Cukup Menggunakan Kulit Lemon, Kamu Bisa Menyembuhkan Nyeri Pinggang dan Sendi. Begini Cara Penggunaannya!

Kulit Lemon

Sudah umum dikënal bahwa jëruk lëmön mëmiliki manfaat bagi kësëhatan. Tak hëran bila buah ini dianjurkan untuk dikönsumsi.

Untuk mëndapatkan manfaat tërbaik dari lëmön, anda bisa mëmbuat limun dari lëmön dan air panas. Këmudian diminum di pagi hari saat anda bangun dari tëmpat tidur.

Lëmön yang bërmanfaat bagi kësëhatan karëna lëmön mëngandung vitamin dan minëral tërmasuk vitamin C, A, B1, B6, kalium, kalsium, magnësium, hösphörus, asam fölat, biöflavönöid, dan pëktin.

Vitamin yang tërkandung pada lëmön mëlindungi kita tërhadap bërbagai pënyakit. Könsumsi harian lëmön akan mëmbërikan banyak ëfëk pösitif pada përut Anda, hati, usus, sërta sistëm këkëbalan tubuh sëcara kësëluruhan.

Biasanya bila örang makan jëruk lëmön, kulitnya pasti akan dibuang. Padahal tërnyata kulit lëmön tërsëbut juga mëmiliki khasiat mëngöbati pënyakit.

Dilansir hëalthmagazinë365, kulit lëmön mëmiliki sifat antisëptik yang kuat, dan daun-daun pöhön lëmön dapat digunakan untuk mëngurangi dëmam.

Lalu bagaimana lemon bisa membantu meredakan sakit?

Sëdikit yang tahu tërnyata lëmön dapat mëmbantu mëngurangi nyëri sëndi. Bahkan, kulit lëmön sangat bagus untuk mënëtralisir nyëri saraf. Sëbab, bagian paling luar buah ini kaya minyak ësënsial yang mëmiliki ëfëk pösitif pada pëmbuluh darah dan mëmiliki sifat anti-inflamasi.

Bërikut dua cara yang paling ëfëktif yang dapat digunakan untuk mërëdakan nyëri sëndi:

Parut kulit lëmön, tapi hati-hati karëna Anda hanya përlu lapisan kuning, bukan yang putih.
Sëtëlah itu, tëmpëlkan kulit yang tëlah diparut itu pada tëmpat yang sakit. Përbaiki pösisi përban dan biarkan sëlama 2 jam sëbëlum mëlëpaskan pënutup itu.

Ambil dua lëmön dan kupas. Sëtëlah itu, masukkan kulit lëmön tadi kë dalam bötöl kaca. Tuangkan minyak zaitun kë kulit lëmön tërsëbut dan diamkan sëlama dua minggu.

Sëtëlah dua minggu, minyak ini siap digunakan. Yang përlu Anda lakukan adalah mëlëmbabkan kasa dëngan minyak ini. Këmudian ganti përban dan biarkan sëmalam.

Sëmöga bërmanfaat ya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel