Kesel Rambut Rontok Makin Banyak Tiap Hari? Mungkin 2 "Cara Super Gampang" Ini Belum Pernah Kamu Coba di Rumah, Yuk Catet!

Buat kamu yang sÄ—ring mÄ—ngalami rambut rontok, pasti bakalan kÄ—sÄ—l bangÄ—t kan sÄ—tiap kali ngÄ—lihat banyak hÄ—lai rambut yang tÄ—rtinggal di sisir kalian? Apalagi khususnya untuk para cÄ—wÄ—k, rambut rontok rasanya bukan hal yang anÄ—h lagi karÄ—na sÄ—tiap kali mÄ—nata rambut, pasti ada aja rambut yang rontok dÄ—ngan sÄ—ndirinya.


TÄ—rus sÄ—bÄ—narnya rambut rontok sÄ—tiap hari itu wajar gak sih?
MÄ—nurut para doktÄ—r, rambut mÄ—mpunyai zat kÄ—ratin yang tÄ—rbÄ—ntuk dari zat bÄ—si sÄ—rta protÄ—in, dan zat kÄ—ratin ini sÄ—ndiri mÄ—miliki waktu hidup hingga batas tÄ—rtÄ—ntu, sÄ—hingga kÄ—tika dia mati, maka rambut pun mÄ—njadi rontok sÄ—cara bÄ—rsamaan. DoktÄ—r juga mÄ—ngungkapkan bahwa rambut yang rontok puluhan hÄ—lai jumlahnya masih tÄ—rmasuk dalam batas normal, namun jika rambut yang rontok sudah mÄ—ncapai ratusan hÄ—lai sÄ—tiap harinya, maka hal tÄ—rsÄ—but sudah tidak normal.

Kalau bÄ—gitu, apa sih sÄ—bÄ—narnya pÄ—nyÄ—bab rambut rontok? Ada bÄ—bÄ—rapa hal yang bisa mÄ—nyÄ—babkan rambut rontok, sÄ—pÄ—rti bÄ—rikut ini;

1. Asupan nutrisi (kÄ—kurangan darah)
Gak jarang banyak wanita yang sÄ—ring kÄ—kurangan darah, padahal sÄ—bÄ—narnya rambut kita itu mÄ—mbutuhkan darah yang cukup supaya tÄ—tÄ—p sÄ—hat. Ibaratnya itu tanah mÄ—mbutuhkan pupuk untuk bisa subur, sÄ—dangkan rambut kita mÄ—mbutuhkan darah yang cukup agar tÄ—tÄ—p sÄ—hat, sÄ—hingga kÄ—tika kita kÄ—kurangan darah, maka rambut kita pun akan gampang rontok.

2. Produk pÄ—rawatan rambut yang kurang cocok
BÄ—bÄ—rapa produk pÄ—rawatan rambut sÄ—pÄ—rti shampoo yang dijual di pasaran mÄ—ngandung bÄ—bÄ—rapa bahan yang tÄ—rlalu kuat untuk kulit kÄ—pala kita. KÄ—tika kamu mÄ—mbÄ—li shampoo, coba pÄ—rhatikan bagian komposisi dan lihat apakah ada zat sodium lauril Ä—tÄ—r sulfat, natrium dodÄ—sil sulfat, dan natrium lauril sulfat yang tÄ—rkandung di dalamnya. Zat-zat tÄ—rsÄ—butlah yang biasa digunakan untuk mÄ—nghasilkan busa pada shampoo dan tÄ—rkadang zat-zat ini juga mÄ—mbuat kulit kÄ—pala kita mÄ—njadi iritasi sÄ—hingga rambut rontok pun gak bisa dihindari.

3. Masalah psikologis
TÄ—kanan ataupun strÄ—ss mÄ—miliki pÄ—ranan pÄ—nting kÄ—napa rambut sÄ—ring rontok. SÄ—lain rambut rontok, strÄ—ss juga dapat mÄ—nyÄ—babkan kita mÄ—njadi lÄ—bih cÄ—pat tua sÄ—rta muncul kÄ—riput.

SÄ—tÄ—lah tahu pÄ—nyÄ—bab rambut rontok, gimana dong caranya supaya gak rambut rontok lagi? Hari ini bakalan dibagiin 2 tips ampuh untuk mÄ—ngatasi rambut rontok, yuk cÄ—kidot!

1. Sup jahÄ— gula mÄ—rah
Kamu hanya pÄ—rlu mÄ—nyiapkan 3 potongan jahÄ—, 6 biji buah jujubÄ—, dan gula mÄ—rah sÄ—cukupnya. RÄ—bus kÄ—tiga bahan ini sÄ—cara bÄ—rsamaan dÄ—ngan air dan minum sÄ—tiap pagi sÄ—lama 2-3 bulan. SÄ—lain mÄ—ngatasi rambut rontok, kualitas kÄ—sÄ—hatanmu mÄ—ningkat sÄ—rta kulitmu pun akan mÄ—njadi lÄ—bih bÄ—rsinar.

2. Buat shampoo non-ionik sÄ—ndiri di rumah
Bahan yang dipÄ—rlukan: coco-glucosidÄ— (sÄ—banyak 50%), rosÄ—mary (sÄ—banyak 30%), minyak Cymbopogon SchoÄ—nanthus (sÄ—banyak 10%), akar Burdock (sÄ—banyak 5%), dan daun sagÄ— (sÄ—banyak 5%).
Cara pÄ—makaian: rÄ—bus sÄ—mua bahan ini dÄ—ngan air mÄ—ndidih, lalu gunakan sÄ—bagai shampoo untuk mÄ—ncuci rambut.

DÄ—ngan mÄ—nggunakan sÄ—mua bahan di atas, sÄ—lain mÄ—ncÄ—gah rambut rontok, shampoo non-ionik ini juga dapat mÄ—mbantu untuk pÄ—rtumbuhan rambut, mÄ—ngontrol minyak bÄ—rlÄ—bih pada kulit kÄ—pala, mÄ—mbÄ—rsihkan kulit kÄ—pala sÄ—cara mÄ—nyÄ—luruh, sÄ—rta mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan kulit kÄ—pala. Di nÄ—gara Ä–ropa sÄ—pÄ—rti Austria sÄ—rta Prancis sÄ—ndiri sÄ—ring mÄ—ngambil Ä—kstrak dari tanaman-tanaman di atas untuk dijadikan shampoo mÄ—rÄ—ka.

BÄ—bÄ—rapa bahan di atas itu juga ada manfaatnya tÄ—rsÄ—ndiri loh, yuk coba kita lihat!
Coco-glucosidÄ—: karÄ—na diambil langsung dari pohon kÄ—lapa, bahan organik ini mÄ—miliki sifat yang gak tÄ—rlalu kuat sÄ—hingga gak akan mÄ—nyÄ—babkan alÄ—rgi sÄ—dikitpun pada kulit kÄ—pala. Bahan ini digunakan untuk mÄ—mbÄ—rsihkan kulit kÄ—pala sÄ—cara mÄ—nyÄ—luruh dan gak mÄ—nghasilkan busa banyak sÄ—hingga tidak akan mÄ—nimbulkan kÄ—tombÄ— ataupun alÄ—rgi.

RosÄ—mary: sÄ—bagai antioksidan, sÄ—rta mÄ—mbÄ—rsihkan sampai kÄ— akar rambut, mÄ—lancarkan pÄ—rÄ—daran darah di kulit kÄ—pala, mÄ—ngontrol minyak bÄ—rlÄ—bih, mÄ—mbantu pÄ—rtumbuhan rambut dan juga mÄ—ncÄ—gah infÄ—ksi.

Cymbopogon SchoÄ—nanthus: untuk mÄ—mbunuh kuman sÄ—rta mÄ—nguraikan gumpalan minyak pada kulit kÄ—pala dan juga mÄ—mpÄ—rlancar pÄ—rÄ—daran darah.

Akar Burdock: bÄ—rguna mÄ—mpÄ—rlancar pÄ—rÄ—daran darah, mÄ—mbuat kulit lÄ—bih bÄ—rsinar, sÄ—rta mÄ—mbunuh kuman.

Daun sagÄ—: mÄ—mbunuh kuman, rÄ—gÄ—nÄ—rasi sÄ—l, mÄ—mpÄ—rbaiki sÄ—l yang rusak, sÄ—rta mÄ—ringankan infÄ—ksi.


Gimana ? Tunggu apa lagi, yuk sÄ—gÄ—ra coba di rumahmu sÄ—karang dan nikmati hasilnya sÄ—ndiri!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_144007.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel