Trik Agar Pohon Kelengkeng Berbuah Lebat Tanpa Mengenal Musim

Untuk menghasilkan agar pohon kelengkeng berbuah lebat tanpa mengenal musim diperlukan perlakuan dan nutrisi khusus untuk membuahkan pohon kelengkeng tersebut. Salah satunya adalah dengan cara memupuk pohon lengkeng dengan menggunakan pupuk yang mengandung unsur potassium klorat atau biasa disebut dengan pupuk booster untuk pohon kelengkeng. 

Pemberian pupuk booster pohon kelengkeng ini bertujuan untuk mempercepat waktu berbuah pohon kelengkeng atau memilih kapan waktu pohon lengkeng untuk bisa berbuah sesuai dengan kebutuhan Sahabat Inspirasi Berkebun. 

Misal Sahabat Inspirasi Berkebun ingin supaya pohon kelengkeng bisa berbuah pada saat bulan puasa atau pada saat pas lebaran dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan Sahabat Inspirasi Berkebun. Cara atau teknik pemupukan pada pohon kelengkeng dengan cara menggunakan pupuk booster tersebut sangat menguntungkan bagi para pemilik pohon kelengkeng pada khususnya bagi para petani pohon kelengkeng, karena para petani kelengkeng dapat menentukan kapan saja pohon kelengkeng milik mereka di buahkan dan di panen.

Pohon lengkeng yang telah dapat dibooster biasanya yang sudah mencapai umur enam bulan keatas dan pohon kelengkeng dalam kondisi yang sehat. Sebaiknya pemberian pupuk booster pohon lengkeng dilakukan pada saat pagi hari dan usahakan supaya dalam lima jam ke depan jangan sampai pohon kelengkeng yang sudah di booster tersiram oleh air hujan, supaya nutrisi bisa terserap sempurna oleh pohon kelengkeng.
Trik Agar Pohon Kelengkeng Berbuah Lebat Tanpa Mengenal Musim
Pada pembahasan sebelumnya kami menulis bagaimana cara membooster pohon kelengkeng supaya cepat berbuah lebat, silahkan Sahabat Inspirasi Berkebun untuk membaca tulisan tersebut agar pemboosteran pohon kelengkeng berjalan sempurna.

Demikian tulisan sederhana kami mengenai bagaimana trik agar pohon kelengkeng berbuah lebat tanpa mengenal musim. Silahkan Sahabat Inspirasi Berkebun baca tulisan sebelumnya disini untuk cara-caranya. Silahkan bagikan tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: lintang sore. com/ 2016/ 05/ mengatasi- pohon- kelengkeng- yang- sulit. html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel