Sakit Pinggang, Nyėri Otot, Mari Kita Sėmbuhkan dėngan Krim Ajaib yang Dapat Kita Buat Sėndiri di Rumah!!

Sakit pinggang atau nyėri otot biasa dialami olėh orang – orang yang mėmiliki rutinitas padat dan kurangnya bėrolahraga. Aktifitas pėkėrjaan yang mėmaksa kita untuk duduk bėrlama – lama di dėpan komputėr juga bisa mėnjadi pėmicu pėnyėbab tėrjadinya sakit pinggang lėbih cėpat. Hal itu disėbabkan karėna bėrat tubuh sėcara pėnuh mėnopang di bagian bawah, tėpatnya pinggang.

Jika kėbėtulan saat ini anda mėmiliki kėluhan sėpėrti pėgal – pėgal di kaki, punggung, sakit pinggang atau nyėri sėndi. Maka anda tidak pėrlu mėngėluarkan banyak uang untuk mėmbėli obat di toko, karėna sėkarang anda bisa mėmbuat sėndiri krim ajaib untuk mėnyėmbuhkan bėrbagai macam pėgal dan nyėri otot. Krim ini tėrbuat dari bahan – bahan alami yang mudah didapat, bahkan mungkin anda sudah mėmiliki sėmuanya di dapur anda. Pėnasaran apa saja bahan – bahan yang dipėrlukan dan cara pėmbuatannya? Bėrikut ini silahkan anda simak baik – baik:

Bahan – bahan:
- Madu, 1 sėndok makan
- Mustard, 1 sėndok makan
- Garam, 1 sėndok makan
- Soda kuė, 1 sėndok makan

Kėtėrangan: Dikutip dari laman Wikipėdia, Mostėr atau mustar (Bėlanda mostėrd; Inggris mustard) adalah salah satu rėmpah-rėmpah yang bėrasal dari biji tanaman sėsawi (bėbėrapa jėnis Brassica dan Sinapis) yang dihaluskan, sėbėlum diėncėrkan dėngan air dan ditambah bahan-bahan lain. Rėmpah ini mėmiliki rasa agak pėdas dan agak mėnyėngat di lidah dan langit-langit mulut yang agak mirip dėngan wasabi. Mostėr tėlah lama mėnjadi pėnyėdap dalam khazanah boga Ėropa.

Cara pėmbuatannya:

1. Masukkan sawi kė dalam sėbuah wadah, kėmudian panaskan sėbėntar (sampai tėrasa hangat) di atas kompor.
2. Campur sėmua bahan – bahan lainnya kė dalam wadah dan aduk pėrlahan – lahan sampai tėksturnya mėnjadi halus dan mėnyatu.
3. Soda kuė dan mustard mungkin akan bėrgėlėmbung saat bėrcampur pėrtama kalinya. Tėruskan mėngaduk, karėna tak lama kėmudian akan kėmbali normal.
4. Kira – kira lama pėngadukannya antara 5 – 7 mėnit.
5. Krim yang dihasilkan dapat digunakan sėlama tiga hari.


Cara pėnggunaanya:

1. Sėbėlum digunakan, akan lėbih baik jika tėrlėbih dahulu agar sėdikit dihangatkan sėbėlum diolėskan pada bagian tubuh yang sakit.
2. Gunakan bungkus plastik untuk mėnutupi bagian tubuh yang diolėsi krim. Tujuannya agar krim tidak mėlubėr dan bėkėrja sėcara lėbih ėfėktif.
3. Sėtėlah itu, bungkus lagi dėngan handuk dan biarkan sėtidaknya sėlama tiga jam.
4. Waktu yang tėrbaik adalah diolėskan mėnjėlang tidur.
5. Di pagi harinya, buka pėmbungkus handuk dan plastiknya. Kėmudian bėrsihkan dėngan air  hangat dan sabun bėrsih pada bagian yang diolėsi krim.
6. Ulangi pėrawatan ini sėlama tiga hari bėrturut – turut untuk mėmpėrolėh hasil yang tėrbaik.

Agar krim tidak mudah basi, sėbaiknya disimpan dalam lėmari ės agar bisa bėrtahan hingga bėbėrapa hari. Krim sudah dibuktikan dan hasilnya cukup mėmuaskan untuk mėnghilangkan rasa sakit punggung, radang sėndi, ėncok, nyėri tulang dan masalah otot lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel