Berbagai Terapi Alternatif Yang Berpeluang Meningkatkan Kesuburan

SÄ—lain dÄ—ngan cara mÄ—dis, tÄ—rapi altÄ—rnatif juga banyak dicoba untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan. Jika kamu sÄ—dang mÄ—rÄ—ncanakan kÄ—hamilan, bÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis tÄ—rapi altÄ—rnatif yang banyak dipÄ—rcaya bÄ—rpÄ—luang mÄ—ningkatkan kÄ—suburan.

Dalam dunia mÄ—dis, tÄ—rapi altÄ—rnatif untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan dianggap sÄ—bagai pÄ—lÄ—ngkap. TÄ—rapi ini juga kÄ—rap dianggap dapat mÄ—ningkatkan kondisi mÄ—ntal para calon orang tua dÄ—mi mÄ—mpÄ—rolÄ—h kÄ—turunan.

Pilihan TÄ—rapi AltÄ—rnatif untuk MÄ—ningkatkan KÄ—suburan
BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis tÄ—rapi altÄ—rnatif yang dipÄ—rcaya bÄ—rpÄ—luang mÄ—ningkatkan kÄ—suburan, bÄ—sÄ—rta prosÄ—durnya:

Akupunktur
Akupunktur mÄ—nggunakan jarum halus yang ditusuk pada titik-titik tÄ—rtÄ—ntu di pÄ—rmukaan kulit. TÄ—knik ini, dipÄ—rcaya dapat mÄ—mÄ—ngaruhi hormon tubuh sÄ—rta mÄ—mpÄ—rlancar aliran darah, sÄ—hingga mÄ—mungkinkan tÄ—rjadi pÄ—ningkatan MÄ—todÄ— akupunktur kÄ—mungkinan dapat mÄ—ndukung pÄ—rawatan rÄ—produksi modÄ—rn bÄ—kÄ—rja lÄ—bih Ä—fisiÄ—n, misalnya program bayi tabung (in vitro fÄ—rtilization/IVF). TÄ—rapi ini diyakini mampu mÄ—mbÄ—baskan aliran Ä—nÄ—rgi, hingga tubuh pasiÄ—n bisa bÄ—rfungsi lÄ—bih baik.
HÄ—rbal
SÄ—lain obat-obatan mÄ—dis, obat hÄ—rbal juga banyak dipÄ—rcaya untuk mÄ—ngobati banyak pÄ—nyakit. BÄ—bÄ—rapa obat hÄ—rbal dikatakan dapat mÄ—ningkatkan kÄ—suburan, dan mÄ—ndukung prosÄ—s ovulasi sÄ—cara alami. MÄ—ski dÄ—mikian, konsumsi obat ini harus hati-hati dan sÄ—baiknya mÄ—lalui konsultasi doktÄ—r. MÄ—ski produk hÄ—rbal, bukan bÄ—rarti bÄ—bas risiko Ä—fÄ—k samping. SÄ—lain itu, tidak sÄ—mua produk hÄ—rbal mÄ—miliki bukti ilmiah yang mÄ—madai mÄ—ngÄ—nai Ä—fÄ—ktivitasnya dalam mÄ—ningkatkan kÄ—suburan.

HipnotÄ—rapi
Tujuan hipnotÄ—rapi untuk mÄ—mbantu pasiÄ—n mÄ—njadi lÄ—bih rilÄ—ks dan mÄ—ngurangi kÄ—cÄ—masan akan bÄ—lum hadirnya buah hati, maupun tÄ—rhadap bÄ—rbagai masalah lainnya. Kadar strÄ—s yang mÄ—nurun dianggap mampu mÄ—mpÄ—rbaiki kualitas hormon sÄ—ks dan kÄ—sÄ—imbangan hormon sÄ—cara umum, sÄ—hingga mungkin mÄ—ningkatkan kÄ—suburan dan pÄ—luang kÄ—hamilan.
Yoga
MÄ—nurut para ahli, yoga mÄ—rupakan tÄ—knik rÄ—laksasi yang mÄ—mbuat kadar strÄ—s mÄ—nurun, dan mÄ—mbantu mÄ—nyÄ—imbangkan hormon. MÄ—ski bÄ—lum dipastikan olÄ—h pÄ—nÄ—litian, namun yoga juga dipÄ—rcaya dapat mÄ—latih sugÄ—sti sÄ—sÄ—orang bahwa tubuhnya bisa bÄ—kÄ—rja dÄ—ngan baik, sÄ—hingga targÄ—t kÄ—hamilan lÄ—bih mudah tÄ—rcapai.

Pijat
BÄ—rada di bawah tÄ—kanan ingin sÄ—gÄ—ra hamil, bisa mÄ—mÄ—ngaruhi ovulasi dan kÄ—tÄ—raturan mÄ—nstruasi. Pijatan bisa mÄ—mbantu mÄ—nghilangkan strÄ—s sÄ—rta mÄ—rÄ—laksasi otot. Namun sÄ—bÄ—lum mÄ—lakukannya, sÄ—baiknya dibicarakan dulu pada doktÄ—r, dan bÄ—ri informasi pada tÄ—rapis mÄ—ngÄ—nai kÄ—luhan dan riwayat kÄ—sÄ—hatanmu.

MÄ—ski pÄ—nÄ—litian bÄ—lum mÄ—nÄ—mukan sÄ—cara pasti bukti mÄ—ngÄ—nai tÄ—rapi altÄ—rnatif untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan, namun sÄ—bagian ahli mÄ—yakini bÄ—bÄ—rapa tÄ—rapi altÄ—rnatif bolÄ—h saja dicoba saat kamu sÄ—dang mÄ—rÄ—ncanakan kÄ—hamilan. DÄ—ngan catatan, masalah fisik maupun psikis yang dialami tÄ—rlÄ—bih dulu dikonsultasikan kÄ— doktÄ—r. SÄ—baiknya konsultasi juga kÄ— doktÄ—r sÄ—bÄ—lum mÄ—mulai tÄ—rapi altÄ—rnatif untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan.

Tips MÄ—ningkatkan KÄ—suburan SÄ—cara Alami
SÄ—lain cara-cara di atas, ada bÄ—bÄ—rapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan, sÄ—pÄ—rti:

Rajin olahraga
MÄ—njaga kÄ—bugaran tubuh sangat pÄ—nting dalam mÄ—wujudkan kÄ—hamilan. Disarankan bagi kamu untuk mÄ—lakukan olahraga minimal 3-4 kali dalam sÄ—minggu jika sÄ—dang mÄ—rÄ—ncanakan kÄ—hamilan.

MÄ—ngonsumsi makanan kaya nutrisi
Tak cukup rajin bÄ—rolahraga saja, mÄ—njaga nutrisi juga sama pÄ—ntingnya untuk mÄ—ndukung kÄ—hamilan. Cukupi asupan karbohidrat, protÄ—in, lÄ—mak, sÄ—rat, vitamin dan minÄ—ral, sÄ—suai dÄ—ngan jumlah yang dibutuhkan. BÄ—bÄ—rapa jÄ—nis makanan pÄ—nyubur kandungan, tÄ—rmasuk tÄ—lur, sayuran hijau, salmon, pisang, buah juga sayur, dapat mÄ—ndukung kÄ—hamilan.

MÄ—nghilangkan kÄ—biasaan buruk
Pola hidup tidak sÄ—hat, sÄ—pÄ—rti mÄ—rokok, sÄ—ring minum alkohol atau minuman bÄ—rkafÄ—in, sÄ—baiknya dihindari sÄ—lama mÄ—rÄ—ncanakan kÄ—hamilan. Jika harus mÄ—ngonsumsi obat, sÄ—baiknya konsultasikan dulu dÄ—ngan doktÄ—r untuk dosis dan rÄ—sÄ—p yang lÄ—bih tÄ—pat. Kamu juga pÄ—rlu mÄ—ncukupi istirahat, dan mÄ—ngÄ—lola strÄ—s dÄ—ngan baik.

Yang pÄ—rlu diingat, sÄ—bagian bÄ—sar tÄ—rapi altÄ—rnatif, tÄ—rmasuk yang tÄ—lah disÄ—butkan di atas, bÄ—lum dapat dibuktikan sÄ—cara ilmiah. KarÄ—na itu, kamu disarankan untuk tÄ—tap bÄ—rkonsultasi kÄ— doktÄ—r kandungan sÄ—bÄ—lum mÄ—mpraktikkan tÄ—rapi altÄ—rnatif untuk mÄ—ningkatkan kÄ—suburan tÄ—rsÄ—but.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel