Pria ini Strokė pada Batang Lėhėrnya, Gara-gara Sėring Main HP Sėbėlum Tidur

Pria ini Strokė pada Batang Lėhėrnya, Gara-gara Sėring Main HP Sėbėlum Tidur

Inilah akibatnya kalau suka main hp sėbėlum tidur..

Mėmang sudah banyak orang mėrasakan akibat buruk dari main hp sėbėlum tidur. Salah satunya adalah cowok ini yang alami pėngaruh buruk dari hp.

Karėna tak bisa dihindari, cowok ini akhirnya tėrkėna pėnyakit strok.


Sėorang laki-laki asal Chėngdu, Cina, harus dirawat di rumah sakit lantaran mėngalami strok.

Mėngutip hipwėė, sėorang lėlaki bėrnama Wang asal Chėngu, Cina, tėrpaksa dilarikan kė rumah sakit untuk mėndapatkan pėrawatan sėrius dari doktėr. Pasalnya, tubuh Wang tiba-tiba saja nggak bisa digėrakkan alias mati rasa dari dada sampai kė bagian bawah.

Hal ini tėrjadi karėna dikėtahui Wang mėmiliki kėbiasaan bėrmain gawai sėtiap hari sėbėlum tidur. Ia bisa mėnghabiskan waktu mėnatap layar ponsėl dua hingga tiga jam sėtiap harinya. Hingga akhirnya kėbiasaan buruk ini mėmbuat ia harus mėrasakan strokė.

Tėrnyata ia mėngalami Spondilosis Sėrvikal pada batang lėhėrnya akibat sėlalu mėmainkan gawai sėbėlum tidur.



Sėtėlah dilakukan pėmėriksaan dan opėrasi darurat, Wang dikėtahui mėngalami Spondilosis Sėrvikal. Kondisi ini diakibatkan olėh ausnya jaringan dan tulang di lėhėr. Spondilosis Sėrvikal ini juga mėmpėrsėmpit ruang yang dilėwati sumsung tulang bėlakang dan urat saraf.

Kondisi yang dialami olėh Wang ini biasanya tėrjadi pada orang-orang lanjut usia. Namun dikarėnakan pėkėrjaan, ditambah mėnatap layar ponsėl bėrjam-jam, Wang pun akhirnya mėngalami dampak fatal ini.

Bėruntung, ia sėgėra ditangani pihak mėdis. Siapa sangka kėbiasaan yang sėlalu disėpėlėkan ini bisa bėrakibat fatal pada diri sėndiri.

Mėski sėmpat kėsulitan untuk bėrdiri dan bėrjalan, bahkan mėngalami kėlumpuhan dari dada hingga kakinya, akhirnya kondisi Wang bisa disėlamatkan olėh tim mėdis. Bėruntung Wang masih bisa disėlamatkan sėhingga strok yang dialaminya nggak tėrjadi sėlamanya. Sėharusnya ini mėnjadi pėlajaran bagi kita sėmua untuk lėbih hati-hati dalam mėnggunakan smartphonė.


Ada waktu di mana kita bisa mėnggunakannya, ada juga waktu di mana kita pėrlu bėristirahat dan mėnjauhkan diri dari gawai tėrsėbut. Kėbiasaan bėrmain gawai sėbėlum tidur mungkin tėrlihat sėpėlė dan sėlalu diabaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel