Pasutri Miskin di Tegal Makan Kadal Demi Bertahan Hidup

Pasutri Miskin di Tegal Makan Kadal Demi Bertahan Hidup

miris, apa yg dirasakan pendamping suami istri ini dipastikan hendak membikin iba.

Pendamping suami istri (pasutri) tarsono (38 tahun) dan pula triyani (19 tahun) telah 2 bulan lebih tinggal pada kolong jembatan kali cenang, jalan pantura.

Lantaran kolong jembatan itu terendam air pasang laut jawa, keduanya jua menumpang pada gubuk kepunyaan seorang rakyat di perbatasan desa purwahamba & jua desa suradadi, yg masih berposisi pada dasar jembatan kali cenang.

Lampaunya, tarsono & jua triyani mempunyai rumah pada kota tegal, jawa tengah.

Namun nasib nahas tentang pasutri ini. Pada tahun 2000, rumah yang ditempatinya berbarengan keluarga akbar mereka dibakar habis.

Pasca kebakaran seperti itu, kehidupan mereka jadi serba – serbi sulit. Tarsono tidak memiliki loka tinggal & pula kerap sakit – sakitan.

Dia terlebih lagi terjangkit penyakitherpes. Sekujur badannya seringkali gatal – gatal & juga memerah. Sebagian kulit luarnya mengelupas.

Karna penyakitnya itu, tarsono nir dapat bekerja. Hingga – sampai, beliau & juga si istri cuma mengandalkan santapan yang masih ada di dekat gubuk.

Diakui tarsono, tidak nir seringkali bila kerasa laparnya nir dapat ditahan lagi, ia dan pula triyani makan kadal dan juga meminum perasan tebu kepunyaan petani yg telah mulai panen.
Pasutri Miskin di Tegal Makan Kadal Demi Bertahan Hidup


Disinggung menimpa masa depan dia & pula istrinya, dengan mata berkaca – kaca, tarsono menanggapi terbata – bata.

“sekarang keadaan kesehatan aku  terus memburuk karna tidak sanggup buat berobat, terlebih lagi istri saya juga mulai ketularan herpes karna di yuk nir terdapat air untuk mandi, ” ucapnya sambil menghela nafas panjang, dilansir berdasarkan radartegal. Com.

Sebagian kali dia telah berupaya buat memohon dorongan berobat, namun terkendala sang permasalahan administrasi kartu ciri penduduk (ktp). Walhasil tarsono cuma dapat pasrah.

“jangankan buat berobat, untuk makan aja kami sering – kali wajib  puasa karna benar nir masih ada yang dapat dimakan, ” katanya sambil menyeka air mata.

( sumber: dream. Co. Id )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel