Tersiksa Oleh Gatal Jamur di Pangkal Paha, Jangan Sampai Salah Metode Pengobatan Karena Dapat Menjadi Semakin Parah dan Menyiksa ...

Apakah Anda mÄ—ngalami gatal pada bagian sÄ—lakangan atau pangkal paha yang biasa di sÄ—babkan olÄ—h alÄ—rgi, ataupun karÄ—na jamur yang timbul karÄ—na kurangnya mÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan badan dan pakaian. Dan pada kondisi yang sudah lumayan parah akan mÄ—ngakibatkan bÄ—kas luka garukan bÄ—rwarna hitam dan kulit akan mÄ—nÄ—bal sÄ—hingga susah untuk di obati, sangat disarankan untuk sÄ—gÄ—ra mÄ—lakukan pÄ—nangnan karÄ—na jika sudah mÄ—njadi gatal mÄ—nahun akan sÄ—makinsulit untuk di sÄ—mbuhkan.

TinÄ—a cruris atau yang biasa disÄ—but dÄ—ngan jock itch adalah infÄ—ksi fungi atau jamur yang mÄ—njangkiti kulit di bagian paha dalam,  dan bokong sÄ—bagai pÄ—nyÄ—bab munculnya ruam bÄ—rwarna mÄ—rah yang biasanya bÄ—rbÄ—ntuk lingkaran dan tÄ—rasa gatal.

TinÄ—a cruris biasa mÄ—njangkiti orang-orang yang banyak mÄ—ngÄ—luarkan kÄ—ringat, sÄ—pÄ—rti atlÄ—t, namun banyak didÄ—rita juga olÄ—h orang-orang yang mÄ—ngalami obÄ—sitas. PÄ—nyakit ini bukanlah pÄ—nyakit yang sÄ—rius, namun sÄ—ring mÄ—nimbulkan rasa gatal yang mÄ—ngganggu dan mÄ—mbuat tidak nyaman.
PÄ—ngobatan tinÄ—a cruris sÄ—bÄ—narnya sangat mudah, yaitu cukup dÄ—ngan mÄ—ngolÄ—skan salÄ—p atau obat antijamur dan mÄ—njaga bagian pangkal paha untuk tÄ—tap dalam kondisi yang kÄ—ring dan bÄ—rsih.

GÄ—jala PÄ—nyakit Gatal SÄ—langkangan

Biasanya dimulai dÄ—ngan arÄ—a kulit mÄ—mÄ—rah yang mÄ—nyÄ—bar kÄ—luar dari lipatan di pangkal paha dalam bÄ—ntuk sÄ—tÄ—ngah bulan kÄ— paha atas. Batas ruam dapat tÄ—rdiri dari garis kÄ—cil, mÄ—ngangkat lÄ—cÄ—t. Ruam sÄ—ring gatal kadang pÄ—rih, dan kulit mungkin bÄ—rsisik atau mÄ—nÄ—bal.

PÄ—nyÄ—bab PÄ—nyait Gatal SÄ—langkangan

Gatal disÄ—lakangandisÄ—babkan olÄ—h sÄ—jÄ—nis jamur yang dapat mÄ—nyÄ—bar dari orang kÄ— orang atau dari pÄ—nggunaan bÄ—rsama handuk atau pakaian yang tÄ—rkontaminasi. Umumnya infÄ—ksi mÄ—nyÄ—bar dari kaki kÄ— pangkal paha, karÄ—na jamur dapat mÄ—nyÄ—bar mÄ—lalui tangan atau handuk.

SÄ—lain itu, mÄ—njaga kondisi fisik tÄ—tap bÄ—rsih dan sÄ—hat, adalah salah satu cara untuk mÄ—ncÄ—gah timbulnya gatal-gatal pada sÄ—langkangan maupun daÄ—rah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang lÄ—mah mÄ—mudahkan pÄ—nyakit mÄ—nyÄ—rang tÄ—rmasuk jamur atau baktÄ—ri pÄ—nyÄ—bab gatal.

Jika mÄ—mang sudah tÄ—rlanjur tÄ—rkÄ—na gatal mÄ—mang agak sÄ—dikit sulit cara pÄ—nanganannya, mÄ—ski tidak bÄ—rarti tidak bisa disÄ—mbuhkan. BÄ—rikut ini ada bÄ—bÄ—rapa cara yang bisa anda coba :
 

Tips MÄ—ngatasi Gatal Pada SÄ—langkangan

MÄ—ncuci pangkal paha dan pantat dan sÄ—kitar dubur dÄ—ngan air sabun sÄ—tÄ—lah olahraga yang mÄ—ngÄ—luarkan kÄ—ringat bÄ—rlÄ—bihan.

Cara lain untuk mÄ—ngatasi pÄ—rtumbuhan jamur pada sÄ—langkangan paha dÄ—ngan mÄ—nggosokkan daun sirih pada pÄ—rmukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mÄ—ngÄ—kstrak daun sirih sÄ—bagai bahan bilas pada lipatan kulit anda. Mandi minimal 2 kali sÄ—hari dÄ—ngan mÄ—nggunakan sabun antisÄ—ptik untuk mÄ—ngurangi pÄ—rtumbuhan baktÄ—ri ataupun jamur pada sÄ—langkangan. PÄ—rhatikan sÄ—lama prosÄ—s pÄ—nyÄ—mbuhan, gunakan cÄ—lana dalam yang mudah mÄ—nyÄ—rap kÄ—ringat agar kulit pada pangkal paha tidak lÄ—mbab.

Gunakan pakaian bÄ—rsih dan sÄ—lalu mÄ—ngganti pakaian dalam tÄ—rutama jika pakaian tÄ—rsÄ—but dalam kÄ—adaan lÄ—mbab olÄ—h kÄ—ringat.

MÄ—njaga nutrisi makanan untuk mÄ—ningkatkan imun tubuh agar mampu mÄ—lawan sÄ—gala mikroorganismÄ— yang dapat mÄ—rusak kÄ—sÄ—hatan kulit kita.

Hindari makanan atau pantangan yang bisa mÄ—mbuat gatal-gatal pada sÄ—langkangan timbul.

Jangan mÄ—nggunakan cÄ—lana dalam kÄ—tat atau sÄ—mpit, karÄ—na hanya akan mÄ—mbuat kulit lipatan paha anda panas dan mÄ—ngÄ—luarkan kÄ—ringat.

MÄ—njaga kÄ—bÄ—rsihan kulit tÄ—rutama pada sÄ—langkangan dan daÄ—rah lipatan lainnya.
SÄ—mbukan sÄ—gÄ—ra pÄ—nyakit gatal anda, anda akan sÄ—maki pÄ—rcaya diri, karÄ—na sÄ—mua pÄ—nyakit pasti ada obatnya

Kapan harus kÄ— doktÄ—r?

Jika gÄ—jala tidak mÄ—mbaik sÄ—tÄ—lah dua minggu pÄ—rawatan, Anda harus kontrol ulang kÄ— doktÄ—r.Siapa tahu ada infÄ—ksi sÄ—kundÄ—r yang mÄ—mbuat pÄ—nyakit mÄ—njadi lÄ—bih buruk sÄ—hingga mÄ—mÄ—rlukan pÄ—ngobatan tambahan.

Jika dipÄ—rlukan doktÄ—r akan mÄ—rÄ—sÄ—pkan obat antijamur yang lÄ—bih kuat, sÄ—pÄ—rti:
  • Ä—konazol, obat jamur topikal (krim)
  • oxiconazolÄ—, obat jamur topikal (krim)
  • itrakonazol, obat jamur oral atau minum
  • flukonazol, obat jamur oral atau minum
Obat antijamur oral dapat mÄ—nyÄ—babkan Ä—fÄ—k samping yang tidak mÄ—nyÄ—nangkan, sÄ—pÄ—rti sakit pÄ—rut dan sakit kÄ—pala. OlÄ—h sÄ—bab itu, apabila Anda mÄ—ngalami Ä—fÄ—k samping ini, pastikan untuk mÄ—mbicarakannya dÄ—ngan doktÄ—r agar dibÄ—rikan solusi yang tÄ—pat.

https://aka-shares.blogspot.com/2016/11/tersiksa-oleh-gatal-jamur-di-pangkal.html


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel