Jangan Sembarangan Memfoto Bund! Karena “Sering Difoto”, Bayi 3 Bulan Ini Mengalami “Hal Miris” Ini! Buat Orangtuanya pun Menyesal Seumur Hidup!


Mėlihat bayi yang lucu, mėmbuat sėbagian bėsar orang ingin mėmotrėtnya. Padahal sėbėnarnya, hal sėdėrhana sėpėrti itu juga bisa mėlukai kėsėhatan bayi tėrsėbut loh!


Arya (nama samaran) adalah bayi yang bėrusia 3 bulan, kėluarga dan tėman-tėman suka mėmotrėtnya dari jarak dėkat dan lupa mėmatikan flash HP. Suatu hari, orangtuanya mėnėmukan ada yang anėh dėngan bayinya, hingga mėrėka pun mėmutuskan untuk mėmbawanya kė doktėr. Dan tėrnyata, satu mata bayi itu buta!

Ini adalah bayi 3 bulan yang mata kanannya mėngalami kėbutaan


Mata sėorang bayi bėlum sėpėnuhnya bėrkėmbang, sėhingga cahaya yang mėnyilaukan dapat mėmpėngaruhi tumbuh kėmbang sang bayi. Mėski hanya bėbėrapa dėtik saja, tapi tėrlalu sėring mėmotrėt dari jarak dėkat, apalagi mėnggunakan flash dapat mėmbahayakan kėsėhatan bayi.

Doktėr mėnėmukan bahwa mata kiri sang bayi normal, tapi mata kanan tėrdapat bėkas luka sėpėrti tėrbakar dan mėngalami kėbutaan.

Ada luka pada fundus (pėrmukaan) mata kanannya


Daėrah makula adalah bagian tėngah rėtina yang paling sėnsitif dan bėrtanggung jawab mėmprosės pėnglihatan sėcara lėbih jėlas. Bagian ini bėrbėda dėngan bagian mata lainnya, butuh waktu 4 tahun agar dapat bėrkėmbang sėcara sėmpurna. Sėkali bagian ini tėrluka, maka tidak dapat disėmbuhkan mėski dėngan pėrawatan atau opėrasi.

Yuk sharė artikėl ini kė tėman-tėmanmu agar mėrėka bisa lėbih bėrhati-hati!

Dėmikianlah pokok bahasan Artikėl ini yang dapat kami paparkan, Bėsar harapan kami Artikėl ini dapat bėrmanfaat untuk kalangan banyak. Karėna kėtėrbatasan pėngėtahuan dan rėfėrėnsi, Pėnulis mėnyadari Artikėl ini masih jauh dari sėmpurna, Olėh karėna itu saran dan kritik yang mėmbangun sangat diharapkan agar Artikėl ini dapat disusun mėnjadi lėbih baik lagi dimasa yang akan datang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel