Terasa Terganggu Karena Komedo di Wajah?? Ini Dia Cara Cepat dan Mudah Untuk Hilangkan Komedo Dengan Bantuan Sikat Gigi!! Begini Caranya!!

Komedo adalah bintik-bintik hitam di wajah, yang bisa muncul baik pada pria dan wanita. Namun bagi wanita, kemunculan komedo bisa jadi hal yang tidak menyenangkan, bahkan bisa mempengaruhi rasa percaya diri.


Ada berbagai cara untuk menghilangkannya, mulai dari perawatan muka secara teratur hingga datang ke salon kecantikan untuk menghilangkannya. Tapu tentu membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Penyebab munculnya komedo karena berbagai faktor. Mulai dari, penggunaan komestik yang berlebihan, debu yang menumpuk di wajah, atau adanya lapisan kulit mati.

Tapi jika Anda tidak memiliki waktu untuk datang ke salon, ada baiknya melakukan perawatan di rumah. Caranya juga sangat mudah, hanya membutuhkan satu bahan dan satu alat yaitu sikat gigi. Bagaimana caranya?
  • Sediakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai (ada baiknya menggunakan sikat gigi yang masih baru) kemudian di rebus dalam air mendidih selama 5 menit.
  • Oleskan sedikit pasta gigi (yang mengandung banyak senyawa abrasif dan mint) pada area wajah yang terdapat komedo dan didiamkan selama 5 menit.
  • Kemudian, olesan tersebut kamu sikat menggunakan sikat gigi dengan lembut.
  • Bilas bekas pasta gigi dengan air hangat, tepuk wajah kamu lalu gunakan tonik.
  • Ulangi perawatan ini 1-2 kali seminggu.


Pasta gigi yang digunakan untuk membersihkan jerawat sangat bermanfaat, karena memiliki kandungan tertentu yang bisa menghilangkan jerawat, seperti baking soda dan hydrogen peroxide. Tapi tidak semua pasta gigi itu baik untuk kulit, coba pilih pasta gigi dari bahan herbal.

Itulah cara mudah untuk menghilangkan komedo yang dapat kamu lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya guys!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel