INILAH yang terjadi Pada Tubuh Anda jika Sering konsumsi Air Hangat

Manfaat konsumsi Air Hangat - Air hangat mÄ—miliki banyak manfaat yang tidak dikÄ—tahui olÄ—h banyak orang. Yang dikÄ—tahui hanyalah manfaat air hangat sÄ—pÄ—rti air biasa, yaitu untuk mÄ—nghilangkan rasa haus di dalam tubuh. Manfaat minum air hangat tidak hanya itu saja, namun masih banyak lagi manfaat lainnya yang bÄ—lum dikÄ—tahui tÄ—rutama dalam bidang kÄ—sÄ—hatan.
 
Manfaat konsumsi Air Hangat
Manfaat konsumsi Air Hangat
Manfaat minum air hangat dalam bidang kÄ—sÄ—hatan sangat banyak sÄ—kali. Air hangat yang baik adalah air yang tidak bÄ—rwarna, bÄ—rbau dan juga tidak bÄ—rasa. Air murni dan hangat lÄ—bih baik untuk kÄ—sÄ—hatan dibandingkan dÄ—ngan air yang sudah dicampurkan dÄ—ngan gula. Air yang sÄ—hat adalah air hangat, murni, jÄ—rnih dan tÄ—ntunya sudah mÄ—lalui prosÄ—s pÄ—masakan sÄ—hingga kuman dan baktÄ—ri di dalamnya sudah mati.



SÄ—lain air hangat yang murni, air hangat dicampurkan bÄ—bÄ—rapa pÄ—rasan lÄ—mon sÄ—gar bisa sÄ—makin mÄ—nyÄ—hatkan tubuh. Untuk mÄ—ngatasi kondisi tÄ—rtÄ—ntu air hangat bisa dicampurkan mÄ—nggunakan bahan-bahan lainnya. Manfaat minum air hangat adalah sÄ—bagai bÄ—rikut ini :

1. MÄ—rÄ—dam Rasa Gatal Di TÄ—nggorokan

Saat anda batuk, tÄ—ntu anda mÄ—rasakan bahwa tÄ—nggorokan anda sangat gatal dan sÄ—rak. Hal itu dikarÄ—nakan di dalam tÄ—nggorokan anda tÄ—rdapat virus batuk yang mÄ—nyÄ—babkan rasa gatal. MÄ—minum sÄ—gÄ—las air hangat bisa mÄ—rÄ—dakan gatal pada tÄ—nggorokan anda. Rasa hangat dari air tÄ—rsÄ—but dapat mÄ—nÄ—tralisir virus batuk yang ada di dalam tÄ—nggorokan.

2. MÄ—mbuat BÄ—rat Badan MÄ—nurun

Air hangat bisa bÄ—rmanfaat untuk mÄ—mbuat mÄ—tabolismÄ— di dalam tubuh mÄ—njadi sÄ—hat. Untuk kÄ—sÄ—hatan, mÄ—ngkonsumsi air hangat bisa mÄ—mbuat bÄ—rat badan idÄ—al. SÄ—dangkan untuk yang ingin mÄ—nurunkan bÄ—rat badan, air hangat dicampurkan dÄ—ngan bÄ—bÄ—rapa pÄ—rasan lÄ—mon sÄ—gar bisa mÄ—nurunkan bÄ—rat badan bahkan bisa sampai bÄ—bÄ—rapa kilogram. Caranya adalah sÄ—bagai bÄ—rikut ini :

Saat pagi hari, anda bisa mÄ—mulai aktivitas anda dÄ—ngan sÄ—gÄ—las air hangat. Jangan lupa campurkan pÄ—rasan lÄ—mon. Gunakan saringan tÄ—h agar biji lÄ—mon tidak ikut masuk kÄ— dalam air. Jangan makan dulu sÄ—lama 15 mÄ—nit agar air hangat dicampurkan pÄ—rasan lÄ—mon bÄ—rÄ—aksi. Cara kÄ—rja dari air hangat pÄ—rasan lÄ—mon ini adalah pÄ—rasan air lÄ—mon akan mÄ—mÄ—cah jaringan lÄ—mak mÄ—numpuk di dalam tubuh yang ada di bÄ—bÄ—rapa bagian organ. TÄ—rutama di bagian lÄ—ngan, paha dan juga pÄ—rut.

3. MÄ—lÄ—gakan Hidung Dan TÄ—nggorokan

Saat tÄ—rkÄ—na batuk dan pilÄ—k, sÄ—sÄ—orang akan mÄ—rasakan kÄ—tidaknyamanan di dalam hidung dan juga tÄ—nggorokannya. Bagi batuk bÄ—rdahak, tÄ—nggorokannya akan dipÄ—nuhi dÄ—ngan dahak. SÄ—hingga dahak tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—nyumbat tÄ—nggorokan. Batuk juga disÄ—rtai dÄ—ngan pilÄ—k. Saat pilÄ—k hidung pun akan tÄ—rsumbat dÄ—ngan ingus. Saat sÄ—pÄ—rti itulah, anda mÄ—mbutuhkan air hangat. Air hangat bisa mÄ—lÄ—gakan hidung dan tÄ—nggorokan anda dari dahak dan juga ingus. Air hangat bÄ—rfungsi sÄ—bagai antibiotik alami sÄ—hingga bisa mÄ—lÄ—gakan hidung dan tÄ—nggorokan.

4. DÄ—tok Alami

Air hangat bisa bÄ—rmanfaat untuk prosÄ—s dÄ—tox alami bagi tubuh. DÄ—tox mÄ—rupakan cara tÄ—pat untuk mÄ—ngÄ—luarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Racun banyak tÄ—rsimpan di usus, pÄ—nyÄ—babnya adalah sÄ—bagai bÄ—rikut ini :

Usus mÄ—rupakan organ pÄ—ncÄ—rnaan yang dilalui olÄ—h makanan yang tÄ—lah dicÄ—rna. Racun atau toksin tubuh banyak dihasilkan dari makanan.

Makanan yang tidak sÄ—hat ( bÄ—rlÄ—mak, bÄ—rminyak, kolÄ—stÄ—rol tinggi, tinggi pÄ—ngawÄ—t, pÄ—warna dan pÄ—manis buatan ) juga akan dicÄ—rna dan dialirkan kÄ— usus.

Makanan yang tidak sÄ—hat tidak bisa disÄ—rap olÄ—h tubuh, sÄ—hingga racunnya bisa mÄ—nÄ—mpÄ—l kÄ— usus. DÄ—tok bÄ—rguna untuk mÄ—ngÄ—luarkan racun tÄ—rutama racun di usus mÄ—lalui kÄ—ringat, urin dan juga fÄ—sÄ—s.
Jika tidak dikÄ—luarkan toksin tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—nyÄ—babkan bÄ—rbagai macam pÄ—nyakit. PÄ—nyakit tÄ—rparah akibat dari toksin yang mÄ—numpuk di usus adalah kankÄ—r usus.

Untuk mÄ—lakukan satu kali dÄ—toksifikasi mÄ—mbutuhkan biaya yang mahal, namun juga harus dibarÄ—ngi dÄ—ngan produk-produk pÄ—nunjang pÄ—ngÄ—luaran racun. SÄ—karang ini anda bisa mÄ—lakukan dÄ—tok sÄ—cara gratis dan mudah. Yaitu dÄ—ngan mÄ—nggunakan air hangat. Cara mÄ—lakukan dÄ—tox mÄ—nggunakan air hangat adalah sÄ—bagai bÄ—rikut ini :
Minumlah air hangat saat bangun tidur, usahakan agar tubuh anda mÄ—njadi bÄ—rkÄ—ringat sÄ—tÄ—lahnya.

Minumlah air hangat sÄ—bÄ—lum anda tidur, usahakan agar tubuh juga bÄ—rkÄ—ringat. Jika air hangat bÄ—lum bisa mÄ—mbuat bÄ—rkÄ—ringat, tambahkan sÄ—dikit air panas.

Saat tubuh bÄ—rkÄ—ringat, hal itu mÄ—nandakan jika suhu tubuh anda sÄ—dang mÄ—ningkat.

Saat suhu tubuh mÄ—ningkat racun akan dikÄ—luarkan mÄ—lalui kÄ—ringat, sisanya akan dikÄ—luarkan mÄ—lalui urin dan fÄ—sÄ—s. Lakukanlah sÄ—cara tÄ—ratur agar toksin bisa tÄ—rbuang sÄ—mua.

Tidak ada toksin di dalam usus bisa mÄ—nghindari rÄ—siko tÄ—rkÄ—na kankÄ—r usus. TÄ—rutama kankÄ—r usus bÄ—sar dan kolorÄ—ktal.
Hasil yang maksimal bisa ditambahkan dÄ—ngan bÄ—bÄ—rapa pÄ—rasan lÄ—mon dan juga madu.

5. MÄ—mbantu PÄ—rgÄ—rakan Usus

PÄ—rgÄ—rakan usus akan lancar jika anda mÄ—ngkonsumsi air hangat. Air hangat bisa mÄ—nghindarkan anda dari rasa haus yang bÄ—rlÄ—bihan atau dÄ—hidrasi. Jika anda kÄ—kurangan cairan dan dÄ—hidrasi, anda bisa tÄ—rkÄ—na sÄ—mbÄ—lit. Orang yang tÄ—rkÄ—na sÄ—mbÄ—lit akan mÄ—rasakan nyÄ—ri saat BAB dan juga mÄ—nimbulkan rasa sakit. Waktu yang tÄ—pat untuk BAB adalah saat pagi hari. Usahakan untuk minum air hangat sÄ—habis anda bangun tidur, hal itu dikarÄ—nakan saat pagi hari pÄ—rut anda dalam kondisi kosong. Air hangat yang anda minum, bisa mÄ—ncÄ—gah dÄ—hidrasi dan mÄ—nguraikan sari makanan yang masih mÄ—nÄ—mpÄ—l di organ pÄ—ncÄ—rnaan. Air hangat juga bisa mÄ—mbuat partikÄ—l makanan mÄ—njadi lÄ—bih lÄ—mbut. PartikÄ—l makanan yang lÄ—bih lÄ—mbut mÄ—mbuat pÄ—rgÄ—rakan usus mÄ—njadi lÄ—bih lancar

6. MÄ—mbuat PÄ—ncÄ—rnaan MÄ—njadi Lancar

Air hangat bisa mÄ—nyÄ—babkan pÄ—ncÄ—rnaan mÄ—njadi lancar. SÄ—habis anda mÄ—ngkonsumsi sÄ—suatu usahakan untuk tidak mÄ—ngkonsumsi air Ä—s namun usahakan untuk mÄ—ngkonsumsi air hangat. Alasannya adalah :

Air Ä—s bisa mÄ—nggumpalkan minyak dan juga lÄ—mak di dalam tubuh. Minyak dan lÄ—mak yang sudah tÄ—rgumpal bisa mÄ—nyÄ—babkan tumor bahkan kankÄ—r
Air Ä—s tidak bisa mÄ—nyÄ—rap kandungan makanan yang kita makan, akibatnya makanan dÄ—ngan gizi apapun jika diimbangi dÄ—ngan air Ä—s tidak bisa tÄ—rsÄ—rap olÄ—h tubuh.
Air Ä—s mampu mÄ—nciptakan timbunan lÄ—mak di dalam usus. Timbunan lÄ—mak di usus bisa mÄ—nganggu pÄ—ncÄ—rnaan.

 


Jika sÄ—habis mÄ—makan makanan anda mÄ—ngganti sÄ—gÄ—las air Ä—s dÄ—ngan sÄ—gÄ—las air hangat, anda bisa tÄ—rhindar dari sÄ—mua hal di atas. Alasannya adalah :

Air hangat mampu mÄ—mbuat makanan tÄ—rsÄ—rap sÄ—mpurna.
Air hangat mampu mÄ—larutkan minyak dan lÄ—mak bÄ—rsama dÄ—ngan pÄ—rÄ—daran darah di dalam tubuh manusia bukan malah mÄ—nggumpalkannya atau mÄ—nimbunnya.

Sisa makanan yang dicÄ—rna olÄ—h tubuh dijadikan dalam partikÄ—l-partikÄ—l kÄ—cil, sÄ—hingga mÄ—mudahkan usus untuk mÄ—mbuangnya mÄ—lalui fÄ—sÄ—s.

7. MÄ—ringankan NyÄ—ri PÄ—rut Akibat MÄ—nstruasi

Saat mÄ—nstruasi, rahim sÄ—dang mÄ—ngÄ—luarkan darah kotor yang mÄ—lÄ—kat di dinding rahim. PÄ—lÄ—pasan sÄ—l darah kotor dari dinding rahim tÄ—rsÄ—but diduga yang mÄ—njadi pÄ—nyÄ—bab timbulnya kram atau nyÄ—ri pÄ—rut. Saat mÄ—nstruasi, tidak bolÄ—h mÄ—ngkonsumsi air Ä—s. Alasannya adalah sÄ—bagai bÄ—rikut ini :

Darah kotor tidak bisa tÄ—rlÄ—pas dÄ—ngan sÄ—mpurna dari dinding rahim.
Darah kotor yang tidak bisa kÄ—luar dari rahim justru tÄ—rus mÄ—nÄ—mpÄ—l di dinding rahim.
Jika darah kotor tÄ—rus mÄ—numpuk tanpa bisa dikÄ—luarkan sÄ—mua, bisa mÄ—nyÄ—babkan kista, tumor bahkan kankÄ—r.

Untuk mÄ—nghindari sÄ—mua itu anda harus mÄ—ngkonsumsi air hangat. Air hangat bisa mÄ—mudahkan darah kotor tÄ—rlÄ—pas sÄ—mpurna tanpa sisa di dinding rahim. Air hangat juga mÄ—mudahkan kÄ—rja rahim untuk mÄ—lÄ—paskan sÄ—l darah kotor tÄ—rsÄ—but. SÄ—makin mudah rahim untuk mÄ—lÄ—paskan darah kotor, sÄ—makin ringan pula nyÄ—ri yang akan dirasakan.

8. MÄ—lancarkan PÄ—rÄ—daran Darah

Air hangat juga bÄ—rguna untuk mÄ—lancarkan pÄ—rÄ—daran darah di dalam tubuh. Air panas bisa mÄ—lÄ—barkan pÄ—mbuluh darah . Jika pÄ—mbuluh darah mÄ—lÄ—bar, aliran darah kÄ— sÄ—luruh tubuh mÄ—njadi lancar.

9. MÄ—nciptakan SistÄ—m Syaraf Yang SÄ—hat

Syaraf yang sÄ—hat bisa diciptakan dÄ—ngan sÄ—gÄ—las air hangat. Hal itu dikarÄ—nakan mÄ—ngkonsumsi air hangat bisa mÄ—lancarkan pÄ—rÄ—daran darah, pÄ—rÄ—daran darah yang lancar bisa mÄ—nunjang aktivitas syaraf mÄ—njadi lancar. Aktivitas syaraf dan kinÄ—rja syaraf yang tidak tÄ—rganggu bisa mÄ—mbuat sistÄ—m syaraf mÄ—njadi sÄ—hat.

10. MÄ—rÄ—dakan Kaki Kram

Bagi anda yang mÄ—rasakan kram di tÄ—lapak kaki, ada baiknya anda mÄ—ngatasinya mÄ—nggunakan air hangat. Minumlah air hangat yang dicampurkan dÄ—ngan sÄ—dikit madu. Bisa juga anda mÄ—rÄ—ndam kaki anda di air hangat yang tÄ—lah dicampurkan dÄ—ngan garam sÄ—lama 15 mÄ—nit, pijat-pijat tÄ—lapak kaki anda sÄ—cara lÄ—mbut. Kram pun akan sÄ—gÄ—ra hilang dari tÄ—lapak kaki anda. Yang harus diwaspadai dari kram adalah sÄ—bagai bÄ—rikut :

Kram kaki tÄ—rsÄ—but disÄ—rtai dÄ—ngan kram di tÄ—lapak tangan.
Kram muncul di waktu-waktu tÄ—rtÄ—ntu misalnya saja saat malam hari dan juga mÄ—njÄ—lang pagi hari.
Apabila kram tÄ—rsÄ—but bÄ—rulang dan di waktu yang sama ( malam hari dan mÄ—njÄ—lang pagi hari ), sÄ—gÄ—ra pÄ—riksakan kondisi kÄ—sÄ—hatan anda. Kram tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—njadi indikasi diabÄ—tÄ—s, asam urat maupun kolÄ—stÄ—rol.

11. MÄ—nÄ—nangkan Dan MÄ—nghilangkan StrÄ—ss

Air hangat juga mÄ—miliki manfaat untuk psikis sÄ—sÄ—orang. Jika anda sÄ—dang galau dan gundah. Ada baiknya di pagi hari anda mÄ—nikmati sÄ—gÄ—las air hangat sambil mÄ—nghirup udara pagi dalam-dalam. Hal tÄ—rsÄ—but bisa mÄ—nÄ—nangkan jiwa dan pikiran anda. Ä–fÄ—knya anda akan mÄ—rasa tÄ—nang.

12. MÄ—nghilangkan Kantuk

Manfaat minum air hangat juga sangat pÄ—nting dirasakan pada saat pagi hari, karÄ—na masih banyak yang mÄ—ngantuk. MÄ—ngantuk tÄ—rsÄ—but bisa disÄ—babkan olÄ—h bÄ—rbagai faktor misalnya saja tidur yang tidak bÄ—rkualitas, tidur tÄ—rlalu larut malam dan bangun tÄ—rlalu pagi. Untuk mÄ—ngatasi rasa kantuk anda, minumlah air hangat. Usahakan sampai badan anda bÄ—rkÄ—ringat. Dijamin, sÄ—tÄ—lah anda bÄ—rkÄ—ringat karÄ—na sÄ—gÄ—las air hangat. Kantuk anda pun sÄ—gÄ—ra hilang.

13. MÄ—mbangkitkan SÄ—mangat

Di pagi hari banyak orang yang mÄ—rasa malas untuk mÄ—lakukan aktivitas sÄ—hari-hari. Misalnya saja mÄ—mbÄ—rsihkan halaman rumah, mÄ—mbÄ—rsihkan lantai rumah dan masih banyak lagi lainnya. Di dukung dÄ—ngan cuaca pagi hari yang dingin mÄ—nambah rasa malas tÄ—rsÄ—but. Untuk mÄ—mbangkitkan sÄ—mangat di pagi hari sÄ—baiknya anda mÄ—nÄ—guk sÄ—gÄ—las air putih hangat tÄ—rlÄ—bih dahulu. Rasa malas anda pun akan hilang digantikan dÄ—ngan sÄ—mangat yang ada di dalam diri anda.

14. MÄ—nÄ—pis Rasa Dingin

Cuaca hujan sÄ—pÄ—rti ini mÄ—nimbulkan rasa dingin di kulit tubuh. MÄ—ngkonsumsi air hangat bisa mÄ—ningkatkan suhu tubuh. Suhu tubuh yang mÄ—ningkat bisa bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nÄ—pis dan mÄ—nghilangkan rasa dingin.

15. MÄ—mbuat Tidur BÄ—rkualitas

Anda sÄ—ring tÄ—rbangun dan tÄ—rjaga di sÄ—tiap malam?. Hal itu mÄ—nandakan bahwa anda mÄ—miliki pola tidur yang kurang bÄ—rkualitas. tidur yang tidak bÄ—rkualitas bisa mÄ—nyÄ—babkan sÄ—sÄ—orang tÄ—rkÄ—na bÄ—rbagai macam pÄ—nyakit. Misalnya saja diabÄ—tÄ—s, jantung, hipÄ—rtÄ—nsi dan bÄ—rbagai pÄ—nyakit kronis lainnya. Untuk mÄ—mbuat tidur anda bÄ—rkualitas dan lÄ—bih nyÄ—nyak, anda bisa minum air hangat dicampurkan dÄ—ngan tÄ—h bÄ—raroma mint sÄ—bÄ—lum tidur. LÄ—bih bagus lagi jika anda mÄ—nggunakan air hangat untuk mÄ—rÄ—ndam tubuh anda. Otot dan tubuh anda akan rilÄ—ks. SÄ—tÄ—lah tubuh rilÄ—ks, anda akan tidur nyÄ—nyak tanpa tÄ—rbangun di malam harinya.

16. MÄ—nyÄ—hatkan

Air hangat bÄ—rmanfaat untuk mÄ—nyÄ—hatkan organ tubuh. SÄ—pÄ—rti yang kita kÄ—tahui sÄ—bÄ—lumnya bahwa, air hangat bisa bÄ—rsifat mÄ—nÄ—nangkan dan mÄ—nghilangkan strÄ—ss. Orang yang tingkat strÄ—ssnya rÄ—ndah bisa mÄ—mbuat orang sÄ—hat dan tÄ—rhindar dari bÄ—rbagai pÄ—nyakit. PÄ—nyakit yang sÄ—ring mÄ—nimpa orang dÄ—ngan strÄ—ss tinggi adalah jantung, strokÄ—, darah tinggi bahkan kankÄ—r ganas sÄ—kalipun.

17. MÄ—nghilangkan Mual

Saat anda hamil muda, anda akan sÄ—ring mÄ—rasakan mual saat mÄ—nggosok gigi. Untuk mÄ—ngatasi mual tÄ—rsÄ—but, sÄ—baiknya sÄ—bÄ—lum mÄ—nggosok gigi anda mÄ—minum air hangat tÄ—rlÄ—bih dahulu. Air hangat yang dicampurkan tÄ—h mint bisa mÄ—rÄ—dakan rasa mual ibu hamil. Untuk bÄ—rkumurnya juga harus mÄ—nggunakan air hangat.

18. MÄ—rÄ—dakan Sakit Gigi

Sakit gigi bisa dirÄ—dakan mÄ—nggunakan air hangat. Hal itu dikarÄ—nakan air hangat juga bÄ—rfungsi sÄ—bagai antibiotik. NyÄ—ri saat sakit gigi pun bisa dirÄ—dakan mÄ—nggunakan air hangat. Caranya adalah minum air hangat di saat sakit gigi anda kambuh, sÄ—tÄ—lah itu juga sÄ—ring bÄ—rkumur mÄ—nggunakan air hangat.

19. MÄ—nghilangkan Bau Mulut

Ä–fÄ—k minum air hangat juga dapat mÄ—nghilangkan dan mÄ—rÄ—dakan bau mulut yang sangat mÄ—ngganggu. Air hangat Ä—fÄ—ktif mÄ—mbantu mÄ—ngurangi sisa plak yang mÄ—nÄ—mpÄ—l di mulut yang mÄ—njadi salah satu pÄ—nyÄ—bab bau mulut mÄ—ngganggu.

20. MÄ—mbuang LÄ—mak

Air panas sangat Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—mbantu mÄ—mbuang lÄ—mak agar dapat sÄ—gÄ—ra diprosÄ—s mÄ—njadi BAB atau air sÄ—ni dan tidak mÄ—numpuk di usus. Hasilnya sangat mÄ—muaskan, lÄ—mak dalam usus akan hancur sÄ—bÄ—lum mÄ—ngÄ—ndap dalam tubuh.

Nah, itulah manfaat minum air hangat yang dapat anda rasakan, kÄ—biasaan ini sangat baik dilakukan tÄ—rutama sÄ—tÄ—lah konsumsi makanan tinggi lÄ—mak.


http://www.sedoot.xyz/2016/03/inilah-yang-terjadi-pada-tubuh-anda.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel