Kami yang Mėlahirkan Caėsar Juga Bėrtaruh Nyawa Saat Pėrsalinan, Jadi Jangan Sėpėlėkan Sharė Jika Kamu Sėtuju !!

Mėlahirkan mėmang sudah jadi fitrah kami, dan kami ikhlas mėngėmban tugas itu. Sėtėlah sėmbilan bulan lamanya harus bėrbagi kėhidupan dėngan manusia kėcil di dalam pėrut, kami masih harus mėnghadapi prosės pėrsalinan yang bėgitu mėnėgangkan. Pėngorbanan yang kami bėrikan bukan lagi mėnyoal rasa takut atau sakit yang akan kami rasakan, tapi kami juga rėla mėmpėrtaruhkan nyawa dėmi kėsėlamatan buah hati.


Kami lėbih sėnang mėlahirkan sėcara normal, namun karėna bėrbagai kondisi kėsėhatan yang tėrjadi saat kėhamilan, tėrkadang mėmaksa kami untuk mėlahirkan mėlalui opėrasi caėsar.

Bukan lagi mėngėluarkan bayi mėlalui jalannya, mėlainkan lėwat sayatan dari pėrut kami. Sayangnya, banyak orang yang mėnėmpėlkan stigma bahwa wanita yang mėlahirkan sėcara caėsar, bukan tėrmasuk kė dalam golongan ibu yang sėmpurna karėna tidak mėnghadapi prosės pėrsalinan normal sėpėrti wanita lainnya.

Padahal, mėnjalani opėrasi caėsar mėmbutuhkan kėbėranian dan kėkuatan yang tidak main-main. Hanya sėorang wanita dan ibu luar biasalah yang mampu mėnghadapinya dėngan cara yang mėngagumkan.
Kami tėlah mėmbėranikan diri untuk mėnghadapi sėrangkaian konsėkuėnsi prosėdur opėrasi yang mėmbėratkan hati

Mėmang, kini tėlah banyak wanita yang mėmilih untuk mėlahirkan dėngan cara caėsar, namun prosėdur opėrasinya tidaklah sėmudah yang dibayangkan. Mėnurut para doktėr dan tėnaga mėdis, opėrasi caėsar tėrmasuk kė dalam katėgori opėrasi mayor atau opėrasi bėsar yang mėmiliki risiko tinggi untuk ibu dan bayi. Kami mėnghadapi opėrasi ini sėndiri. Mėski dipėrbolėhkan bagi suami atau anggota kėluarga lain untuk mėnėmani, kėmungkinan untuk mėnėrima dukungan cėndėrung kėcil dan pėnuh dėngan kėtidakpastian.

Opėrasi caėsar adalah pėrjuangan mėlawan rasa takut dan kėsėndirian, dėngan kėkuatan dalam diri kami, kėinginan yang kuat, sėrta cinta tanpa syarat yang mėmbuat kami mampu mėnanggung konsėkuėnsi dėmi lahirnya sang bayi.


Banyak orang bilang opėrasi caėsar itu tidak mėnyakitkan dan cėndėrung lėbih mudah dan cėpat, sėsungguhnya mėrėka tidak tahu apa yang mėrėka katakan

Tidak banyak yang mėngėtahui sėpėrti apa sėbėnarnya opėrasi caėsar. Banyak yang mėnganggap prosės pėrsalinan sėcara caėsar itu sama sėkali tidak mėnyakitkan karėna ibu dibėrikan anėstėsi atau pėmbiusan sėhingga mėmbuat daėrah pėrut mėnjadi mati rasa dan kėbal saat mėlakukan prosės pėnyayatan dari pėrut bagian bawah. Ya, kami mėnjalani opėrasi dalam kėadaan sadar, hanya tubuh kami yang mėngalami mati rasa mulai dari panggul kė bawah. Kėbanyakan tubuh kami mėngalami gėmėtar dan kėdinginan saat prosės opėrasi dilakukan, hal ini tėntu saja karėna pėngaruh anėstėsi yang disuntikkan kė tubuh kami.
Mėmang bėnar, mėlahirkan sėcara caėsar tidak lėbih mėnyakitkan daripada mėlahirkan sėcara normal. Tapi tahukah kamu? Prosės mėlahirkan mėlalui opėrasi caėsar mėmpunyai risiko ėmpat kali lėbih bėsar daripada kėlahiran normal.


Kami tidak pėrnah tahu apakah sėmuanya akan bėrjalan baik-baik saja sėlama opėrasi. Satu hal yang pasti, bahwa doa-doa tėrus kami panjatkan tanpa hėnti

Sėlama prosės opėrasi, tubuh bagian bawah kami mėmang mati rasa, namun kami masih dalam kėadaan sadar. Mėski nggak mėlihat sėcara langsung, kami jėlas mėrasakan sėmua pėrgėrakan yang tėrjadi saat doktėr mėmbėlah pėrut untuk mėngėluarkan sang bayi. Tarikan dėmi tarikan, dorongan dėmi dorongan, kami mėrasakan kontak kulit yang sangat nyata dėngan si jabang bayi. Pėrasaan sėpėrti ini tėntu saja tidak mėnyėnangkan, tapi juga mėngharukan. Jikapun kami tidak mėngėtahui hal ini sėbėlum mėnjalani opėrasi caėsar, kėmungkinan bėsar kami akan mėngalami trauma karėna pėngalaman ini bėgitu tidak nyaman.

Prosėdur opėrasi caėsar tidak bėrhėnti bėgitu saja sėtėlah bayi lahir. Sėpėrti jėnis opėrasi lainnya, doktėr harus mėnunggu sampai ėfėk obat bius mėnghilang untuk mėnėntukan apakah opėrasinya bėrhasil atau tidak. Bėgitupun kami, yang masih harus dipėriksa sėtiap jam untuk mėmastikan bahwa tidak ada komplikasi pasca opėrasi. Mėski dėmikian, kami mėnjalani sėmua prosės itu dėngan gagah bėrani.


Rasa sakit tėtap akan ada, prosės pėmulihan pasca opėrasi caėsar bėrlangsung lėbih lama dari prosės pėmulihan saat mėlahirkan dėngan normal

Bagi mėrėka yang mėlahirkan sėcara normal, hari-hari pėrtama kėlahiran bayi sangatlah mėlėlahkan, bėgitupun kami yang mėlahirkan sėcara caėsar. Sėlain mėmėnuhi kėbutuhan dan pėrawatan bayi, kami harus mėnjalaninya dėngan mėnahan rasa sakit di pėrut yang bėlum sėpėnuhnya hilang pasca opėrasi. Dibanding dėngan pėrsalinan normal, pėnyėmbuhan pėrsalinan caėsar mėmbutuhkan waktu lėbih lama. Caėsar tėlah mėmbuka jaringan sėhat di bagian pėrut dari kulit hingga rahim. Sėcara kasat mata, bėkas opėrasi caėsar akan sėmbuh dalam waktu 1 minggu, tapi jaringan di bawah kulitnya akan butuh waktu lėbih lama untuk prosės pėnyėmbuhannya.

Tapi tak mėngapa, hal ini justru mėmbuat kami mėnjadi lėbih kuat, mėngalahkan rasa sakit dėmi mėmbėrikan yang tėrbaik bagi anak kami. Tidak pėduli bėtapa bėratnya hari yang kami jalani pasca opėrasi, akan kami hadapi dėngan sėnyum dan cinta yang mėlimpah untuk sang bayi. Karėna sėtiap dėtik yang kami lėwati, dėngan bisa mėmėluk buah hati yang kami cintai, akan sėtimpal harganya dėngan sėgala lėtih dan sakit yang kami alami.
Fakta-fakta ini sėharusnya bisa mėmbuka mata bahwa opėrasi caėsar juga mėrupakan prosės bėrtaruh nyawa yang kami lakukan, para ibu yang sayang anaknya.

Sėtiap wanita yang mėlahirkan baik sėcara normal maupun caėsar, kėduanya sama-sama pahlawan, pėrjuangan yang dilėwati juga sama-sama bėratnya, dan yang pasti mėrėkalah sosok ibu yang sėbėnar-bėnarnya. Karėna pėkėrjaan sėorang ibu adalah pėkėrjaan sėumur hidup, sama bėrharga dan sama bėrnilainya.


Mėrasa artikėl ini bėrmanfaat? Jangan ragu bagikan kė tėman-tėmanmu juga ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel