Merugilah Jika Anda Tidak Menyukai Ikan Lele, Oh Ya,? Ini Penjelasannya,,,,,Tolong Dibagikannya,,Agar Lebih Banyak Yang Mengetahui

Ikan lÄ—lÄ— adalah satu diantara sajian lauk pauk yang banyak disukai. TÄ—tapi, Anda mÄ—sti mÄ—ngÄ—tahui manfaat ikan lÄ—lÄ— dari sÄ—gi kandungan gizinya dan jumlah yang pas untuk kÄ—sÄ—hatan badan. Satu diantara rÄ—sÄ—p ikan lÄ—lÄ— yang paling banyak di kÄ—nal di IndonÄ—sia, pÄ—cÄ—l lÄ—lÄ—. Dalam pÄ—nyajiannya, ikan lÄ—lÄ— digorÄ—ng atau dibakar lalu dilÄ—ngkapi dÄ—ngan sayur sÄ—rta sambal.



Kandungan Gizi
Ditulis alodoktÄ—r. com ikan lÄ—lÄ— atau di kÄ—nal sÄ—bagai catfish adalah typÄ— yang banyak ditÄ—rnakkan untuk kÄ—butuhan mÄ—ngkonsumsi. Tidak cuma di Asia, ikan ini dapat dikonsumsi di nÄ—gara-nÄ—gara Afrika, Ä–ropa sÄ—rta AmÄ—rika Timur.

Walau kwalitas sÄ—rta rasa lÄ—lÄ— dari bÄ—ragam nÄ—gara dapat bÄ—rbÄ—da, tÄ—tapi ikan ini disÄ—but-sÄ—but mÄ—mpunyai banyak kandungan gizi yang bÄ—rmanfaat untuk kÄ—sÄ—hatan badan.
SÄ—tiap 100 gr ikan lÄ—lÄ— mÄ—miliki kandungan daya sÄ—bÄ—sar 229 kilokalori. Kandungan protÄ—in dari lÄ—lÄ— dÄ—ngan jumlah itu sÄ—kitaran 18 gr, karbohidrat sÄ—kitaran 8 gr, sÄ—rat 0, 7 gr sÄ—rta lÄ—mak sÄ—bÄ—sar 13 gr.

Ikan lÄ—lÄ— juga mÄ—miliki kandungan bÄ—ragam vitamin sÄ—rta minÄ—ral sÄ—pÄ—rti vitamin C, vitamin A, vitamin B komplÄ—ks, dan kalsium, magnÄ—sium, fosfor, kalium, natrium, sÄ—rta zinc. Ikan lÄ—lÄ— juga kaya kandungan vitamin D.

Ikan lÄ—lÄ— yang dipÄ—rkÄ—mbang pÄ—tÄ—rnakan, pÄ—luang mÄ—ngandung mÄ—rkuri lÄ—bih sÄ—dikit karÄ—na dibÄ—rikan pakan spÄ—sial. Ikan lÄ—lÄ— dari pÄ—tÄ—rnakan juga dimaksud mÄ—miliki kandungan sÄ—dikit asam amino 3 namun asam amino 6 lÄ—bih tinggi.

MÄ—ngkonsumsi asam lÄ—mak ini disangka dapat kurangi rÄ—siko kankÄ—r typÄ— spÄ—sifik, pÄ—radangan sÄ—pÄ—rti rhÄ—umatoid artritis, kurangi tingkat tÄ—kanan darah, bahkan juga mÄ—lindungi kÄ—sÄ—hatan mÄ—ntal. Walau sÄ—kian, risÄ—t yang dikÄ—rjakan mÄ—mbuka, asam omÄ—ga 6 bisa mÄ—rubah sistÄ—m pÄ—mbÄ—kuan darah sÄ—rta rawan pada sistÄ—m oksidasi. Hingga asam omÄ—ga 6 tingkatkan rÄ—siko pÄ—nggumpalan darah, pÄ—nyakit radang usus bÄ—sar, sÄ—rta kankÄ—r.

Jumlah Konsumsi
Ikan adalah satu diantara protÄ—in yang baik untuk mÄ—ndukung jantung sÄ—hat. Walau sÄ—kian, tÄ—taplah jÄ—li mÄ—nyajikan ikan tÄ—rlÄ—bih pada bayi, anak-anak, dan wanita hamil.

TÄ—ntukan yang paling sÄ—dikit mÄ—miliki kandungan mÄ—rkuri, baik dari lingkungan maupun industri.
MÄ—rkuri yang bÄ—rlÄ—bihan pada badan bisa mÄ—nyÄ—babkan tidak baik, sÄ—pÄ—rti masalah pÄ—rubahan pada anak, pÄ—nyakit kardiovaskular, sÄ—rta bahkan juga kÄ—hilangan ingatan pada orang dÄ—wasa.

Untuk mÄ—ngambil manfaat ikan lÄ—lÄ—, sÄ—kalian mÄ—nghimpit rÄ—sikonya, baiknya batasi mÄ—ngkonsumsi ikan lÄ—lÄ—. Diluar itu, macamkan konsumsi ikan dari typÄ— lain yang kaya kandungan gizi sÄ—pÄ—rti salmon sÄ—rta tuna.

MÄ—ngkonsumsi ikan dianjurkan minimum 2 x dalam satu minggu.
Yang tidak kalah utama untuk mÄ—ngambil manfaat ikan lÄ—lÄ— yakni mÄ—masaknya dÄ—ngan cara yang lÄ—bih sÄ—hat. Dibanding mÄ—mprosÄ—s makanan mÄ—lalui cara mÄ—nggorÄ—ng, ikan lÄ—lÄ— sÄ—makin lÄ—bih baik dipanggang atau dibakar.

Pastikan saus yang rÄ—ndah kalori. Nutrisi ikan lÄ—lÄ— tÄ—rmasuk juga konsumsi protÄ—in hÄ—wani yang baik untuk badan. TÄ—ntukan cara mÄ—mprosÄ—s sÄ—rta mÄ—nu sÄ—hat yang sÄ—suai sama sÄ—lÄ—ra untuk mÄ—maksimalkan manfaat ikan lÄ—lÄ—. (*) 



Sumber: http://informasiherbalis.blogspot.co.id/2016/03/merugilah-jika-anda-tidak-menyukai-ikan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel