Ini Manfaat Sekaligus Bahaya Menggunakan Bra Berkawat yang Perlu Kamu Tahu!


Beberapa wanita memilih mengenakan bra kawat untuk digunakan sehari-hari. Pasalnya, bra tersebut dianggap mampu mengangkat dan membentuk payudara. Kini pun, sudah hampir semua bra menggunakan kawat, karena kebanyakan wanita menyukainya. Namun, terlepas dari itu, ternyata terdapat manfaat dan bahaya menggunakan bra berkawat yang harus kamu tahu. Penasaran? Yuk cari tahu apa saja!

Menghambat Sirkulasi Darah

Tahukah kamu, bahwa penggunaan bra berkawat sesungguhnya akan menghambat sirkulasi darah. Pasalnya, pakaian yang terlalu ketat akan membuat tekanan yang besar, sehingga tubuh menjadi  tidak rileks. Hal ini akan mengakibatkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Ada baiknya, penggunaan bra berkawat diselingi dengan yang non kawat, agar bagian dadamu sering beristirahat dari bra yang ketat.

Memberi Efek Buruk Pada Jantung

Bra dikenakan pada bagian dada, sehingga ia akan tepat diletakkan menghimpit jantung dan tulang rusuk. Nah, jika kamu mengenakan bra berkawat dalam waktu yang lama, akan mengakibatkan trauma pada bagian dada. Biasanya, hal ini akan berdampak pada dada yang sesak yang menyulitkan bernafas dan memberikan efek yang buruk pada kerja jantung.

Sakit Pada Bagian Tulang Belakang

Ternyata menggunakan bra yang berkawat dapat mempengaruhi bentuk tubuh kamu lho.
Jika dikenakan dalam waktu yang lama, akan berdampak sakit pada bagian tulang belakang (punggung), sebab bra kawat biasanya ketat dan menjepit dengan tekanan besar. Selain itu bra berkawat juga akan membuat tubuh mudah lelah.

Antibodi Akan Menurun

Seperti yang kita tahu bahwa di dalam tubuh terdapat antibodi dan posisinya dekat dengan diafragma tubuh. Penggunaan bra berkawat yang letaknya di bagian dada ternyata bagian kawatnya akan mengenai rumah produksi antibodi tersebut. dan akan mengakibatkan produksi antibodi tubuh tidak berjalan sesuai dengan yang semestinya. Ditambah dengan apabila terjadi penumpukan racun di bagian tersebut, nantinya akan berpotensi menjadi timbunan penyakit.

Berbahaya Bagi Kerja Limfa

Di dalam tubuh kita terdapat kelenjar getah bening yang dapat membantu untuk mematikan kuman yang berpotensi merusak sistem dalam tubuh. Nah, saat menggunakan bra berkawat, ternyata hal ini justru dapat mengganggu sistem kinerja limfa dalam memproduksi zat tersebut.

Manfaat Menggunakan Bra Berkawat


Ternyata, terlepas dari bahaya yang ditimbulkan dari penggunan bra berkawat, ternyata bra ini juga memiliki beberapa manfaat lho. Ini dia :
Meningkatkan Kepercayaan Diri

Banyak wanita yang menyukai bra berkawat karena bra ini mampu mengontrol bentuk payudara mereka agar terlihat lebih menonjol saat mengenakan bra. Nah, biasanya wanita berdada besar ingin menonjolkan bentuk dadanya yang indah dengan menggunakan bra berkawat sehingga kepercayaan diri yang ditimbulkan akan meningkat. 

Mempertahankan Bentuk Payudara

Selain meningkatkan kepercayaan diri wanita, bra berkawat ini memiliki fungsi mempertahankan bentuk payudara sehingga tidak akan mengalami kendur dan tetap terlihat kencang. Bra kawat juga mampu dianggap membuat bentuk payudara semakin indah karena ia bertugas menopang dan mendorong bagian payudara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel