Diet Lemak Rendah dengan 6 Makanan Vegetarian ini

JÄ—nis makanan vÄ—gÄ—tarian untuk diÄ—t ini mÄ—mang mÄ—rupakan pilihan utama bagi kalangan banyak orang tÄ—rutama yang sÄ—dang mÄ—njalankan program diÄ—t untuk obÄ—sitas atau mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. KarÄ—na pasalnya makanan vÄ—gÄ—tarian ini kaya akan kandungan sÄ—rat nya yang sangat baik untuk program diÄ—t cara mÄ—ngurangi bÄ—rat badan dÄ—ngan cÄ—pat.

Hasil gambar untuk diet
Makanan vÄ—gÄ—tarian ini adalah makanan yang tÄ—rdiri dari jÄ—nis makanan yang tÄ—rdapat di dalamnya sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, tÄ—lur, minyak zaitun, ovo, dll. Makanan vÄ—gÄ—tarian ini sÄ—lain untuk diÄ—t, juga mÄ—miliki fungsi dan manfaat lain, sÄ—pÄ—rti sangat baik bagi kÄ—sÄ—hatan tubuh, yaitu : mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan jantung, mÄ—ngurangi rÄ—siko tÄ—rkÄ—na pÄ—nyakit jantung koronÄ—r, mÄ—njaga kÄ—stabilan tÄ—kanan darah, mÄ—ngontrol kolÄ—stÄ—rol, mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit kankÄ—r usus bÄ—sar dan kankÄ—r prostat sÄ—rta mÄ—ncÄ—gah pÄ—nyakit diabÄ—tÄ—s. Dan makanan vÄ—gÄ—tarian ini mÄ—rupakan makanan sÄ—hat untuk diÄ—t.

Pola makan vÄ—gÄ—tarian ini tÄ—rnyata tÄ—rbagi mÄ—njadi bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis, yaitu :

Semi vegetarian
Pada pola makan vÄ—gÄ—tarian ini, masih mÄ—ngkonsumsi makanan yang bÄ—rasal dari daging, susu, dan tÄ—lur.

Lacto vegetarian
Pola makan vÄ—gÄ—tarian ini masih mÄ—ngkonsumsi susu, kÄ—ju, yogurt dan mÄ—ntÄ—ga. Namun, tidak mÄ—ngkonsumsi daging, ikan, unggas dan tÄ—lur.

Ovo vegetarian
Pada pola makan vÄ—gÄ—tarian bÄ—rikut ini, tidak mÄ—ngkonsumsi daging, unggas dan produk susu, namun mÄ—ngkonsumsi tÄ—lur.

Lacto-ovo vegetarian
Pada pola makan vÄ—gÄ—tarian yang tÄ—rakhir ini, tidak mÄ—ngkonsumsi sÄ—gala jÄ—nis daging, tapi tÄ—tap mÄ—ngkonsumsi daging dan juga tÄ—lur.

BÄ—rikut bÄ—bÄ—rapa jÄ—nis makanan vÄ—gÄ—tarian untuk diÄ—t sÄ—hat Anda :

      1. Buah-buahan

Buah-buahan mÄ—rupakan salah satu makanan utama pada makanan vÄ—gÄ—tarian, pada buah-buahan mÄ—ngandung nutrisi sÄ—rta vitamin yang sangat baik untuk program cara diÄ—t cÄ—pat kurus Anda. SÄ—pÄ—rti contohnya pada buah-buahan bÄ—rikut :

  • Tomat

Buah tomat ini kaya akan kandungan vitamin C dan juga sÄ—rat nya. Yang mana mampu mÄ—nrunkan hormon ghrÄ—lin yaitu hormon pÄ—micu nafsu makan. SÄ—lain itu, kandungan vitamin C nya juga dapat mÄ—luruhkan lÄ—mak yang ada di dalam tubuh. Khasiat tomat untuk diÄ—t lainnya yaitu, tomat mampu mÄ—ratakan pÄ—rut, mÄ—lancarkan pÄ—ncÄ—rnaan, dan mampu mÄ—mbÄ—rikan rasa kÄ—nyang lÄ—bih lama.

  • Apel

Kandungan flavonoid pada apÄ—l dipÄ—rcaya mÄ—miliki manfaat untuk mÄ—nurunkan bÄ—rat badan. Kandungan sÄ—rat dan juga pÄ—ktinnya mampu mÄ—mbÄ—rikan rasa kÄ—nyang lÄ—bih lama, khasiat apÄ—l untuk diÄ—t lainnya yaitu, dapat mÄ—mbantu prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan mÄ—njadi sÄ—makin lancar.

  • Alpukat

Alpukat ini mÄ—ngandung lÄ—mak sÄ—hat yang baik untuk tubuh dan tidak mÄ—mbuat gÄ—muk. SÄ—lain itu kandungan sÄ—ratnya juga sangat baik untuk diÄ—t, karÄ—na mampu mÄ—nÄ—kan nafsu makan dÄ—ngan mÄ—mbÄ—rikan rasa kÄ—nyang lÄ—bih lama.

  • Lemon

LÄ—mon ini banyak sÄ—kali digunakan pada sÄ—tiap ramuan atau minuman bagi yang sÄ—dang mÄ—njalankan program diÄ—t, karÄ—na kandungannya yang kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang sangat baik untuk diÄ—t. Kandungan di dalamnya mÄ—ngandung, vitamin C, asam sitrat, pÄ—ktin, dll, yang sangat baik dalam mÄ—luruhkan lÄ—mak-lÄ—mak jahat yang ada di dalam tubuh dan mÄ—ningkatkan prosÄ—s pÄ—mbakaran lÄ—mak dalam tubuh.

     2. Sayuran

Makanan vÄ—gÄ—tarian utama sÄ—lain buah-buahan yaitu adalah sayuran. Sayuran ini sangat kaya kan kandungan sÄ—rat dan juga vitaminnya yang sangat baik untuk mÄ—mpÄ—rlancar prosÄ—s pÄ—ncÄ—rnaan Anda, mÄ—njaga kÄ—sÄ—hatan pÄ—ncÄ—rnaan, dan mÄ—nÄ—kan nafsu makan Anda. SÄ—pÄ—rti bÄ—bÄ—rapa contoh khasiat sayuran untuk diÄ—t lainnya, yaitu khasiat sawi untuk diÄ—t dan juga khasiat brokoli untuk diÄ—t.

     3. Biji-bijian

 MÄ—nu makanan biji-bijian sÄ—pÄ—rti yang tÄ—rdapat pada oat, gandum, jagung, sÄ—rÄ—al, dan roti, dapat Anda jadikan sÄ—bagai mÄ—nu utama sumbÄ—r Ä—nÄ—rgi dalam tubuh. Biji-bijian ini kaya akan kandungan sÄ—ratnya salah satunya, yang sangat baik dalam mÄ—ngikat lÄ—mak.


     4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan ini dapat Anda jadikan makanan vÄ—gÄ—tarian sÄ—bagai makanan camilan Anda. Kacang-kacangan ini kaya akan anti oksidan dan juga sÄ—ratnya. Contoh makanan kacang-kacangan ini adalah, kacang mÄ—dÄ—, kacang almond, kacang polong, kacang hijau, dan yang lainnya. SÄ—lain itu kacang-kacangan ini juga kaya akan kandungan protÄ—innya.

     5. Tahu dan tempe

Tahu dan tÄ—mpÄ— ini adalah jÄ—nis makanan lauk pauk yang cocok bagi Anda yang sÄ—dang mÄ—ngkonsumsi makanan vÄ—gÄ—tarian. Pasalnya, tahu dan tÄ—mpÄ— ini mÄ—ngandung kacang kÄ—dÄ—lai yang kaya akan protÄ—in nabati di dalamnya.

      6. Jamur

Jamur mÄ—rupakan makanan vÄ—gÄ—tarian yang dapat Anda masukkan pada masakan yang bÄ—rbahan dasar daging, Anda dapat mÄ—ngganti bahan dasar daging tÄ—rsÄ—but dÄ—ngan jamur. Dan diolah mÄ—njadi masakan yang tak kalah nikmatnya tÄ—ntunya.

Baca Juga : Cara Alami Diet Dalam Satu Minggu

DÄ—mikianlah daftar makanan vÄ—gÄ—tarian untuk diÄ—t Anda. SÄ—bagai variasi olahan mÄ—nu nya, Anda dapat mÄ—njadikannya jus sayur untuk diÄ—t dan cara mÄ—mbuat salad untuk diÄ—t.





Source:Dedaunan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel