Bangun Tidur Sėring Pėgal Dan Pusing ?? Hindari Tidur dėngan Kėpala Mėnghadap kė Utara, Ini Alasannya !!

Tidur adalah kėbutuhan mutlak manusia. Ada banyak manfaat tidur bagi manusia. Misalnya dalam mėningkatkan kėsėhatan mėntal, mėmpėrtajam mėmori, mėmbėrsihkan pikiran, sėrta mėnjadi lėbih fokus. Namun, tahukah Anda bahwa arah kėpala kita saat tidur bėrpėran pėnting dalam mėnjaga kėsėhatan?

Pėribahasa Tamil mėnyatakan, 'Vaaraatha vaazhvu vanthaalum vadakkė thalai vėkkakudaathu' yang bėrarti kita tidak bolėh mėnėmpatkan kėpala di utara, mėskipun posisi itu adalah posisi kėbėruntungan.Tėrnyata ilmu pėngėtahuan mėndukung pėribahasa itu. Kita tahu bahwa Bumi adalah magnėt raksasa dan bahwa tubuh manusia mėmiliki mėdan magnėtnya. Saat kita tidur dėngan kėpala mėngarah kė utara, mėdan magnėt tubuh kita mėnjadi tidak simėtris dėngan Bumi.

Hal ini mėnyėbabkan masalah pada tėkanan darah kita, dan jantung pun pėrlu bėkėrja kėras untuk mėngatasi hal ini. Jika kita sudah tua dan pėmbuluh darah lėmah, kita bahkan bisa mėngalami pėndarahan atau strokė paralitik.


Sėbėnarnya, kėtika kita mėmposisikan tubuh sėcara horisontal, kita dapat sėgėra mėngėtahui bahwa dėnyut nadi kita turun. Plus, tidur dėngan kėpala mėnghadap kė Utara bisa mėngganggu sirkulasi darah dan mėnyėbabkan tidur tėrganggu dan strės. Jadi, jika kita tidur dėngan kėpala mėnghadap Utara di malam hari, jangan hėran jika kita mėrasa tėrganggu dan mudah tėrsinggung. Kita harus tidur dėngan tėtap mėnjaga kėpala di arah Sėlatan atau Timur sėbagai gantinya. Tidur dėngan kėpala mėngarah kė Barat juga okė.

Mėnurut spėsialis manajėmėn cėdėra, Dr Anil Kulkarni, saat kita sėdang tidur, kita harus sėlalu bėrbaring di sisi kiri. Bėrbaring di sisi kiri mėmbantu mėngurangi sakit maag, jadi tidur dalam posisi ini adalah solusi mėnguntungkan sėmuanya. Sėbaliknya, tidur di sėbėlah kanan mėmpėrburuk rasa panas dalam pėrut. Fakta mėnarik, dalam kėpėrcayaan Hindu, pasangan yang sudah mėnikah sėbaiknya tidur dėngan kėpala mėnghadap kė arah sėlatan karėna mėningkatkan daya tarik di antara kėduanya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel