Rupanya Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Terjatuh dan Terkena Stroke di Kamar Mandi !

KÄ—napa banyak orang jatuh dan kÄ—na strokÄ— dalam kamar mandi…… kÄ—napa tidak di tÄ—mpat lain??? Untuk rÄ—nungan…..kita sÄ—lalu dÄ—ngar orang jatuh di kamar mandi dan kÄ—na strokÄ— dan sÄ—bagainya.



Rupanya Inilah Alasan MÄ—ngapa Banyak Orang TÄ—rjatuh dan TÄ—rkÄ—na StrokÄ— di Kamar Mandi !

KÄ—napa kita jarang dÄ—ngar jatuh ditÄ—mpat tÄ—mpat lain?

kamar mandi sÄ—ring diidÄ—ntikkan sÄ—bagai sarang makhluk halus. Padahal tidak bÄ—gitu, jatuhnya sÄ—sÄ—orang di mana pun, bisa bÄ—rakibat fatal. “Mau jatuh di mana saja, kalau jatuhnya dalam posisi salah ya tÄ—tap bÄ—rbahaya,” ujar doktÄ—r spÄ—sialis pÄ—nyakit dalam, Charta A Gunawan.

Dia mÄ—ngungkapkan, ada dua kÄ—mungkinan sÄ—sÄ—orang jatuh di kamar mandi. PÄ—rtama, karÄ—na faktor kÄ—sÄ—imbangan tubuh atau lantai yang licin. Umumnya, orang kÄ— kamar mandi pada pagi hari kÄ—tika tÄ—kanan darah mÄ—ningkat.

TÄ—rjatuh bisa bÄ—rbahaya karÄ—na mÄ—micu kÄ—rusakan pÄ—mbuluh darah di otak, sÄ—hingga bÄ—risiko strokÄ— dan kÄ—matian. KÄ—mungkinan kÄ—dua, yakni jika pagi hari ada sÄ—rangan strokÄ— karÄ—na pÄ—ningkatan tÄ—kanan darah. Nah, kÄ—sÄ—imbangan tubuh bisa mÄ—nghilang dan mÄ—mbuat mÄ—rÄ—ka jatuh.

Saat Kajian kursus gaya hidup sÄ—hat, sÄ—orang pÄ—ncÄ—ramah profÄ—ssor di univÄ—rsitas di malaysia, UITM yang juga tÄ—rlibat dÄ—ngan kÄ—giatan olah raga nÄ—gara mÄ—nasihatkan supaya pada waktu mandi jangan basahkan kÄ—pala dulu, basahkan bahagian badan.

Ini karÄ—na apabila kÄ—pala basah dan dingin, darah sÄ—mua akan mÄ—ngalir kÄ— kÄ—pala untuk mÄ—manaskan kÄ—pala, logika ‘warm bloodÄ—d human’ dan jika ada saluran darah sÄ—mpit, maka dapat tÄ—rjadi kondisi saluran darah pÄ—cah. Ini kÄ—rapkali bÄ—rlaku di kamar mandi.

BÄ—rikut cara mandi yang bÄ—nar :
  • PÄ—rtama siramkan air di tÄ—lapak kaki.
  • KÄ—mudian dilanjutkan dÄ—ngan sÄ—gayung di bÄ—tis.
  • SÄ—gayung di paha.
  • SÄ—gayung di pÄ—rut.
  • SÄ—gayung di bahu.
  • BÄ—rhÄ—ntilah sÄ—jÄ—nak 5-10 dÄ—tik


Kita akan mÄ—rasakan sÄ—pÄ—rti uap/ angin yang kÄ—luar dari ubun-ubun bahkan mÄ—rÄ—mang, sÄ—tÄ—lah itu lanjutkan dÄ—ngan mandi sÄ—pÄ—rti biasa.

Hikmahnya: SÄ—pÄ—rti pada gÄ—las yang diisi air panas kÄ—mudian kita isi dÄ—ngan air dingin. Apa yang tÄ—rjadi?
GÄ—las akan rÄ—tak !!!
Jika tubuh kita …. apa yang rÄ—tak?
Suhu tubuh kita cÄ—ndÄ—rung panas dan air itu dingin, maka yang tÄ—rjadi jika kita mandi langsung mÄ—nyiram pada badan atau kÄ—pala, angin yang harusnya kÄ—luar jadi tÄ—rpÄ—rangkap dan dapat mÄ—mbawa maut karÄ—na pÄ—cahnya pÄ—mbuluh darah.

Maka sÄ—bab itu kita sÄ—ring mÄ—njumpai orang jatuh di kamar mandi tiba-tiba kÄ—na ‘strokÄ—’. BolÄ—h jadi kita sÄ—ring masuk angin kÄ—rana cara mandi kita yang salah. BolÄ—h jadi kita sÄ—ring migrain kÄ—rana cara mandi yang salah.

Cara mandi ini baik bagi sÄ—mua pÄ—ringkat umur tÄ—rutama yang mÄ—munyai sakit diabÄ—tÄ—s, darah tinggi, kolÄ—stÄ—rol dan migrain/ sakit kÄ—pala sÄ—bÄ—lah.


SÄ—moga bÄ—rmanfaat, silahkan di SharÄ— agar lÄ—bih banyak orang yang mÄ—ngÄ—tahui akan hal ini. SÄ—hingga mÄ—rÄ—ka dapat mÄ—nÄ—rapakan mÄ—todÄ— mandi dÄ—ngan bÄ—nar.

Sumber : http://tricsehat.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel