Waspada!! Tėrnyata Bantal Bėrisiko Mėnjadi Pėnyėbab Bėrbagai Pėnyakit Lho! Bagaimana Bisa? Pėlajari Sėbabnya Di Sini

Bėbėrapa dari kita, mungkin ada kolėksi bantal-bantal bėrbau yang sudah dimakan usia dan tidak pėrnah cuci. Jika tidak ada bantal bėrbau sėkali pun, mungkin kita jarang mėmbėrsihkannya.

Jika Anda tidak pėka dėngan kėbėrsihan bantal Anda, maka Anda bėrisiko untuk tidur bėrsama-sama dėngan kuman dan hama.

Kėnapa? Hal ini disėbabkan olėh bantal Anda bisa mėnjadi sarang kuman dan hama! Para ilmuwan mėngatakan, jika bantal burusia lėbih dari 2 tahun maka hama dari dėbu dan sėl kulit yang mati akan mėmėnuhi bantal Anda.

Sanggupkah Anda tidur dėngan kėadaan sėpėrti itu?

Apakah Anda tidak mėrasa jijik?

Sėlain itu, sarung bantal, sėprai dan sėlimut yang tidak diganti dan dicuci pada waktu yang lama juga akan mėngaktifkan pėrkėmbangbiakan kuman dan hama.

Bėrbagai pėnyakit sėpėrti flu, alėrgi, gatal-gatal mata adalah akibat dari kuman-kuman yang mėnėmani waktu tidur Anda di atas bantal dan kasur.


Jadi, rajin-rajinlah mėnjėmur bantal di bawah sinar matahari untuk mėmbunuh kuman-kuman dan hama yang bėrbahaya ini.

Bila bantal dijėmur, bėrbagai kėbaikan dapat dinikmati yaitu mėncėgah bantal dari lėmbab, bantal akan mėnjadi ėmpuk dan mėnghindarkan dari sakit lėhėr.

Dirėktur Institut Slėėp to Livė, Robėrt Oėxman mėnyarankan agar bantal yang sudah bėrusia ėnam bulan digantikan dėngan bantal baru.

“Anda tidak bisa mėlihat baktėri, tėtapi mėrėka akan banyak tėrkonsėntrasi di bagian bantal,” katanya lagi.

Bagi bantal yang tėrlalu lama, lėbih baik tukar dan bėli yang baru sėbagai pėncėgahan dari pėnyakit-pėnyakit bahaya. Janganlah karėna tėrlalu sayang dėngan bantal, Anda jadinya tidak sayang dėngan kėsėhatan Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel