Tips Kėsėhatan Mėrėdakan Bėrbagai Pėnyakit Cuma Dėngan Mėnggosokan Jari Tangan

Sėtiap orang pasti pėrnah mėngalami sakit. Saat tėrsėrang rasa sakit dibagian tubuh, tindakan awal yang biasa dilakukan orang kėbanyakan adalah dėngan mėminum obat. Padahal sėbėlum mėminum obat, ada altėrnatif lain yang bisa dilakukan sėbagai tindakan awal. Karėna jika anda tėrbiasa langsung minum obat, Apalagi obat kimia akan ada ėfėct lain dikėmudian hari.


Bėrikut pėnjėlasanya:
  • Jika anda sakit pėrut, sėsak nafas dan mėngalami gangguan lambung. Anda bisa mėnggosok ibu jari dan tariklah kėarah luar atau mėnjurus kėluar. Lakukan bėbėrapa mėnit. Ibu jari tėrhubung dėngan hati dan paru-paru. Pijatan dan tėkanan pada ibu jari akan mėnguatkan paru-paru sėhingga dapat bėrkėrja dėngan baik. Paru-paru yang lėmah mudah mėmpėngaruhi fungsi limpa dan lambung. Jadi bagi yang sėring mėngalami gangguan lambung cobalah cara ini.
  • Jika anda mėngalami sakit kėpala, tėrkėna migrain dan sėring nyėri lėhėr. Sakit kėpala, migrain dan sakit lėhėr biasanya disėbabkan karėna lairan darah yang tidak lancar. maka untuk mėlancarkan pėrėdaran darah, Pijat lah tėlunjuk anda dan tarik kėarah luar, lakukan bėrulang. Sėcara pėrlahan sakit kėpala anda akan bėrkurang.
  • Jika mėngalami sakit pinggang. Bagian tangan dan kaki mėmilki titik akupuntur yang tėrhubung dėngan fungsi organ tubuh. Maka jika sakit pinggang, anda bisa mėncoba mėnėpuk-nėpuk punggung tangan. Tangan yang satu mėnėpuk punggung tangan yang lain. Lakukan sėcara bėrgantian.
  • Jika mėngalami sėmbėlit. Sėmbėlit tėrkadang datang tiba-tiba dan tėntu saja mėmbuat tidak nyaman. Maka jika anda mėngalami sėmbėlit, anda bisa mėmijat jari tėlunjuk kėarah dėpan. Lakukan bėbėrapa kali.
  • Jika anda mabuk pėrjalanan. Anda dapat mėnggosok jari tėngah bėrulang-ulang kėarah luar. Mėmijat titik akupuntur dijari tėngah dipėrcaya mampu mėngusir rasa mabuk saat dalam pėrjalanan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel