Bekas Luka Di Kulit Hilang Dalam Hitungan Hari Dengan 8 Cara Alami

Bekas luka memang sangat mengganggu apalagi letak nya dibagian yang sangat terlihat seperti wajah, tangan, dan kaki membuat kita tidak percaya diri benar bukan? Kegiatan sehari-hari tanpa kita sadari membuat luka pada bagian objek fital semisal luka terkena api, terkena benda tajam, luka terkena knalpot, karena gatal, dan jenis luka lainnya.
Sebagian wanita sangat terganggu dengan bekas luka pada dirinya sehingga terlihat kotor dan tidak terawa,t umum nya kecantikan wanita dinilai dari seberapa bersih kulit mereka, bagi kaum lelaki melihat wanita dengan kulit bersih dan terawat adalah suatu pemandangan yang indah, oleh sebab itu banyak wanita rela mengeluarkan uang banyak demi pengobatan luka nya agar terlihat bersih dan indah. 
Sebelum Anda mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi untuk menghilangkan bekas luka di kulit Anda, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu cara tradisional di bawah ini untuk menghilangkan bekas lukas secara alami, yang tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk yang beredar di pasaran.

1. Menggunakan Madu
Sejak dulu, manfaat madu dipercaya sebagai salah satu bahan alami dalam mengobati berbagai jenis penyakit. Selain rasa manis yang dimiliki madu, tetapi juga madu memilki banyak manfaat.Beberapa manfaat dari madu yaitu dapat membantu dalam memberikan rangsangan terhadap regenerasi sel, mengurangi rasa nyeri, mendinginkan dan juga dapat menghilangkan bekas luka.
Agar bisa mendapatkan manfaat madu dengan maksimal, maka gunakanlah madu yang asli dan juga masih alami. Untuk menghilangkan bekas luka, oleskanlah madu pada bekas luka dengan merata, lalu diamkan selama 20 hingga 30 menit.Kemudian bersihkanlah dengan menggunakan air hangat. Lakukan tips ini dengan rutin dan teratus untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Teh Hijau
Manfaat teh hijau untuk kesahatan sudah tidak perlu diragukan lagi, semua orang pun telah mengetahui bahwa teh hijau memiliki bayak manfaat yang baik untuk kesehatan.Di dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan, yang bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan yang dimiliki teh hijau 200 kali lebih baik jika dibandingkan dengan vitamin E. Selain itu, manfaat lainnya dapat mengurangi hormon yang menimbulkan jerawat, mengurangi terjadinya peradangan pada kulit, dapat mengurangi dan mengendalikan produksi minyak pada kulit, dan menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.
Teh hijau sangat identik sebagai jenis minuman, tapi teh hijau dapat dijadikan sebagai toner. Caranya ambil kapas atau handuk kecil, lalu dibasahi dengan teh hijau yang telah diseduh.Lalu usapkan pada bagian bekas luka dengan menggunakan kapas atau handuk kecil tersebut, dan pastikan bahwa bagian bekas luka telah dibersihkan.

3. Lidah Buaya
Manfaat lidah buaya jenis tanaman yang identik dapat menyuburkan rambut. Namun, saat ini lidah buaya sudah dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Di dalam lidah buaya terdapat kandungan lignin dan asam amino, yang berfungsi untuk dapat melembabkan kulit dan bermanfaat untuk regenerasi sel kulit.Oleh sebab itu, tanaman lidah buaya dapat dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka di kulit, karena lidah buaya juga memiliki kandungan antiradang.Caranya yaitu gunakan lendir yang ada di dalam lidah buaya, lalu oleskan lendir tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas luka dan lakukan cara ini dengan ruti

4. Daun Mint
Daun mint adalah salah satu jenis tanaman bahan alami yang sering digunakan dalam beberapa produk, seperti pasta gigi, obat kumur dan juga untuk minyak angin.Daun mint selain memiliki aroma terapi, juga memiliki khasiat lainnya yang sangat baik untuk kulit. Manfaat dari daun mint adalah sebagai obat dari luka bakar, jerawat, dan juga sebagai obat menghilangkan bekas luka di kulit.Cara menggunakannya yaitu siapkan beberapa daun mint, cuci hingga bersih dan haluskan sampai menjadi scrub. Lalu, oleskan scrub tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas luka.

5. Daun Pare
Pare merupakan jenis tanaman yang identik dengan rasa pahit. Selain itu, pare merupakan jenis makanan yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.Selain buahnya yang dapat dimanfaatkan untuk dimakan, manfaat daun pare juga memiliki untuk menyamarkan bekas luka pada kulit.
Caranya yaitu gunakanlah beberapa lembar daun yang sudah dicuci hingga bersih, lalu haluskan dan ditambahkan air hangat secukupnya, kemudian diperas.Lalu, gunakan air perasan pare tersebut sebanyak dua sendok makan dan dicampurkan dengan tepung beras, dan diaduk merata hingga membentuk seperti lotion. Setelah itu, oleskankanlah pada bagian bekas luka di kulit, diamkan hingga benar-benar mengering, dan lalu dibilas hingga bersih.

6. Buah Mentimun
Di dalam mentimun terdapat kandungan potassium dan vitamin C yang bermanfaat untuk menangkal serangan dari radikal bebas.Mentimun memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga dapat memberikan kesegaran pada kulit. Buah mentimun sudah sering digunakan sebagai bahan alami dari berbagai produk perawatan kulit, karena dapat mencegah terjadinya keriput atau penuaan. Tidak hanya itu saja, tetapi masih banyak maffa mentimun lainnya, yaitu untuk melembabkan kulit mengencangkan kulit, mengobati jerawat, hingga menghilangkan bekas luka pada kulit.

Anda dapat menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas luka, caranya adalah cuci terlebih dahulu mentimun hingga bersih, lalu potong mentimun dengan bentuk kecil-kecil dan haluskan.Untuk menghaluskan mentimun, Anda dapat menggunakan blender atau menumbuknya dengan cara tradisional. Setelah mentimun halus, lalu oleskanlah pada bagian bekas luka di kulit, dan biarkan selama semalam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah cara ini dengan rutin dan teratur.

7. Jus Lemon
Bahan alami selanjutnya untuk mengghilangkan bekas luka di kulit, Anda dapat menggunakan jus lemon. Dengan menggunakan cara ini, dapat menghasilkan sel-sel kulit yang baru dan juga lebih sehat, karena jus lemon dapat menyingkirkan kulit yang mati sehingga bekas luka pad kulit pun menghilang./Caranya sangat mudah, Anda cukup menggunakan cotton bud untuk mengoleskan jus lemon tersebut ke bagian bekas luka pada kulit, dan diamkan selama 5 menit.Lalu, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air yang bersih. Untuk mendapatkan hasil terbaik dan maksimal, lakukanlah cara ini setiap hari.

8. Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar
Dan bahan alami yang terakhir untuk menghilangkan bekas luka pada kulit, Anda dapat menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar.Cara menggunakannya sangat mudah, lakukan pemijatan pada bagian bekas luka di kulit dengan menggunakan minyak biji pangkal bunga mawar tersebut. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat melakukannya sebanyak 2 kali dalam sehari dengan rutin dan teratur.
Itulah 8 tips cara alami menghilangkan bekas luka di kulit yang dapat Anda coba dan gunakan. Jika masih banyak bahan-bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kesehatan, tentu lebih baik menggunakan bahan alami tersebut yang jauh lebih aman juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkannya, dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia dan memiliki efek samping yang berbahaya untuk tubuh dan kesehatan.Selain bahan-bahan alami yang Anda gunakan sebagai pengobatan dari luar, Anda juga dapat mengobatinya dari dalam dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung tinggi vitamin C untuk regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat.
Agar bekas luka cepat hilang sebaik nya dilakukan rutin setiap hari agar hasil nya maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel