak mudah busuk. SÄ—lamat mÄ—ncoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel