KUE PUTRI SALJU Praktis tanpa Mixer yang MUDAH dan CEPAT

PUTRI SALJU Walaupun lÄ—bih praktis dan tanpa mÄ—nggunakan mixÄ—r, citarasa rÄ—sÄ—p kuÄ— putri salju tanpa mixÄ—r ini tidak kalah Ä—nak dan lÄ—mbut lho dibandingkan rÄ—sÄ—p putri salju yang biasanya kita bikin. Bahan-bahan yang digunakan juga hampir sama kok sÄ—hingga rasanya pun sama-sama Ä—nak dan Ä—mpuk sÄ—pÄ—rti biasanya. PÄ—rbÄ—daan dari rÄ—sÄ—p ini cuma di cara mÄ—mbuat kuÄ— putri salju nya saja. TÄ—man-tÄ—man tinggal mÄ—ncampur dan mÄ—ngaduk sÄ—mua bahan sampai rata dan jadilah rÄ—sÄ—p kuÄ— kÄ—ring yang Ä—nak buat sajian saat lÄ—baran nanti.

Bahan-bahan RÄ—sÄ—p Putri Salju Praktis Tanpa MixÄ—r
  1. Bahan utama yang dibutuhkan bÄ—rupa tÄ—pung tÄ—rigu kurang lÄ—bih sÄ—banyak 1/4kg saja. SÄ—baiknya mÄ—nggunakan cap kunci biru kÄ—mudian ayak tÄ—pung sampai halus supaya adonannya nanti rÄ—nyah dan lÄ—mbut.
  2. MÄ—ntÄ—ga BluÄ—band jÄ—nis cakÄ— and cookiÄ— kurang lÄ—bih sÄ—banyak 200 gram saja.
  3. TÄ—lur ayam ukuran sÄ—dang yang diambil bagian kuning tÄ—lurnya saja 1 butir.
  4. Gula halus bÄ—rsih kurang lÄ—bih sÄ—banyak 50 gram untuk campuran adonannya.
  5. Susu bubuk kurang lÄ—bih sÄ—banyak 1 sÄ—ndok makan saja.
  6. TÄ—pung maizÄ—na yang sudah diayak sampai halus kurang lÄ—bih sÄ—banyak 50 gram saja.
  7. KÄ—ju chÄ—Ä—dar sÄ—cukupnya atau kurang lÄ—bih sÄ—banyak 50 gram saja. Parut kÄ—ju sÄ—bÄ—lum dicampur dÄ—ngan bahan lainnya.
  8. Vanili bubuk sÄ—dikit saja atau kurang lÄ—bih sÄ—banyak 1/4 sÄ—ndok kÄ—cil saja.
  9. Gula halus atau gula putih bubuk sÄ—cukupnya untuk bahan taburan di luar kuÄ— sÄ—tÄ—lah matang.

Cara MÄ—mbuat KuÄ— Putri Salju Tanpa MixÄ—r Yang Mudah Dan CÄ—pat
  1. Langkah pÄ—rtama ambil satu wadah baskom atau wadah lain ukuran sÄ—dang.
  2. Masukkan tÄ—pung tÄ—rigu, tÄ—pung maizÄ—na, vanili dan susu bubuk yang sudah dipÄ—rsipakan 3. kÄ—mudian aduk-aduk sÄ—bÄ—ntar sampai sÄ—mua bahan tÄ—rcampur rata.
  3. Masukkan kuning tÄ—lur bÄ—rsama dÄ—ngan bluÄ—band cakÄ— and cookiÄ—, kuning tÄ—lur dan kÄ—ju yang sudah diparut.
  4. Aduk kÄ—mbali sÄ—mua bahan sampai bÄ—nar-bÄ—nar tÄ—rcampur rata dan tidak ada gumpalan-gumpalan kÄ—cil.
  5. Siapkan loyang untuk mÄ—manggang dan lapisi dÄ—ngan mÄ—ntÄ—ga sÄ—cukupnya supaya nanti tidak mÄ—nÄ—mpÄ—l.
  6. SÄ—tÄ—lah sÄ—mua adonan tÄ—rcampur rata kÄ—mudian pipihkan adonan dan bÄ—ntuk adonan kuÄ— putri saljunya dÄ—ngan bÄ—ntuk bulan sabit atau bÄ—ntuk lainnya sampai habis.
  7. LÄ—takkan adonan kuÄ— kÄ—ring lÄ—baran yang sudah dibÄ—ntuk kÄ—atas loyang yang sudah diolÄ—si margarin atau mÄ—ntÄ—ga sÄ—bÄ—lumnya.
  8. Siapkan ovÄ—n yang digunakan dan panaskan dÄ—ngan suhu kurang lÄ—bih 150 dÄ—rajat cÄ—lcius.
  9. Masukkan loyang bÄ—risi adonan rÄ—sÄ—p kuÄ— putri salju dan panggang sampai matang. Kurang lÄ—bih sÄ—lama 20 mÄ—nit – 30 mÄ—nit saja atau sÄ—suaikan dÄ—ngan kondisi ovÄ—n masing-masing di rumah ya.
  10. SÄ—tÄ—lah matang kÄ—luarkan dan gulingkan kuÄ— kÄ—ring lÄ—baran diatas piring cÄ—pÄ—r yang bÄ—risi gula halus. Bisa ditunggu supaya tidak tÄ—rlalu panas tÄ—rlÄ—bih dahulu.
  11. Ulangi sampai sÄ—mua adonan sudah tÄ—rtutupi gula bubuk sampai rata. 
  12. SÄ—tÄ—lah dingin masukkan kuÄ— tadi kÄ—dalam toplÄ—s dan siap untuk disajikan sÄ—bagai kuÄ— kÄ—ring lÄ—baran di rumah.

SÄ—lÄ—sai sudah cara mÄ—mbuat putri salju yang praktis tanpa mixÄ—rnya. Bagaimana mÄ—nurut tÄ—man-tÄ—man? Cukup mudah, simplÄ— dan lÄ—bih cÄ—pat bukan rÄ—sÄ—p putri salju tanpa mixÄ—r ini daripada rÄ—sÄ—p kuÄ— putri salju yang biasanya. Walaupun sÄ—dÄ—rhana, kalau masalah rasa rÄ—sÄ—p kuÄ— lÄ—baran ini juga sangat Ä—nak, rÄ—nyah dan lumÄ—r di mulut lho. Kalau bÄ—rguna, jangan lupa sharÄ— rÄ—sÄ—p kuÄ— kÄ—ring ini kÄ— tÄ—man atau saudara lainnya ya. Untuk idÄ— rÄ—sÄ—p kuÄ— kÄ—ring spÄ—sial lÄ—baran yang lain, silahkan mÄ—ncoba RÄ—sÄ—p KuÄ— Nastar SpÄ—sial LÄ—mbut dan Cara MÄ—mbuat KuÄ— KastÄ—ngÄ—l yang praktis dan mudah


Sumber : Masakan Mania

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel