Baca Ayat Ini Saat Dalam Kesulitan, Allah Akan Utus Malaikat Untuk Membantu Kita

Baca Ayat Ini Saat Dalam Kesulitan, Allah Akan Utus Malaikat Untuk Membantu Kita
Tersebutlah seorang laki-laki  yang menempuh ekspedisi dari damaskus mengarah zabadani. Di tengah jalur, masih ada pria lain yg bernazar menyewa keledainya.

Walaupun nir diketahui, dia mengizinkan laki-laki  asing buat menyewa keledainya. Keduanya berjalan mengarah satu posisi, beriringan.

“ayo melalui arah mari, ” ajak laki-laki  penyewa keledai.

“tidak, saya belum sempat melalui jalur itu. Yuk tempuh jalur yang lain. ” jawab sang pria. Mengelak.

“hening aja, ” rayu pria penyewa keledai, “saya yang hendak jadi penujuk jalur. ”

keduanya jua berunding sampai pria kesatu menjajaki anjuran pria yang menyewa keledainya.

Nir usang sehabis itu, keduanya sampai di suatu loka yg sukar dilewati. Medannya terjal & jua curam. Laki-laki  owner keledai memandang terdapat sebagian mayat tergeletak di situ.

Tidak dinyana, pria yg menyewa keledainya turun sambil menodongkan sebilah pedang. “turunlah lekas! Saya hendak membunuhmu! ”

pria owner keledai pula berlari sekuat kemampuannya. Beliau berupaya menjauh, tetapi percuma karna sukarnya medan yang wajib  dilalui.

“ambil aja keledai kepunyaanku. Bebaskan aku . ” ucap laki-laki  owner keledai. Nyawanya terancam.

“pasti. Saya nir hendak menyia – nyiakan keledaimu. Tetapi, aku  jua mau membunuhmu. ” gertak oleh laki-laki . Bengis.

Tidak henti – hentinya, laki-laki  owner keledai ini mengantarkan nasihat.

Beliau pula membacakan ancaman – ancaman allah ta’ala dalam al – qur’an & pula hadits nabi mengenai dosa mengakibatkan tewasnya & jua melaksanakan kejahatan secara universal.

Sayangnya, pria itu nir menggubris. Nafsu membunuhnya sudah bundar . Nir bisa dicegah. Tidak mungkin diurungkan.

“bila demikian, ” ucap laki-laki  owner keledai, “izinkanlah saya mendirikan shalat. 2 rakaat aja. ”

“baiklah, ” bentak laki-laki  dursila, “tapi jangan lambat – laun! ”

qadarullah, seluruh hafalan laki-laki  owner keledai lenyap. Dikala padat jadwal mengingat – jangan lupa, pria nir bernurani itu membentak & juga menyuruhnya bergegas.

Kesimpulannya, teringatlah satu ayat sang pria owner keledai ini. Dia membaca firman allah ta’ala dalam tulisan an – naml [27] ayat 62,

أَمَّن يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ ۗ أَإِلَٰهٌ مَّعَ اللَّهِ ۚ قَلِيلًا مَّا تَذَكَّرُونَ

“atau siapakah yg memperkenankan (doa) orang yang dalam kesusahan jika dia berdoa pada – nya & pula yang menyirnakan kesulitan & pula yg berakibat kalian (insan) bagaikan khalifah pada bumi? Apakah nir hanya allah terdapat ilahi (yang lain) ? Sangat sedikitlah kalian mengingati (nya). ”

“seketika itu pula, ” tutur oleh pria, “berdasarkan lisan lembah muncul seseorang pengendara kuda bawa tombak. Dia melemparkan tombak pas di dada laki-laki  jahat itu hingga langsung tersungkur tanpa bernyawa. ”

“siapakah kamu? ” tanya laki-laki  owner keledai penuh heran sekalian haru terima kasih.

“akulah hamba – nya beliau yang memperkenankan doa orang yg dalam kesusahan bila beliau berdoa pada – nya, dan pula yang menyirnakan kesulitan. ”

cerita luar biasa ini jua dituturkan oleh imam ibnu katsir pada tafsir al – qur’an al – ‘azhim.

Wallahu a’lam.

Pada kehidupan satu hari hari adakalanya kita hadapi keadaan yg sangat susah, kadang bagai makan buah simalakama. Maju kena mundur kena, dimakan mati ayah nir dimakan mangkat  mak  , hingga – sampai susah buat kita buat mengambil keputusan langkah mana yg harus diambil.

Adakalanya kita mengalami beban yg berat, serupa hutang yang menumpuk, industri bangkrut, terserang phk, rumah tangga terancam bubar, anak yang senantiasa membikin perseteruan, bisnis usaha senantiasa kandas, penyakit yang tidak kunjung sembuh, mengidap penyakit ganas serupa tumor , kanker , peyakit jantung dan pula lain sebagainya. Poly orang yang hingga putus asa mengalami semua itu. Mereka yg tidak bisa terdapat kalanya mengambil jalur pintas dengan aksi bunuh diri.

Orang yg beriman & jua yakin hendak pertolongan allah insya allah mampu menanggulangi semua pertarungan itu. Berbarengan allah nir terdapat perseteruan yang nir mampu jadi diselesaikannya. Allah sudah menjanjikan dalam tulisan at thalaq ayat 2 – tiga :

“…barangsiapa bertakwa pada allah tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar. 3. Dan pula memberinya rezki menurut arah yang tiada disangka – sangkanya. & juga barangsiapa yang bertawakkal kepada allah tentu allah hendak mencukupkan (keperluan) nya. Sebetulnya allah melakukan urusan yang (dikehendaki) nya. Sebetulnya allah sudah mengadakan syarat buat masing – masing suatu. (at thalaq dua – tiga)

allah cuma menunjukkan pertolongan serupa yang disebutkan diatas kepada orang yang bertakwa & pula percaya hendak pertolongannya. Mayoritas kita susah buat keluar menurut bermacam pertarungan karna kurang bertakwa & jua percaya hendak pertolongan allah. Kita sangat mengandalkan wangsit & juga keahlian diri , hingga – hingga kurang percaya hendak keahlian dan juga kekokohan allah. Mayoritas kita cuma mengandalkan pandangan baru dan jua keahlian diri, enggan tergantung & jua meminta pada allah. Terlebih lagi berpikiran berdoa dan juga meminta dalam allah bagaikan usaha yang sia sia aja.

Didalam angkatan bahari (AL) qur’an terdapat sebagian ayat yang bahwa didengar secara kembali ulang hendak membangkitkan ketakwaan & pula kepercayaan  pada allah apabila hati sudah fokus & juga percaya pada kekokohan dan jua pertolongan allah hingga allah hendak mendatangkan pertolongan berdasarkan tempat yg tidak sempat disangka sangka. Allah hendak mencukupkan semua hajat dan pula kebutuhannya.

Berikut adalah kami sampaikan sebagian ayat yang mampu membangkitkan keimanan dan jua ketakwaan dalam allah diartikan:

angkatan laut (AL) hadit 22 – 23

00: 00
00: 00

download

22. Tiada sesuatu bencanapun yg tentang pada bumi dan jua (nir juga) dalam dirimu seseorang diri melainkan telah tertulis dalam kitab   (lauhul mahfuzh) waktu sebelum kami menciptakannya. Sebetulnya yg demikian itu adalah gampang buat allah. 23. (kami jelaskan yang demikian itu) biar   kalian jangan berduka cita terhadap apa yg luput berdasarkan kalian, & pula izin kalian jangan sangat gembira terhadap apa yang diberikan – nya kepadamu. Dan pula allah tidak menggemari tiap orang yang sombong lagi membanggakan diri, (angkatan laut (AL) hadit 22 – 23)

dalam ayat ini allah menarangkan bila tidak masih ada satu bencanapun yang mengenai kita melainkan sudah tertulis pada kitab   (lauhilmahfuz) ketika sebelum terbentuknya. Allah mengabarkan wacana ini agar kita jangan berkecil hati atas apa yg luput berdasarkan kita & jua jangan arogan dan jua bangga atas apa nikmat yang dikasih allah pada kita. Dengan mencermati ayat ini balik  ulang insya allah kita hendak nrimo & pula ridho menerima seluruh perseteruan dan jua beban berat yg ada dihadapan kita. Kita siuman seluruhnya jikalau seluruh itu telah masih ada pada perencanaan allah, tanpa izin & pula kehendak allah seluruh itu tidak hendak terjalin dan jua mengenai kehidupan kita. Kerasa nrimo & juga ridho hendak melapangkan dada kita, sampai – sampai kita tidak diliputi kerasa risau, panik, & pula stress menggunakan demikian kita dapat berfikir menggunakan damai buat berupaya menanggulangi permasalahan tersebut.

Orang yang tidak tulus senantiasa bertanya mengapa ini terjalin, setelah itu keluhan pada allah dan pula area, menyalahkan bermacam pihak, menyesal berkelanjutan. Kerasa panik, risau, menyesal, tertekan, mengakibatkan fikiran jadi buntu , bagaiamana dia hendak mampu menanggulangi permasalahan yang dihadapinya. Dia hendak terpuruk meningkat dalam pada kesusahan yg dihadapinya. Kebanhyakan mereka kesimpulannya jadi edan ataupun bunuh diri.

At taubah ayat 51

00: 00
00: 00

download

51. Katakanlah: “sekali – kali nir hendak tentang kami melainkan apa yg sudah diresmikan allah buat kami. Dialah pelindung kami, & juga cuma kepada allah orang – orang yg beriman wajib  bertawakal. ” (at taubah 51)

pada ayat ini allah menarangkan kalau tidak hendak tentang kita suatu melainkan dengan izin & juga kehendak allah. Dialah pelindung dan pula pemimpin kita, & pula cuma pada allah aja orang yang beriman bertawakal.

Dengan mencermati ayat ini balik  ulang hendak tertanam kepercayaan  didalam hati kita jikalau apa yang terjalin dalam diri kita merupakan atas biar   dan jua kehendak allah. Tanpa biar   dan pula kehendaknya semua itu mustahil terjalin. Agama ini hendak memunculkan kerasa nrimo dan jua ridho hendak seluruh ketetapannya.

Pada ayat ini allah menegaskan jika allahlah pelindung dan pula pemimpin orang yang beriman, cuma pada allah orang yang beriman bertawakal & pula berserah diri. Ayat ini hendak memunculkan agama jika allah hendak melindungi kita menurut bermacam efek kurang baik insiden yg tentang kita. Kerasa nrimo & juga ridho hendak membangkitkan kerasa tawakal dan jua berserah diri pada allah. Kerasa nrimo & juga tawakal inilah yg jadi karena datangnya pertolongan allah sebagaiman disebutkan dalam tulisan at thalaq ayat dua – tiga.

Ali imran ayat 160

00: 00
00: 00

download

160. Apabila allah membantu kalian, sampai nir adalah orang yg mampu mengalahkan kalian; bila allah membiarkan kalian (nir berikan pertolongan) , hingga siapakah gerangan yang bisa membantu kalian (nir hanya) berdasarkan allah seusai itu? Karna itu hendaklah kepada allah aja orang – orang mukmin bertawakkal. (ali imran 160)

pada ayat ini allah menegaskan jikalau jika allah membantu kita tidak terdapat satu kekuatanpun yang bisa mengalahkan kita. Namun jika allah meninggalkan kita kemana lagi kita hendak memohon tolong?. Karna itu hendaknya kita cuma bertawakkal & jua berserah diri dalam allah, dialah sebaik baik penolong. Tidak masih ada yg lebih kokoh dan jua dahsyat daripada allah.

Dengan mencermati ayat ini pulang ulang hendak mencuat agama didalam diri kita jika apabila alah membantu kita hingga tidak masih ada satu kekuatanpun didunia ini yg bisa mengalahkan kita. Agama ini hendak memunculkan ketenangan dan pula kepercayaan  yang kokoh didalam hati kalau menggunakan perolongan allah , kita dapat menanggulangi bermacam konflik yang muncul dihadapan kita, betapapun beratnya pertarungan itu.

Kepercayaan  tadi hendak membangkitkan kerasa tawakal dan pula konfiden penuh hendak pertolongan allah. Kerasa tawakal dan jua berserah diri dalam allah misalnya itu watak primer yang sanggup mendatangkan pertolongan allah pada kita. Kerasa tawakal & jua percaya hendak pertolonga allah itu jua hendak melepaskan kita menurut kerasa risau, panik, cemas, takut, stress, tekanan pikiran berkelanjutan yg mampu mengacaukan jalur fikiran dan juga ketahanan badan kita.

Angkatan bahari (AL) anfal ayat 9 – 10

00: 00
00: 00

download

9. (ingatlah) , kala kalian meminta pertolongan pada tuhanmu, kemudian diperkenankan – nya bagimu: “sesungguhnya aku  hendak mendatangkan bencana dorongan kepada kalian menggunakan seribu malaikat yg datang berturut – turut. ” 10. & juga allah tidak menjadikannya (mengirim bencana dorongan itu) , melainkan bagaikan laporan gembira dan jua agar hatimu jadi tenteram karena itu. & juga kemenangan itu cumalah berdasarkan sisi allah. Sebetulnya allah maha perkasa lagi maha bijaksana. (angkatan laut (AL) anfal 9 – 10)

dalam ayat ini allah menegaskan jika jika kita mohon pertolongan pada allah sampai allah hendak mengirim 1000 malaikat yg datang berturut ikut. Allah mengirim dorongan tentara malikat itu supaya hati kita jadi tentram karenanya. Kemenangan itu datangnya berdasarkan sisi allah.

Ayat ini diturunkan sehubungan menggunakan permohonan rasulullah buat mengalahkan musuh pada perang badar. Peperangan itu amat nir berimbang rasululah menggunakan pasukan yang cuma 300 orang & juga peralatan seadanya berhadapan menggunakan pasukan quraisy yang berjumlah 1000 orang menggunakan alat-alat yang lebih dari relatif. Dalam goresan pena ali imran ayat 124 – 125 allah terlebih lagi menegaskan bila apabila dorongan menggunakan 1000 malaikat dirasa kurang allah hendak mendatangkan 3000 sampai 5000 malaikat.

Pertolongan menggunakan tentara malaikat ini pula berlaku buat kita orang beriman dimanapun berposisi. Allah banyak menegaskan wacana ini pada angkatan laut (AL) qur’an diantaranya pada goresan pena fushilat ayat 30 – 32 dan juga tulisan angkatan laut (AL) fath ayat 4.

Menggunakan mencermati ayat ini secara kembali ulang mencuat agama didalam diri kita bila allah hendak mengirimkan dorongan pada kita dengan ribuan malaikat yg tiba berdasarkan semua penjuru langit & jua bumi. Allah mengirim dorongan itu agar hati kita jadi tenang dan pula percaya hendak pertolongan allah.

Dengan pertolongan malaikat ini seorang beriman sanggup melaksanakan wacana ihwal yg luar biasa. Pada kenyataanya orang cuma memandang beliau seseorang diri, orang nir mengenali bila dalam sisi yang tidak nampak masih ada ribuan malaikat yg siap menolongnya menyelesaikan bermacam perseteruan yg dihadapinya.

Fushilat ayat 30 – 32

00: 00
00: 00

download

30. Sebetulnya orang – orang yg menyampaikan: “ilahi kami yakni allah” sesudah itu mereka meneguhkan pendirian mereka, sampai malaikat hendak turun pada mereka menggunakan mengatakan: “janganlah kalian cemas dan juga janganlah terasa berkecil hati; & juga gembirakanlah mereka menggunakan jannah yang telah dijanjikan allah kepadamu. ” 31. Kamilah pelindung – pelindungmu pada kehidupan global dan pula akhirat; pada dalamnya kalian menerima apa yg kalian mau & jua mendapatkan (juga) di dalamnya apa yang kalian memohon. 32. Bagaikan sajian (bagimu) berdasarkan yang kuasa yang maha pengampun lagi maha penyayang (fushilat 30 – 32)

dalam ayat ini allah menegaskan jikalau orang yang mengungkapkan yang kuasa kami merupakan allah sesudah itu mereka berpendirian teguh hendak datang pada mereka para malaikat berkata: ” jangan kamu cemas & pula jangan engkau  bersedih, bergembiralah menggunakan syurga yang dijanjikan buat kalian. Kamilah pelindung & pula penolong kalian pada kehidupan global dan juga akhirat “.

Menggunakan mencermati ayat ini secara beulang ulang hendak muncul kepercayaan  didalam hati jikalau menggunakan berpendirian teguh allah hendak mendatangkan para malaikat yg siap membantu & juga memberikan dorongan menanggulangi bermacam perseteruan & pula problem yg dialami. Agama ini hendak berikan kenyamanan dalam hati & jua fikiran sampai – sampai dapat menyelesaikan perseteruan yg timbul menggunakan gampang.

Orang yang mengalami pertarungan menggunakan perasaan takut , cemas, panik dan pula tertekan berkelanjutan tidak mampu jadi bisa berfikir menggunakan baik & jua bijak. Dia poly mengambil keputusan yg keliru yg menaikkan parah syarat. Disamping itu kerasa risau berkelanjutan juga hendak mengganggu sistim pertahanan badannya sampai – sampai gampang diserbu bermacam penyakit.

Ar rum ayat lima – 6

00: 00
00: 00

download

lima. Karna pertolongan allah. Beliau membantu siapa yang dikehendakinya. & jua dialah maha perkasa lagi penyayang. 6. (bagaikan) janji yang sesungguhnya menurut allah. Allah nir hendak menyalahi janjinya, namun mayoritas insan nir mengenali. (ar rum 5 – 6)

pada ayat ini allah menegaskan jikalau beliau hendak memberikan pertolongan pada siapa aja yang dikehendakinya dengan pertolongan yang dahsyat menurut sisinya. Itu merupakan janji yang benar menurut allah, dan pula allah nir sempat mengingkari janjinya tetapi mayoritas insan nir mengetahuinya. Beliau maha kokoh dan juga maha perkasa buat memberikan pertolongan pada siapa aja yg dikehendakinya.

Dengan mendengar ayat ini secara balik  ulang hendak timbul agama didalam hati jikalau allah tentu hendak membagikan pertolongan denga pertolongan yg dahsyat pada menanggulangi bermacam pertarungan yang dialami. Itu adalah janji allah & juga allah tidak sempat mengingkari janjinya. Apa yg dijanjikan allah tentu dipenuhinya, namun mayoritas insan tidak mengenali & jua tidak menyadari tentang ini.

Agama hendak pertolongan allah ini hendak berikan kenyamanan dalam hati dan pula berikan kekokohan dalam berfikir buat menanggulangi bermacam konflik yang dialami.

At thur ayat 48 – 49

00: 00
00: 00

download

48. Dan pula bersabarlah dalam menunggu ketetapan tuhanmu, hingga sebetulnya kalian berposisi dalam penglihatan kami, & pula bertasbihlah dengan menyanjung tuhanmu kala kalian bangun berdiri. 49. Dan juga bertasbihlah pada – nya dalam sebagian ketika pada malam hari & jua di saat terbenam bintang – bintang (di saat fajar). (at thur 48 – 49)

didalam ayat ini allah menegaskan agar kita bersabar pada menempuh ketetapan allah yg tiba dalam kita yg berbentuk bermacam bencana, musibah, permasalahan yang rumit dan juga pelik, ancaman dan jua insiden yang menggoncangkan hati & juga fikiran. Allah menegaskan jika sepanjang kita bersabar & pula bertawakal padanya , allah senantiasa mengawasi dan juga mencermati syarat kita. Buat memantapkan hati kita allah memerintahkan kita agar senantiasa bertasbih mensucikan namanya dimanapun kita berposisi kala berdiri dan juga kala tiba malam hari sampai terbenam bintang dilangit (ketika fajar) .

Menggunakan mencermati ayat ini secara balik  ulang hendak ada pemahaman didalam diri kita buat bersabar menempuh ketetapan allah yang berbentuk bermacam peristiwa yg tidak mengasyikkan dan jua mengoncangkan hati dan jua fikiran. Disamping itu hendak muncul kepercayaan  bila allah senantiasa mengawasi dan jua mencermati kondisi kita dimanapun kita berposisi, dan juga dia senantiasa siap menyelamatkan kita pada syarat yang kritis.

Ayat ini pula berikan antusias pada kita buat senantiasa bertasbih mensucikan nama allah dimanapun kita berposisi baik kala berdiri, duduk & juga berdiri. Ayat ini jua berikan dorongan dan pula antusias dalam kita untuk bertasbih dalam sebagian malam i hingga terbenam bintang dilangit (saat fajar).

Kala kamu hadapi kesusahan dan juga ditimpa bencana dengarkanlah ayat ayat tadi balik  ulang hayati dan juga resapi maknanya. Insya allah hati & pula fikiran kamu hendak jadi damai & jua allah hendak membantu kamu menuntaskan bermacam maslah yang kamu hadapi itu. Ayat tadi diatas dapat kamu dowm load dan jua pindahkan kedalam hp hingga – sampai bisa engkau  dengarkan dimana aja kamu berposisi. Supaya lebih khusuk dan juga fokus engkau  dapat mendengarkannya menggunakan headseat.

Berikutnya engkau  jua bisa mencermati adonan semua ayat tersebut diatas yang terdiri atas :

goresan pena alhadit 22 – 23, at taubah 51, ali imran 160, angkatan bahari (AL) anfal 9 – 10, fushilat 30 – 32, ar rum lima – 6 & jua at thur 48 – 49.

Bagaikan berikut ini:

00: 00
00: 00

download

dengarkan ayat tersebut diatas balik  ulang tuntas mencermati ayat tadi berdoalah dalam allah agar dia membantu engkau  merampungkan bermacam permasalahan yg kamu hadapi. Apabila agama engkau  dalam allah optimal dan pula penuhi segenap relung hati & pula fikiran kamu , hati dan jua fikiran kamu hendak merasa aman dan juga tentram. Insya allah pertoliongan allah hendak lekas datang pada kamu.

Dalam hidup kita, pastilah terjalin banyak pertarungan & pula tes. Sering – kali kita terasa hayati begitu berat terlebih lagi seakan nir sempat nampak jalur keluar. Kita sudah letih membangun “apa – mengapa – bagaimana” seluruh ini dapat terjalin.

Kita bisa jadi hendak senantiasa bertahan menjalaninya dengan perasaan yang aneka macam macam. Sanggup jadi pasrah, mampu jadi dengan berharap nanti masih ada jalur keluar, mampu jadi menggunakan putus asa, dll. Sampai jika kita telah hingga batasan yg tidak bisa ditoleransi oleh ide kita, jangan sempat kurang ingat jikalau sebetulnya allah sahih membagikan banyak “masalah” buat insan.

(155) dan pula kami tentu hendak menguji kalian menggunakan sedikit ketakutan, kelaparan, ketiadaan harta, jiwa, & juga buah – buahan. Dan juga sampaikanlah laporan gembira pada orang – orang yang tabah, (156) (merupakan) orang – orang yg bila ditimpa bala, mereka mengatakan, “innalillahi wa inna ilaihi roji’un (sebetulnya kami kepunyaan allah & pula pada – nyalah kami berulang. ) ” (157) mereka misalnya itu yg mendapatkan ampunan dan pula rahmat dari tuhannya, dan pula mereka seperti itu orang – orang yg menemukan petunjuk.

(qs. Al – baqarah: 155 – 157)

lalu, kemanakah kita hendak mengembalikan seluruh “masalah” ini?

(5) beliau mengarahkan manusia apa yang nir diketahuinya. (6) sekali – kali nir! Begitu, manusia itu benar  – betul melampuai batasan, (7) apabila memandang pribadinya serba – serbi relatif. (8) begitu, cuma pada tuhanmulah loka berulang.

(qs. Al – ‘alaq: 5 – 8)

sahih, proses seseorang pada memandang & pula mengalami pertarungan dan trik “mengembalikan” pertarungan itu seseorang diri berbeda – beda. Sebetulnya, jika tiap perkara dipulangkan kepada allah, hingga hati hendak jadi luas.

(109) dan juga kepunyaan allahlah apa yang terdapat pada langit & jua apa yang masih ada di bumi, & pula cuma kepada allah seluruh urusan dipulangkan.

(qs. Ali ‘imran: 109)
Baca Ayat Ini Saat Dalam Kesulitan, Allah Akan Utus Malaikat Untuk Membantu Kita

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel