Ribuan Ikan Mas Mati Mendadak pada Sungai Eufrat, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan?

Ribuan Ikan Mas Mati Mendadak pada Sungai Eufrat, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan?

Tidak cuma terus sebagai mengering, ribuan ikan mas yang diternak pada pinggiran sungai eufrat mangkat  misterius.

Sepertinya hadis & pula riwayat rasulullah saw mulai jadi realitas, seluruh dalil yang meyakinkan terus menjadi dekatnya kiamat satu per satu terungkap.

Astagfirullahal adzim.. .

Sungai eufrat mendeskripsikan galat satu sungai yang mempunyai jalinan sejarah kokoh dengan ajaran islam. Sungai yang jadi sumber mata air di anatolia, turki, dan jua bermuara di teluk persia itu berulang kali disebutkan pada bermacam hadis.

Dalam sejarah islam, abu hurairah mengatakan, jikalau rasulullah saw bersabda, “ kiamat tidak hendak terjalin sampai (jika) sungai eufrat surut sampai – hingga timbul gunungan emas, dimana poly orang (yang berposisi di situ) berjuang buat berebut emas tadi, sampai sehabis itu mereka silih menyebabkan tewasnya. 9 puluh 9 dari seratus orang yg berjuang. Dan juga tiap yang ikut serta (pada perang) berkata, ‘mudah – mudahan saya orang yg selamat itu’. ”

dalam riwayat yang lain, nabi muhammad saw bersabda, “ sudah dekat sesuatu masa pada mana sungai eufrat hendak jadi surut airnya kemudian ternampak perbendaharaan daripada emas, hingga benda siapa yg ada di sana janganlah beliau mengambil suatu jua daripada harta itu. ” (hr bukhari muslim).

Imam bukhari jua meriwayatkan hadis yang lain, rasulullah saw bersabda, “ lekas sungai eufrat hendak memberitahuakn kekayaan (gunung) emas, hingga siapa pula yg berposisi dalam waktu itu nir hendak mampu mengambil apa jua darinya. ” imam abu dawud pula meriwayatkan hadis yang sama.

Dalam hadis tadi, rasulullah sempat bersabda, jikalau sungai yg mengalir di tiga negeri besar , turki, suriah, dan jua irak itu pada saatnya nanti hendak menyingkapkan harta karun yg besar  berbentuk gunung emas.

Nir hanya itu, pada kitab   al – burhan fi `alamat al – mahdi akhir az – zaman, diungkapkan kalau keringnya sungai eufrat menggambarkan saat datangnya al – mahdi bagaikan karakteristik datangnya kiamat.

Tampaknya, hadis & juga riwayat tersebut mulai jadi realitas. Semua dalil yang meyakinkan terus menjadi dekatnya kiamat satu per satu terungkap.

Ikan mas mati datang – tiba pada sungai eufrat
keadaan ikan mas yg mangkat  tiba – tiba di sungai eufrat jumat (2/11). Haidar hamdani/afp.

Dikutip menurut liputan6. Com, para nelayan irak pada selatan baghdad mengaku kaget sesudah menciptakan ribuan ikan masnya yang diternak pada pinggiran sungai eufrat meninggal secara misterius.

Dampaknya bau nir nikmat pula ada di sekitaran sungai eufrat.

Sampai dikala ini, belum dikenal pemicu ribuan ekor ikan mas tersebut mati secara massal.

Keadaan ikan mas yg meninggal datang – datang di sungai eufrat jumat (2/11). Haidar hamdani/afp.

Buat menghilangkan bangkai ikan yang terus menjadi membusuk, perlengkapan berat dikerahkan buat mensterilkan sungai.

Sungai terus menjadi mengering

keadaan ikan mas yang mangkat  datang – datang pada sungai eufrat jumat (2/11). Haidar hamdani/afp.

Baru – baru ini dikutip berdasarkan laman linkedin, riset terkini yg dicoba sang nasa & juga universitas california sukses menguak dalil yang diucapkan rasulullah benar sahih terdapatnya.

Ke 2 forum itu telah menyelidiki sistem sungai di timur tengah.

Para ilmuwan membentuk sepanjang 7 tahun terakhir sejak tahun 2003, debit air sejauh sungai tigris & pula eufrat berdasarkan mulai turki, suriah, irak & jua iran, sudah ketiadaan sebesar 144 juta km kubik, maksudnya sungai ini terus menjadi mengering

pada siaran pers berbarengan para periset yang lain, ilmuan nasa mengatakan dekat 60 % berdasarkan berkurangnya air ini merupakan akibat pompa air yang terus menghirup air tanah.

Eufrat hendak surut dan juga harta karun emas itu pula mulai terlihat
keadaan ikan mas yg meninggal tiba – tiba pada sungai eufrat jumat (dua/11). Haidar hamdani/afp.

Dalam sejarah islam, imam bukhari mengatakan jikalau rasulullah saw bersabda, ” perihal tersebut dekat dengan waktu di mana sungai eufrat hendak surut & pula harta karun emas itu jua mulai nampak. Hingga siapapun tidak diperkenankan untuk mengambilnya ” .
Ribuan Ikan Mas Mati Mendadak pada Sungai Eufrat, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan?

Terlepas berdasarkan ikan – ikan yg mangkat , nampaknya wacana tersebut terus sebagai kentara.

Polemik tentang ketersediaan air dari sungai senantiasa mencuat di antara tiga negeri yang dilaluinya, serupa halnya emas yang nir dapat diambil.

Pembangunan dekameter senantiasa jadi pertarungan untuk negara – negara ini. Pembuatan dekameter pada turki pengaruhi debit air yang mengalir pada suriah.

Bendungan super besar keban yg dibentuk pada dekat sungai eufrat setinggi 210 m memotong genre. Menggunakan istilah lain, berhentinya pembuatan dekameter pada suriah hendak pengaruhi air pada irak dan juga rentan terbentuknya konflik.
Rasulullah saw berkata pada hadis, ” apabila eufrat mengering sampai hendak terdapat pertempuran sesudah itu. ”

walaupun belum menggapai sesi perang, tetapi perdebatan tentang air masih terjalin di antara negara – negara tadi. Banyak orang mulai takut, jika sabda nabi muhammad saw pada kesimpulannya jadi empiris.

Wallahu alam, namun yang tentu seluruh telah jadi realitas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel