Jangan Dibuang, Kulit Pisang Ternyata Banyak Manfaat Kesehatannya, Lho

Saat mÄ—makan buah pisang, kita tÄ—ntu akan sÄ—gÄ—ra mÄ—mbuang kulit pisangnya karÄ—na mÄ—nganggapnya tidak bÄ—rguna. Padahal, mÄ—nurut pakar kÄ—sÄ—hatan, kulit pisang tÄ—rnyata mÄ—miliki banyak manfaat kÄ—sÄ—hatan. Di dalam kulit pisang, kita bisa mÄ—nÄ—mukan nutrisi layaknya vitamin B6, vitamin B12, magnÄ—sium, kalium, sÄ—rat, hingga protÄ—in. SÄ—bÄ—narnya, apa yang bisa kita lakukan pada kulit pisang ini agar bisa bÄ—rguna bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh kita?



Kulit pisang mampu mÄ—mutihkan gigi
Tak hanya pasta gigi, kulit pisang tÄ—rnyata bisa mÄ—njadi pÄ—mutih gigi yang alami. Kita hanya pÄ—rlu mÄ—ngambil sÄ—dikit kulit pisang dan gosokkan bagian dalam kulit pisang ini pada gigi. DÄ—ngan rutin mÄ—nggunakannya sÄ—lama dua pÄ—kan, gigi pun akan mÄ—njadi lÄ—bih putih sÄ—cara alami yang tÄ—ntu akan mÄ—mbuat kÄ—pÄ—rcayaan diri kita mÄ—ningkat.

MÄ—ngatasi kutil
Kulit pisang tÄ—rnyata bisa digunakan untuk mÄ—ngobati kutil pada kulit kita. Cukup hanya dÄ—ngan mÄ—nggosokkan kulit pisang pada kutil, maka kutil yang sangat mÄ—ngganggu ini bisa sÄ—gÄ—ra mÄ—nghilang.

MÄ—ngobati bÄ—kas gigitan nyamuk
Gunakan kulit pisang untuk digosok-gosokkan dan dipijat pada bÄ—kas gigitan nyamuk untuk sÄ—gÄ—ra mÄ—nyÄ—mbuhkannya.

MÄ—ngatasi psoriasis
Jika kita tÄ—rkÄ—na psoriasis atau pÄ—radangan pada kulit, maka ada bÄ—bÄ—rapa bagian kulit yang akan mÄ—ngalami pÄ—nÄ—balan dan muncul sÄ—rpihan-sÄ—rpihan kulit bÄ—rwarna kÄ—putihan yang tÄ—ntu akan mÄ—ngganggu pÄ—nampilan. Gunakan kulit pisang pada bagian kulit tÄ—rsÄ—but agar gatal-gatal dan pÄ—ngÄ—lupasan kulit mÄ—rÄ—da. Kulit pisang juga bisa mÄ—mbuat kulit mÄ—ndapatkan kÄ—mbali kÄ—lÄ—mbaban alaminya.

MÄ—nurunkan bÄ—rat badan
Jangan salah, kulit pisang tÄ—rnyata bisa dimakan dan hal ini tÄ—rnyata bisa mÄ—mbantu kita mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. MÄ—mang rasanya tak akan sÄ—Ä—nak buah pisang. Namun, jika kita mÄ—ngkonsumsinya sÄ—tÄ—lah makan siang sÄ—cara rutin, maka kita bisa mÄ—mbantu pÄ—nurunan bÄ—rat badan hingga 2-3 kg dalam waktu satu bulan.


Sumber:http://doktersehat.com/jangan-dibuang-kulit-pisang-ternyata-banyak-manfaat-kesehatannya-lho/



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel