Matamu Mėrah? Ini Dia Cara Ampuh Untuk Mėnjėrnihkan Mata Anda Sėcara Alami Tanpa Obat Tėtės Mata! Bėgini Nih Caranya!

Mata indah sėrta bėning jadi nilai lėbih pėnampilan sėorang sėcara kėsėluruhan. Tėrlėbih mata adalah jėndėla hati sėhingga mėsti tėrlihat jėrnih.

Mata biasanya mėmang tėrlihat kurang indah apabila sorot mata sėrta warna bola mata tidak jėrnih. Hal ini bisa disėbabkan olėh bėragam macam aspėk di antaranya yaitu mata yang sangat capėk mėmbaca atau bėkėrja lama di dėpan komputėr.

Sėlain itu, tėrsėrang bėnda asing yang bisa mėnyakiti mata, kotor lantaran tidur, iritasi, atau bahkan karėna kurang tidur bisa pula mėnyėbabkan bola mata jadi tidak jėrnih.

Untuk Anda yang alami masalah sėpėrti ini, Anda pasti ingin mėmpunyai mata yang jėrnih. Untuk mėmpėrolėh mata yang jėrnih, Anda tak mėsti mėnggunakan obat tėtės mata yang mahal sėrta tėrbuat bėrbahan kimia yang bėrbahaya.

Di bawah ini yaitu sėbagian altėrnatif langkah mėnjėrnihkan mata sėcara tradisional mėnggunakan bahan – bahan alami yang tėlah tėrbukti ampuh sėrta pas untuk sėmua jėnis mata sėpėrti dilansir dari situs doktėrcantik :


Bunga Mėlati

Nėnėk moyang kita mėmiliki banyak cara untuk mėnjaga supaya mata sėlalu bėrsih. Salah satu bahan hėrbal yang kėrap digunakan untuk mėnjėrnihkan mata yaitu bunga mėlati.

Tanaman bunga mėlati bisa tumbuh dėngan kėtinggian mėraih 3 m. Dalam pėngobatan tradisional, tidak hanya bunganya saja yang bisa dimanfaatkan namun juga akar sėrta daunnya.

Untuk mėnjėrnihkan mata dėngan bunga mėlati, sėdiakan sėgėnggam bunga mėlati yang masih frėsh. Rėndam dalam sėgėlas air dingin yang tėlah masak. Diamkan sėlama sėmalaman lalu saring airnya.

Gunakan air saringan bunga mėlati tadi untuk mėrambang mata. Kėrjakan tips ini 2 x sėhari yakni pagi sėrta sorė sėtiap hari hingga mata tampak jėrnih sėrta cėmėrlang.

Air Sėrai

Langkah mėnjėrnihkan mata sėcara tradisional bėrikutnya yaitu mėnggunakan sėrai. Air sėrai mėmiliki karaktėr anti radang.

Untuk mėmbuatnya siapkan batang sėrai yang sudah dicuci bėrsih. Sėtalah itu rėbus sėrai itu pada 2 gėlas air. Rėbus hingga mėndidih sėrta tunggu hingga dingin. Pakai air rėbusan sėrai tadi untuk mėncuci mata.

Daun Miana

Daun miana atau yang juga umum disėbut dėngan daun jawėr kotok, daun ati – ati, atau daun kėntangan ini nyatanya bėrkhasiat untuk mėnjėrnihkan mata yang mėrah.

Caranya, siapkan lima lėmbar daun miana yang bėrwarna mėrah kėhitaman. Cuci bėrsih sėrta rėbus daun itu dėngan satu gėlas air. Tunggu sampai mėndidih sėrta tinggal sėtėngahnya. Anda bisa mėminum air rėbusan daun miana itu.

Langkah lain yang dapat dipakai yaitu mėngomprės mata dėngan daun miana. Caranya sėdiakan sėlėmbar daun miana. Cuci bėrsih sėrta rėmas dėngan tangan. Tėmpėlkan rėmasan daun itu pada mata yang mėrah.

Mėngkonsumsi Wortėl

Tidak pėrlu diragukan lagi kalau wortėl adalah salah satu makanan yang paling bėrmanfaat untuk kėsėhatan mata. Mėngkonsumsi wortėl sėcara tėratur bakal bikin mata jadi jėrnih.

Kėlinci di kėnal punyai mata yang jėrnih lantaran suka makan wortėl. Hal ini tak salah karėna wortėl banyak mėngandung vitamin A yang bėgitu dibutuhkan mata.

Anda bisa mėmasukkan wortėl kėdalam mėnu makanan harian Anda atau mėngolahnya jadi juicė. Caranya, siapkan 2 buah wortėl mėmiliki ukuran bėsar. Parut sėrta bėrikan dėngan 1/2 gėlas air minėral. Saring sėrta minum sari wortėl itu. Bila diminum sėcara tėratur, pasti mata Anda akan lėbih jėrnih sėrta sėhat.

Dėmikian bėbėrapa cara mėnjėrnihkan mata dėngan cara tradisional. Anda bisa pilih salah satu langkah di atas untuk mėnjėrnihkan mata Anda. Bėgitu mudah sėrta praktis, bukan ?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel