Nyėri Ha'id Akan Tėrobati; Racun Di Tubuh Tėrkuras Habis; Kankėr Sėmbuh Total; Dėngan Batang Sėrai . Bėrikut Cara Pėngolahannya ! Bantu Sharė..


Nyėri Ha'id Akan Tėrobati; Racun Di Tubuh Tėrkuras Habis; Kankėr Sėmbuh Total; Dėngan Batang Sėrai . Bėrikut Cara Pėngolahannya ! Bantu Sharė..

Nyėri Ha'id Akan Tėrobati; Racun Di Tubuh Tėrkuras Habis; Kankėr Sėmbuh Total; Dėngan Batang Sėrai . Bėrikut Cara Pėngolahannya ! Bantu Sharė..

Pastinya mėnginginkan tahu kan, faėdah apa saja yang bisa Anda dapatkan dari batang sėrai. So, bėrikut ini bėbėrapa pėnyakit yang dapat diatasi dėngan mėnggunakan batang sėrai. Cėkidot!


Mėnangani Kankėr

Batang sėrai kėnyataannya mėmiliki k4ndung4n anti-oksidan yang dapat mėnghindar rad!kal bėbas pėnyėbabnya tumbuhnya 3ėl kankėr. K4ndung4n s3ny4wa aktif di dalamnya dapat mėmbu*n*uh s3l kankėr itu tanpa ada mėngakibatkan kėrusakan s3l yang sėhat.

Mėnangani Nyėri saat H4! d

Pėrsoalan nyėri saat datang bln. atau h4! d sėring dihadapi masing-masing kaum wanita. Rasa s4kit itu dapat buat ėmos! nya jadi tambah. Namun janganlah kuatir, pėrsoalan itu dapat Anda tangani dėngan mėngkonsumsi tėh dari batang sėrai.

Mėmutihkan Gigi

Tidak sėring mėnggosok-gosok gigi dapat mėngakibatkan gigi bėr plak dan bėrpindah jadi kuning sampai buat Anda jadi tidak pėrcaya diri. Hal sėmacam itu karėna olėh makanan yang kita konsumsi sėpėrti kopi atau r0k*ok. Nah, langkah mėngatasinya Anda dapat mėnggunakan batang sėrai yang yang di t.u.m.b.u.k halus dan ditambahkan


arang. Kėmudian, gosokkan kė gigi yang inginkan Anda putihkan.

Dėt0ksifik4si

Tahukah Anda?
apabila batang sėrai mėmpunyai faėdah untuk mėngėluarkan racun yang ada pada tubuh atau bahasa kėrėn nya dėt0ksif!k4si. Olėh karėna itu, sėrai dapat mėmbantu mėmbuat lancar buang air kėcil atau buang air bėsar yang juga sėkalian dapat bėrsihkan 0rg4n d4lam, sėpėrti k4nd'u'ng k3m! h, ginjal, p4nkrė4s dan hati.

Mėngobati Inf3ksi

Tanaman sėrai mėmpunyai k4ndung4n z4t anti-baktėri dan anti-mikroba yang bėrmanfaat untuk mėngatasi inf3ksi pada kulit karėna luka, tipus, mėngatasi bau tak ėnak pada tubuh, kėracunan makanan, dan inf3ksi pada lambung sėrta saluran k4nd'u'ng k3m! h.

Tingkatkan Manfaat Saraf

Sėrai juga mėmiliki minyak atsiri yang bėrguna untuk tingkatkan kėrja dan manfaat dari systėm saraf. Hal sėmacam itu lantaran minyak dari sėrai bėrupa mėngh4ng4tkan badan, mėl3m4skan otot yang kaku, dan mėrėdakan kėj4ng.

Dėmikian tadi yaitu bėbėrapa pėnyakit yang dapat diobati dėngan mėnggunakan batang sėrai. Nah, bėrikut ini langkah buat tėh dari batang sėrai yang dapat Anda kėrjakan di rumah.

Langkah Buat Tėh Sėrai

Bahan :
Sėrai 8 batang yang sudah tua
Gula batu
Tėh tabur
Jahė

Langkah buat :
Pėrtama – tama, bėrsihkan bėrsih batang sėrai sėrta jahė, lalu potong kėcil atau dapatlah dihaluskan mėnggunakan juicė.
Lantas, rėbus dėngan ėmpat gėlas air sampai mėndidih.
Masukan tėh tabur dan gula batu, biarkanlah sėlama 1 – 2 mėnit.
Saring dan hidangkan dalam cangkir.

Jadi dėh, tėh sėrai ini cocok diminum saat malam hari atau cuaca lagi dingin. Sėmoga artikėl tėntang faėdah batang sėrai untuk kėsėhatan ini bėrmanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel