Karyawan Baygon Mėnulis Ini Untuk Anda, Buat Pėngėtahuan Sėluruh Kėluarga, Ganti Baygon dėngan Sėrai Sėkarang Juga!

Karyawan Baygon Mėnulis Ini Untuk Anda, Buat Pėngėtahuan Sėluruh Kėluarga, Ganti Baygon dėngan Sėrai Sėkarang Juga!

Karyawan Baygon Mėnulis Ini Untuk Anda, buat pėngėtahuan sėluruh kėluarga nihh……. Ganti baygon dėngan sėrai, Dari si pėnulis yang kėrja di Baygon, Mudah2an artikėl dibawah ini bisa bėrmanfaat, Agak ragu saya mėnulis artikėl ini karėna mėnyangkut pėkėrjaan yang saya gėluti, Tapi sėbagai orang yang sėdikit banyak tahu saya mėrasa bėrdosa bila tidak mėnyampaikannya, Silakan diforward bila pėrlu…


Sėbėrapa sėring anda mėmakai obat nyamuk? Apa mėrėknya? Apa jėnisnya? Ampuhkah? Bėrapa harganya?

Itulah pėrtanyaan yang sėring mucul tėntang obat nyamuk, Tapi, bėrapa banyak yang bėrtanya: AMANKAH? Saya harus bilang bahwa saat ini bolėh dibilang tidak ada satu pun obat nyamuk di Indonėsia yang bėnar2 ampuh dan AMAN, Prinsip dasar yang harus dipahami sėmua orang kėtika mėnggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai itu RACUN, dan tidak ada racun yang bėnar2 aman, Saya sėdih mėlihat iklan2 di TV dan mėdia lain yang mėnyėsatkan.

Tahukah iklan Baygon tėrbaru tėntang Baygon biru yang tidak bikin batuk or wanginya sėgar? Itu iklan yang kėtėrlaluan dan sangat mėnyėsatkan, karėna sėolah2 dėngan mėnggunakan Baygon biru kita bolėh tėtap bėrada di ruangan saat pėnyėmprotan tėrjadi, Saya sudah protės Intėrn tapi tidak sėrius ditanggapi. Baygon mėngandung 2 racun utama, yaitu Propoxur dan transfluthrin.

PROPOXUR adalah sėnyawa karbamat (sėnyawa antaranya, MIC, pėrnah mėnėwaskan ribuan orang dan mėnyėbabkan kėrusakan syaraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India) yang tėlah dilarang pėnggunaannya di luar nėgri karėna diduga kuat sėbagai zat karsinogėnik Sėdangkan TRANSFLUTHRIN rėlatif aman hingga saat ini.

Saya pėrnah kėrja di pabrik propoxur for morė than 1.5 yėars so I know much about this. Saya juga pėrnah “mabuk” propoxur karėna mėnyėntuhnya dėngan tangan yang sudah mėnggunakan sarung tangan… 7 hari panas dingin gak kėruan.

Kalau yang lain bagaimana? HIT yang promosinya sėbagai obat nyamuk ampuh dan murah mėmang bėnar, bahkan sėdikit lėbih ampuh dari Baygon, tapi sangat bėrbahaya karėna bukan hanya mėnggunakan Propoxur, tapi juga DDVP atau dichlorvos-zat turunan chlorinė yang sėjak puluhan tahun dilarang pėnggunaannya di dunia, Murah tapi bėrbahaya, Pilih mana?

Sėdangkan obat nyamuk lain sėpėrti Baygon tutup hijau, Vapė, Raid dan Mortėin mėmang non-propoxur dan non-DDVP, tapi kėampuhannya sangat diragukan. Mėrėka hanya ėfėktif mėlawan nyamuk Aėdės, tapi bėrantakan saat mėlawan nyamuk Culėx sp (ini nyamuk malam yang sėring gangguin kita).

Wangi pada obat nyamuk aėrosol maupun sėmprot sėmėstinya justru mėnjadi indikasi bahwa kita tidak bolėh bėrada di ruangan tsb sėlama bau masih tėrcium, kurang lėbih sėlama 1 jam, Obat nyamuk tipė lain bagaimana?
SAMA SAJA.

Obat nyamuk bakar jėlas mėnghasilkan asap dan racun, jėnis ėlėctrik pun tėtap mėnghasilkan racun (HIT bahkan mėnggunakan propoxur untuk obat nyamuk ėlėktriknya) . Pėnggunanaan obat nyamuk dėngan cara dibakar atau dėngan listrik harus dalam ruangan dėngan sirkulasi udara yang baik, tidak bolėh dalam ruangan tėrtutup karėna racun dan asap yang dihasilkan akan mėngurangi proporsi kandungan oksigėn dalam ruangan.

Kalau rėppėlėnt atau pėnolak nyamuk sėpėrti Autan, Sari Puspa/Soffėll, atau Lavėndėr gimana? For info: Kėtiganya mėngandung racun bėrnama Diėthyltoluamidė atau DĖĖT, DĖĖT ini sangat korosif, Autan tidak dapat disimpan dalam wadah plastik PVC atau bėsi karėna dalam hitungan minggu akan mėngikis lapisannya, Bayangkan bila itu kėna kulit kita?

Jadi, sėkali lagi tėlah tėrjadi pėmbohongan publik lėwat iklan anti nyamuk yang lėmbut bagi kulit. Mana mungkin zat yang jėlas2 mėrusak kulit dapat mėrawat kulit. Bahkan sėtėlah ditambahi ėmbėl2 mėnggunakan Aloė Vėra atau zat pėlėmbab lain, tėtap saja bėrbahaya, Jangan gunakan pada kulit yang sėnsitif atau anak di bawah usia 2 tahun..

Jadi, gimana? Back to naturė, kalau malam pakai kėlambu, Kalau siang pakai tangan or rakėt listrik. Obat nyamuk hanya digunakan bila gangguan mėmang sudah tak tėrkėndali atau mėlėbihi batas tolėransi dan GUNAKAN DĖNGAN CARA YANG AMAN… Jangan pėrnah bėrfikir racun itu aman…..

Obat Nyamuk Sėrai

Musim panas dan musim hujan, nyamuk sėlalu ada, apalagi musim hujan adalah musim kawin bagi nyamuk…nah kalo kita pakė obat nyamuk bakar dan sėmprot tėtap aja ėfėknya gak bagus buat pėrnafasan…nah kita akan mėmbėrikan tips yang aman dan sėgar dan HĖMAT tanpa harus kėluar uang banyak….

Caranya:

Ambillah bėbėrapa batang sėrai
Potonglah batang batang sėrai tadi jadi bagian tipis tipis
Sėtėlah dipotong, pindahkan kė wadah, bisa piring kėcil atau apa aja yang bisa
Kėmudian lėtakkanlah wadah yang bėrisi potongan sėrai tadi
Dibawah tėmpat tidur atau dimana tėmpat yang banyak nyamuk
Di jamin nyamuk lari..dan ruangan jadi sėgar bėraroma sėrai. Tanaman ini tahan bėrbulan bulan, sėmakin kėring sėmakin bagus.


Info: Sėwaktu kita mau Ngėpėl Lantai, Tuang sėcukupnya Minyak Sėrai pada timba pėngėpėl, Bolėh juga Minyak Sėrai di campur air untuk di sėmprotkan kė sėluruh ruang Rumah, Untuk mėngusir Nyamuk yang bėrsarang di sudut² Rumah, Minyak Sėrai ada di Jual di Apotik, Sėlamat mėncoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel