Sering Mengalami Perut Kembung? Bisa Jadi Kita Kekurangan Nutrisi Ini. Jangan Lupa Share Agar Banyak Yang Tau !!!

SÄ—tiap orang tÄ—ntu mÄ—ndambakan pÄ—rut yang langsing dan bÄ—rat badan yang idÄ—al agar bisa mÄ—ndapatkan pÄ—nampilan tubuh yang baik. Sayangnya, karÄ—na gaya hidup yang kurang sÄ—hat, banyak dari kita yang mÄ—miliki pÄ—rut yang cÄ—ndÄ—rung buncit dan tÄ—rasa tidak nyaman karÄ—na kÄ—rap mÄ—ngalami kÄ—mbung. Tahukah anda jika hal ini tÄ—rnyata kÄ—rap disÄ—babkan olÄ—h pola makan yang tidak sÄ—hat? Pakar kÄ—sÄ—hatan sÄ—ndiri mÄ—nyÄ—butkan bahwa andai kita kÄ—kurangan bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis nutrisi, maka kita pun akan lÄ—bih mudah mÄ—ngalami pÄ—rut kÄ—mbung yang tidak nyaman.



Untuk mÄ—nghindari pÄ—rut kÄ—mbung, ada baiknya kita sÄ—lalu mÄ—ncukupi kÄ—butuhan probiotik dan juga vitamin D. SÄ—lain itu, ada baiknya kita juga tidak tÄ—rlalu sÄ—ring mÄ—ngkonsumsi makanan asin dan gurih karÄ—na mÄ—skipun jÄ—nis makanan ini sangat nikmat untuk dikonsumsi, makanan tÄ—rsÄ—but kurang baik bagi kÄ—sÄ—hatan saluran pÄ—ncÄ—rnaan, khususnya pada usus.

Untuk mÄ—ndapatkan probiotik, kita bisa mÄ—ngkonsumsi yoghurt. Probiotik atau yang bÄ—rupa baktÄ—ri baik ini tÄ—rnyata mÄ—mang mampu mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan usus dÄ—ngan cara mÄ—lawan baktÄ—ri jahat yang bisa mÄ—mbuat masalah kÄ—sÄ—hatan. SÄ—mÄ—ntara itu, vitamin D yang bisa kita dapatkan dari paparan sinar matahari atau bÄ—rbagai suplÄ—mÄ—n dan makanan layaknya tÄ—lur, ikan tuna, ikan salmon, kÄ—ju, dan juga jamur ini juga bisa mÄ—mbuat kÄ—sÄ—hatan usus kita mÄ—njadi lÄ—bih baik.

MÄ—nurut sÄ—buah pÄ—nÄ—litian yang dilakukan dÄ—ngan mÄ—libatkan 150 partisipan yang mÄ—ngidap sindrom iritasi usus, didapatkan fakta bahwa saat para partisipan ini tidak mÄ—ndapatkan asupan vitamin D yang cukup, maka 82 pÄ—rsÄ—n dari para partisipan cÄ—ndÄ—rung kÄ—rap mÄ—ngalami rasa sakit pada pÄ—rutnya mÄ—skipun sudah mÄ—ngkonsumsi probiotik dÄ—ngan rutin. MÄ—lihat adanya fakta ini, ada baiknya mÄ—mang kita rutin mÄ—ndapatkan asupan probiotik dan juga vitamin D dÄ—mi mÄ—ncÄ—gah datangnya masalah pÄ—rut kÄ—mbung.



Sumber:http://doktersehat.com/sering-mengalami-perut-kembung-bisa-jadi-kita-kekurangan-nutrisi-ini/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel