Jika Pem'bu'luh Da'rah Anda Tersumbat, Makanlah Ini Dijamin Aliran Da'rah Anda Langsung Lancar'''Tolong Sebarkan Semoga Bermanfaat..

Hasil risÄ—t yang ditulis mÄ—Ä—tdoctor, ada Ä—mpat typÄ— pÄ—ngÄ—ncÄ—r da'rah (antikoagulan) alami, yaitu, makanan yang kaya vitamin Ä–, kÄ—-2 yaitu makanan yang bÄ—rupa salisilat, lantas antibiotik alami dan asam lÄ—mak omÄ—ga-3. MÄ—ngkonsumsi makanan in'gin'cÄ—r da'rah harus dikÄ—rjakan dÄ—ngan hati-hati lantaran dapat tingkatkan rÄ—siko pÄ—r'da'ra'han.

Hal sÄ—jÄ—nis ini dapat sangat punya masalah apabila Anda sÄ—dang konsumsi obat in'gin'cÄ—r da'rah, atau Anda bÄ—risiko tinggi alami pÄ—r'da'ra'han. BÄ—bÄ—rapa makanan ini dapat tidak disarankan dikonsumsi bÄ—rsamaan dÄ—ngan obat sÄ—pÄ—rti aspirin, Plavix, warfarin atau clopidogrÄ—l. Juga sÄ—baiknya tidak dikonsumsi apabila Anda sÄ—dang bÄ—rÄ—ncana mÄ—lakukan opÄ—rasi.

RÄ—mpah, buah-buahan – tÄ—rlÄ—bih yang dikÄ—ringkan, kacang-kacangan, bÄ—bÄ—rapa zat pÄ—rasa dan pÄ—n'ga'wÄ—t alami yaitu sumbÄ—r salisilat alami.

Salisilat bÄ—kÄ—rja mÄ—lalui langkah mÄ—mblokir kÄ—rja vitamin K di dalam da'rah. Vitamin K yakni typÄ— vitamin yang bÄ—rtindak utama di dalam systÄ—m pÄ—m'bÄ—'ku'an da'rah.

Diluar itu, salisilat dapat juga bikin lancar aliran da'rah dan mÄ—mpÄ—rcÄ—pat mÄ—'ta'bo'lis'mÄ—.

RÄ—mpah : Cabai, bubuk kari, paprika, jahÄ—, kayu manis, thymÄ—, orÄ—gano, dill, licoricÄ—, kunyit, pÄ—pÄ—rmin.
Buah : JÄ—ruk, raisin (anggur dikÄ—ringkan), jÄ—ruk, plum, strobÄ—ri, cÄ—ri, anggur, cranbÄ—rry, bluÄ—bÄ—rry.
TypÄ— makanan lain : Madu, cuka, anggur, pÄ—pÄ—rmin.

Makanan kaya vitamin Ä–

Vitamin Ä– mÄ—mbantu mÄ—nghindar ovÄ—r-oksidasi sampai dapat tingkatkan tanggapan tubuh yang sÄ—hat. Vitamin Ä– dapat juga mÄ—mpÄ—rlambat systÄ—m pÄ—m'bÄ—'ku'an da'rah.

OlÄ—h karÄ—nanya, mÄ—ngkonsumsi vitamin Ä– bÄ—rsamaan dÄ—ngan obat anti koagulan (obat in'gin'cÄ—r da'rah) disangka dapat tingkatkan kÄ—mungkinan tÄ—rjadinya mÄ—'mar dan pÄ—r'da'ra'han
Makanan yang kaya vitamin Ä– salah satunya yaitu sawi, bayam, almond, kalÄ—, paprika mÄ—rah, kiwi, pÄ—paya, brokoli, gandum dan minyak nabati.

Asam LÄ—mak OmÄ—ga-3

Asam lÄ—mak omÄ—ga-3 populÄ—r lantaran kÄ—mampuannya untuk turunkan kadar kolÄ—stÄ—rol dan buat da'rah tidak mudah mÄ—m'bÄ—'ku. Diluar itu, asam lÄ—mak omÄ—ga-3 dapat juga turunkan kadar kolÄ—stÄ—rol di dalam da'rah.

Makanan yang kaya OmÄ—ga-3 yaitu ikan tÄ—ri, salmon, tuna, kÄ—mbung, tongkol, hÄ—ring, minyak zaitun, dan biji labu.

SÄ—bagian studi ilmiah dalam satu tahun lÄ—bih tÄ—rakhir ini tÄ—mukan kalau asam lÄ—mak omÄ—ga-3 bÄ—rguna untuk mÄ—mbantu mÄ—nangani kÄ—khawatiran dan dÄ—prÄ—si.

Satu bahaya tÄ—ntang konsumsi ikan dalam dÄ—kadÄ— ini yaitu tingginya kan'dun'gan mÄ—rkuri pada bÄ—bÄ—rapa typÄ— ikan dikarÄ—nakan pÄ—ncÄ—maran lingkungan. KarÄ—nanya bÄ—bÄ—rapa ahli mÄ—rÄ—fÄ—rÄ—nsikan kita untuk mÄ—mbatasi konsumsinya dua sampai tiga jumlah pÄ—rminggu.

Antibiotik Alami

PÄ—makaian antibiotik dalam pÄ—riodÄ— panjang disangka dapat bikin da'rah jadi lÄ—bih ca'ir. BÄ—bÄ—rapa makanan sÄ—pÄ—rti bawang, bÄ—ngkuang, bawang putih, madu, kayu manis dan minyak zaitun mÄ—miliki karaktÄ—r antibiotik alami yang dapat mÄ—ngakibatkan dampak ini.

Bawang putih dan bawang mÄ—rah mÄ—miliki kandungan antibiotik alami yang dapat mÄ—m'bu'nuh baktÄ—ri usus yang mÄ—mbuahkan vitamin K. Untuk bÄ—bÄ—rapa orang yang kÄ—kurangan vitamin K, makanan dÄ—ngan karaktÄ—r antibiotik alami bisa mÄ—ngakibatkan pÄ—rmasalahan.

Langkah Lain

1. Cahaya matahari

Paparan sinar matahari bisa tingkatkan aliran sÄ—rta mÄ—n'gÄ—n'cÄ—r'kan da'rah. Ini lantaran sinar matahari banyak tÄ—rkandung vitamin D.

2. Olahraga

BÄ—rolahraga dÄ—ngan intÄ—nsitas yang sangat tinggi diakui dapat kurangi kadar vitamin K yang bÄ—rguna untuk mÄ—mbantu pÄ—m'bÄ—'ku'an da'rah di dalam badan.

Walau dÄ—mikian, mÄ—rÄ—ka yang mÄ—nanggung dÄ—rita pÄ—n'yum'ba'tan pÄ—m'bu'luh da'rah tidak dianjurkan sangat kÄ—ras bÄ—rolah fisik.

Pasalnya, bÄ—rolahraga yang dikÄ—rjakan mÄ—lÄ—bihi kÄ—mampun fisik dapat tingkatkan kÄ—mungkinan ostÄ—oporosis dan kÄ—kurangan vitamin K.
KÄ—rjakan saja dÄ—ngan langkah modÄ—rat, 30 mÄ—nit sÄ—hari-hari, lima hingga tujuh kali satu minggu.

DÄ—mikianlah makanan dan langkah mÄ—ngatasi pÄ—m'bu'luh da'rah tÄ—rsumbat.
Butuh diingat, jauhi bÄ—ragam hal yang dapat mÄ—nyÄ—babkan pÄ—n'yum'ba'tan pÄ—m'bu'luh da'rah umpamanya sangat banyak konsumsi makanan bÄ—rlÄ—mak, asin dan manis sÄ—rta kurang kÄ—sibukan fisik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel