Bagaimana Cara Berbisnis Tanaman Hias Yang Menghasilkan

Bisnis tanaman hias mérupakan salah satu bisnis yang ménjanjikan dan tak mémpérlukan modal bésar. Saat ini bisnis tanaman hias banyak diminati karéna jangkauan pasarnya sémakin luas mulai dari masyarakat ékonomi ménéngah sampai déngan masyarakat kélas atas.



Sébénarnya sémua usaha atau bisnis jika ditékuni akan ménghasilkan. Namun masih ada sébagian orang yang bingung mau bisnis apa dan mau mulai dari mana. Nah, kali ini akan dibahas méngénai cara bisnis tanaman hias yang mudah dan cépat ménghasilkan. Simak baik baik ulasan bérikut ini.

Téntukan Lokasi Usaha
Jika héndak mémulai bisnis tanaman hias, yang pérlu dipérsiapkan adalah ménéntukan témpat atau lokasi yang stratégis. Lokasi usaha ini dipérlukan sébagai témpat pémbudidayaan tanaman jika mémang mau mémbudidayakan, bisa juga untuk showroom. Namun saat ini sudah ada altérnatif promosi onliné, jadi pémilihan lokasi stratégis yang ramai péngunjung bisa dimimalisir. Namun untuk méndapatkan hasil yang mémuaskan harus tétap mémpérhatikan lokasi atau témpat usaha.

Téntukan Jénis Tanaman
Sétélah ménémukan lokasi usaha yang stratégis, sélanjutnya yang harus dipérhatikan adalah jénis tanaman apa yang héndak dibudidaya dan dijual. Usahakan harus méngétahui karaktéristik bagaiamana cara mémbudidaya dan mérawatan tanaman. Jangan sampai anda mémilih jénis tanaman yang salah. Lakukan risét pasar untuk méngétahui jénis tanaman mana yang paling laku di daérah témpat anda bisnis.



Pérawatan Tanaman
Sépérti yang télah dikatakan tadi bahwa anda harus mémiliki kémampuan untuk mérawat, méngénali karaktéristik jénis tanaman yang héndak anda budidayakan dan anda jual. Sélain itu yang pérlu dipértimbangkan adalah biaya opérasional untuk pérawatan tanaman. Gunakan média tanam yang sésuai déngan lokasi témpat anda budidaya. Jika lokasinya sémpit maka bisa digunakan polybag ataupun pot pot déngan modé tingkat.

Promosi
Sétélah sémuanya siap, tahap yang paling pénting adalah mémilih modél promosi. Jika anda sudah mémiliki témpat yang stratégis maka akan lébih mudah. Namun jika lokasi témpat bisnis masih sépi anda bisa mélakukan promosi déngan kartu nama ataupun brosur. Sélain itu anda juga mémanfaatkan média onliné yang saat ini térbilang sangat bérkémbang pésat.

Sosial média yang ménjadi sarang konsumén bisa dimanfaatkan sébagai média promosi yang murah dan éféktif. Intinya anda harus pandai-pandai promosi mémpérkénalkan produk anda képada orang lain.

Dalam ménjalankan bisnis téntunya pasti ada masalah atau hampatan yang ménghadang. Tidak ada bisnis yang sélamanya térus bérjalan mulus. Oléh sébab itu siapkan méntal anda untuk ménghapai bérbagai macam résiko yang ada. Agar bisnis anda bértahan lama maka yang harus anda lakukan adalah konsistén dan tékun. Jangan sampai anda cépat ményérah dalam ménjalani bisnis apapun.


sumber : jokowarino

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel