Mahfud MD: Masak Sudah Tiga Hari KPU Baru Input 5 Persen Suara

mantan kepala mahkamah konstitusi mahfud md mengaku sudah menegaskan komisi pemilihan universal (kpu) buat mengestimasi bermacam gempuran yang hendak timbul sehabis pencoblosan, pada dini januari 2019 kemudian.
ada juga serangan – serangan itu antara lain kecurangan, tidak handal, memihak, diintervensi, dan juga lain sebagainya.
“waktu itu aku ingatkan, kpu wajib handal. yang aku sampaikan di ilc (indonesia lawyers club) itu saat ini benar terjalin, ” katanya, dalam account twitter individu, minggu (21/4).
baginya, kekisruhan yang terjalin dikala ini diakibatkan perilaku kpu yang kurang antisipatif, spesialnya dalam penindakan data teknologi dalam penghitungan suara. ketiadaan ini membikin kpu terkesan kurang handal.
“masak, salah input informasi hingga di 9 wilayah? masak dalam 3 hari baru terinput 5 %? penghitung swasta/perseorangan aja sudah lebih di atas 50 %, ” tegasnya.
baginya, kondisi ini memunculkan bermacam spekulasi negatif dan juga terus menjadi memperpanas atmosfer. terdapat pihak yang setelah itu curiga, kpu disusupi orang it yang tidak netral.
“kpu wajib membenarkan kalau awak it – nya betul – betul handal dan juga netral. bawaslu dan juga civil society wajib diberi akses yang luas buat langsung mengawasi, ” tegasnya.

( sumber: https: //www. 2019gantipresiden. org/2019/04/mahfud – md – masak – sudah – tiga – hari – kpu. html )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel