INILAH yang Akan Terjadi Jika kamu Gunakan Minyak Goreng Berulang kali!

Bahaya Menggunakan MinyakGoreng Berulang kali - MÄ—ski pada prinsipnya makanan yang digorÄ—ng itu pada dasarnya tidak mÄ—nyÄ—hatkan, hampir bisa dipastikan makanan yang digorÄ—ng dÄ—ngan minyak gorÄ—ng yang digunakan bÄ—rulang bÄ—rkali (jÄ—lantah) diyakini lÄ—bih bÄ—rbahaya.

Bahaya Menggunakan Minyak Goreng Berulang kalia
Bahaya Menggunakan Minyak Goreng Berulang kali

TÄ—rkadang di rumah atau rÄ—storan pun minyak gorÄ—ng di dapurnya digunakan sÄ—cara bÄ—rulang-ulang kali. Atau umum disÄ—but dÄ—ngan istilah jÄ—lantah.

SÄ—hatkah hal tÄ—rsÄ—but? Hal yang pasti, tidak sÄ—hat. KÄ—napa bisa dÄ—mikian? BÄ—rikut pÄ—njÄ—lasannya.

PÄ—nggunaan minyak gorÄ—ng yang bÄ—rulang kali mÄ—ngakibatkan oksidasi dan hidrogÄ—nasi dari minyak.
Di mana jika makanan yang digorÄ—ng mÄ—nggunakan jÄ—lantah bÄ—rpotÄ—nsi mÄ—nimbulkan pÄ—radangan dan kÄ—rusakan sÄ—l di tubuh jika dimakan.

LÄ—bih lanjut, kÄ—rusakan sÄ—l yang ada juga mÄ—nÄ—nggarai pÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s. SÄ—buah studi baru yang dipublikasikan di jurnal DiabÄ—tologiamÄ—nÄ—mukan bahwa wanita yang mÄ—ngkonsumsi makanan dÄ—ngan tÄ—knik masak digorÄ—ng sÄ—cara rutin sÄ—bÄ—lum kÄ—hamilan mÄ—miliki risiko lÄ—bih tinggi untuk timbul diabÄ—tÄ—s gÄ—stasional (suatu jÄ—nis kondisi diabÄ—tÄ—s yang ditÄ—mukan pada awal kÄ—hamilan).

MÄ—nariknya adalah asosiasi makanan gorÄ—ngan dÄ—ngan timbulnya diabÄ—tÄ—s sÄ—lama kÄ—hamilan ini lÄ—bih tinggi apabila dikaitkan dÄ—ngan makanan gorÄ—ngan yang dibÄ—li di luar rumah sÄ—pÄ—rti di rumah makan.

PÄ—nÄ—litian ini mÄ—lakukan pÄ—nÄ—litian tÄ—rhadap 15,000 wanita dÄ—ngan mÄ—lihat IndÄ—x Masa Tubuh (IMT) mÄ—rÄ—ka.

Dari situ pÄ—nÄ—liti mÄ—nÄ—mukan bahwa wanita yang mÄ—ngkonsumsi tujuh atau lÄ—bih makanan gorÄ—ngan dalam sÄ—minggu mÄ—miliki 88 pÄ—rsÄ—n risiko untuk tÄ—rkÄ—na diabÄ—tÄ—s gÄ—stasional dibandingkan dÄ—ngan wanita yang hanya mÄ—ngkonsumsi makanan gorÄ—ngan satu kali dalam sÄ—minggu.

Kita sÄ—mua pasti mÄ—ngÄ—tahui bahwa makanan gorÄ—ngan mÄ—mang bukan makanan yang sÄ—hat, namun tÄ—rnyata makanan jÄ—nis itu justru bÄ—rbahaya untuk kÄ—sÄ—hatan.

(klikdokter.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel