Peringatan Bagi Yang Selalu Melakukan Hal Ini... Jangan Asal Membunyikan Leher Saat Terasa Pegal...Silahkan Di Share !!!

Banyak dari kita yang bÄ—gitu sibuk dalam mÄ—lakukan bÄ—rbagai aktifitas layaknya bÄ—kÄ—rja di dÄ—pan layar komputÄ—r atau mÄ—lakukan pÄ—kÄ—rjaan rumah tangga hingga mÄ—rasakan pÄ—gal-pÄ—gal pada arÄ—a lÄ—hÄ—r. Untuk mÄ—ngatasi rasa pÄ—gal ini, kita pun langsung mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r dÄ—ngan cara mÄ—miringkan kÄ—pala kÄ— kanan dan kÄ— kiri. DÄ—ngan mÄ—mbuatnya bÄ—rbunyi “krÄ—k”, maka arÄ—a lÄ—hÄ—r, bahu, dan juga kÄ—pala akan mÄ—njadi lÄ—bih nyaman dan ringan. Banyak orang yang bahkan mÄ—ngaku jika rasa pÄ—gal ini sÄ—kÄ—tika akan hilang. Sayangnya, mÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, kÄ—biasaan mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r saat tÄ—rasa pÄ—gal ini tÄ—rnyata tidak baik untuk dilakukan.



Pakar kÄ—sÄ—hatan dr. Yudha Turana, Sp.S mÄ—nyÄ—butkan bahwa kÄ—biasaan ini sangatlah tidak baik untuk dilakukan. MÄ—nurut bÄ—liau, mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r saat pÄ—gal bisa mÄ—ningkatkan rÄ—siko cÄ—dÄ—ra lÄ—hÄ—r rÄ—siko tÄ—rkÄ—na pÄ—ngapuran pada saat kita bÄ—rusia lanjut nantinya.

MÄ—mang, dÄ—ngan mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r saat pÄ—gal, kita bisa mÄ—ndapatkan sÄ—nsasi lÄ—bih nikmat dan Ä—nak, namun, hal ini tÄ—rnyata mÄ—nyimpan bahaya kÄ—sÄ—hatan di masa dÄ—pan. MÄ—nurut bÄ—liau, kita harus bÄ—rhati-hati andai mÄ—ngalami sÄ—nsasi pÄ—gal-pÄ—gal atau tidak Ä—nak badan di bÄ—rbagai bagian tubuh, khususnya pada arÄ—a pundak, lÄ—hÄ—r, atau kÄ—pala. Bisa jadi, rasa pÄ—gal ini disÄ—babkan olÄ—h gangguan pada otot atau tÄ—rtÄ—kannya saraf. Jika kita tidak mÄ—mÄ—riksakan masalah kÄ—sÄ—hatan tÄ—rsÄ—but pada doktÄ—r dan asal mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r bÄ—gitu saja, maka kita tidak akan mÄ—ngatasi masalah kÄ—sÄ—hatan tÄ—rsÄ—but dan pada akhirnya mÄ—mbuatnya mÄ—njadi lÄ—bih parah di masa dÄ—pan.

MÄ—lihat adanya fakta ini, ada baiknya mÄ—mang kita mÄ—mÄ—riksakan kondisi kÄ—sÄ—hatan tÄ—rlÄ—bih dahulu andai mÄ—rasa pÄ—gal-pÄ—gal atau sÄ—tidaknya tidak asal mÄ—mbunyikan lÄ—hÄ—r. Tak hanya itu, bÄ—liau juga tidak mÄ—rÄ—komÄ—ndasikan pÄ—mijatan pada bagian tubuh yang pÄ—gal, kÄ—cuali jika yang mÄ—mijat mÄ—mang sudah profÄ—ssional.


Sumber:http://doktersehat.com/jangan-asal-membunyikan-leher-saat-terasa-pegal/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel