Wow Menakjubkan..!! Ternyata Kulit Jengkol Sangat Ampuh Mengatasi Penyakit K3nc!ng Manis, Ketombe dan Borok,Berikut Penjelasannya.


Manfaat Jengkol - Penggemar kuliner nusantara pasti sudah mengetahui jengkol atau Pithec0ll0bium Jir!nga. Kuliner yang satu itu memanglah unik, banyak yang menggil4inya namun tidak sedikit juga yang menjauhi. Jengkol memang memiliki bebauan yang khas.
 
Manfaat Jengkol
Manfaat Jengkol
Uniknya, aroma tak sedap itu melekat pada orang yang mengkonsumsinya. Hingga kini, sisi buah jengkol yang paling populer yaitu biji dalam. Tidak banyak yang tahu kalau sebenarnya kulit jengkol juga menaruh bermacam manfaat yang mencengangkan.

Apabila sampai saat ini Anda seringkali membuang kulit jengkol, mungkin saja telah waktunya Anda untuk berpikir 2 x. Karena, siapa yang sangka, ternyata kulit jengkol juga menaruh segudang manfaat. Kulit jengkol bisa di proses jadi obat untuk menyingkirkan ketombe di kulit kepala.

Hal ini didasarkan pada percobaan mahasiswi UMY yang menemukan kalau k4ndungan kulit jengkol ampuh mel4wan ketombe. Selain itu, kulit jengkol dapat juga digunakan sebagai bahan baku untuk mengolah pest!sida alami (bioh3rbsida). Untuk Anda yang terkena penyakit gula, kulit jengkol beritanya juga ampuh untuk mel4wan diabetes!

Kulit Jengkol Vs Ketombe
Berdasarkan uji klinis di laboratorioum MIPA Universitas Negeri Yogyakarta, ditemukan fakta kalau kulit jengkol meng4ndung protein, kalsium, fosfor, Vitamin A serta B1, sapoin, minyak atsiri, tannin, steroid dan glikosida. Senyawa itu ampuh memb4smi ketombe apabila diracik berbarengan tumbuhan randu yang juga meng4ndung polif3nol. Selanjutnya diterangkan kalau k4ndungan sap0nin dan flav4noid yang ada pada kulit jengkol dan randu bisa digunakan untuk mel4wan s3r4ngan bakteri penyebab ketombe.

Kulit Jengkol Sebagai P3st!sida Alami
Berdasarkan penelitian, ditemukan kalau k4ndungan senyawa k!mi4 yang ada di dalam kulit jengkol (terpenoid, saponin, asam fenolat serta alkaloid) ampuh untuk melindungi tanaman dari s3r4ngan hama. Unsur t4nnin dan flav4noid dalam kulit jengkol nyatanya sama ampuhnya dengan t4nnin pada tumbuhan berkayu dan herbal yang berfungsi untuk memproteksi diri dari hama.

Dengan adanya k4ndungan t4nnin itu, kulit jengkol lalu mempunyai potensi untuk digunakan sebagai p3st!sida alami sesudah diracik bersama tumbuhan yang lain. Pest!sida alami memiliki bahan dasar kulit jengkol ini kabarnya cukup ampuh untuk mengusir semut, ulat, serangga kecil dan belalang.

Kulit Jengkol Vs Diabetes Melitus
Tidak hanya ampuh mel4wan ketombe dan hama pengganggu tanaman, tenyata kulit jengkol juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula d4rah. Banyak yang telah membuktikan hal tersebut .

Langkah pemanfaatannya juga cukup mudah. Anda tinggal merebus kulit jengkol dengan dosis 3 kali sehari 1 gelas. Manfaat ini memang belum dibuktikan dengan cara emp!rik, namun beberapa peneliti tidak pula menyangkal manfaat itu. Manfaat lain kulit jengkol yang patut anda kenali yaitu sebagai bahan dasar pembuatan salap untuk bor0k. Manfaat itu lebih kurang sama dengan keampuhannya m3mb4smi bakteri penyebab ketombe

http://www.portalberita89.com/2016/04/wow-menakjubkan-ternyata-kulit-jengkol.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel