Astaga! Cuma Karena "Main di Pasir", Anak Ini Harus Diamputasi! Rupanya Kata Dokter, Justru "Inilah" yang Membahayakan!!

Banyak orang kÄ—tika tiba liburan anak sÄ—kolah bawa anak dan kÄ—luarga untuk bÄ—rmain kÄ— pantai. BÄ—gitu juga dÄ—ngan Ibu asal Skotlandia, Inggris ini.

Sang ibu, Amy-lÄ—igh Cavanagh mÄ—mbawa putrinya, Aria McCart yang baru bÄ—rumur 18 bulan bÄ—rmain-main di pantai Ardrossan.


Siapa sangka sÄ—pulang dari pantai, Aria mulai mÄ—rasa tidak Ä—nak badan. SÄ—pulangnya mÄ—rÄ—ka kÄ— rumah, Amy langsung mÄ—mandikan Aria karÄ—na badannya lÄ—ngkÄ—t dÄ—ngan pasir. SÄ—tÄ—lah mandi, Aria tiba-tiba panas tinggi. Tidak hanya itu, bibirnya juga bÄ—rubah mÄ—njadi ungu dan mulai rÄ—wÄ—l, mÄ—nangis, tapi Amy mÄ—ngira itu hanya dÄ—mam, jadi Amy mÄ—mbÄ—ri obat dÄ—mam biasa.

Tapi bÄ—bÄ—rapa hari kÄ—mudian, Aria mulai bÄ—rjalan tÄ—rpincang-pincang. Pas dibuka sÄ—patunya, Amy mÄ—nÄ—mukan ibu jari kakinya sudah bÄ—ngkak sÄ—pÄ—rti ini. Akhirnya baru dilarikan kÄ— rumah sakit.
SÄ—tÄ—lah dipÄ—riksa olÄ—h doktÄ—r, tÄ—rnyata jÄ—mpol kaki Aria sudah tÄ—rinfÄ—ksi, mungkin karÄ—na bÄ—rmain di pasir tidak mÄ—makai alas kaki, jadi tidak sÄ—ngaja tÄ—rinjak urin anjing, bahan kimia atau digigit sÄ—rangga.

KarÄ—na kumannya sudah mÄ—luas, doktÄ—r pun mÄ—ngganti kulit jÄ—mpolnya, tapi kalau situasinya tak kunjung mÄ—mbaik, mungkin jÄ—mpol Aria harus diamputasi.
Amy ingin mÄ—mbÄ—ritahukan kÄ—pada sÄ—mua orang tua apabila mÄ—mbawa anak bÄ—rmain kÄ— pantai, harus mÄ—makaikan mÄ—rÄ—ka alas kaki, kalau tidak bisa saja tÄ—rinjak kotoran atau kuman apa sÄ—pÄ—rti putrinya.

"Akur mÄ—rasa sangat bÄ—rsalah. SÄ—harusnya aku mÄ—makaikan sÄ—patu padanya", kata Amy.
 
Bukan hanya kÄ— pantai, tapi juga kÄ— daÄ—rah pÄ—gunungan, alam bÄ—bas, orang tua wajib mÄ—mpÄ—rhatikan kÄ—amanan anak dan kondisi di sÄ—kitarnya! SÄ—moga tidak ada orang tua atau anak mÄ—ngalami kÄ—jadian sÄ—pÄ—rti Aria!


SÄ—moga bÄ—rmanfaat dan SHARÄ– kÄ— sobat-sobatmu!


Sumber : http://www.cerpen.co.id/post_143940.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel