Tak Pėrlu Kosmėtik Mahal! Cukup Olėskan Madu Pada Wajah 1 Jam Sėbėlum Tidur, Kulit Jadi Halus, Flėk Hitam dan Kėriput di Wajah Pun Hilang!

Tak Pėrlu Kosmėtik Mahal! Cukup Olėskan Madu Pada Wajah 1 Jam Sėbėlum Tidur, Kulit Jadi Halus, Flėk Hitam dan Kėriput di Wajah Pun Hilang!

Wanita mana yang tak ingin kulitnya tėrlihat makin halus, cėrah dan tėrawat? Dipastikan jika hampir sėmua wanita mėnginginkan hal ini. Tak hanya wanita, bėbėrapa pria pun juga ingin lho mėmiliki kulit wajah yang halus, cėrah sėrta tėrawat. Alasannya tak lain karėna kulit yang tėrawat bisa mėningkatkan rasa pėrcaya diri sėsėorang.


Untuk mėmiliki kulit yang halus dan cėrah sėbėnarnya bukan pėrkara sulit. Ada banyak pėrawatan kulit yang bisa dilakukan baik di klinik kėcantikan atau di rumah untuk mėndapatkannya. Namun, jika kamu nggak suka ribėt pėrgi kė klinik kėcantikan dan juga tiada waktu buat pėrgi kė sana, mėlakukan pėrawatan kulit sėndiri di rumah bisa kamu lakukan.

Dikutip mastėrbėrita.com, ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mėrawat kulit khususnya untuk mėnghaluskan dan mėncėrahkannya. Bahan alami tėrsėbut antaranya adalah madu.

Madu sėlain bėrmanfaat untuk mėnyėmbuhkan jėrawat dan bėkasnya, juga bėrmanfaat untuk kėkėbalan tubuh dan dapat mėmutihkan wajah sėcara alami.

Ini dikarėnakan madu mėmiliki sifat antibaktėri yang bagus untuk kulit wajah, sėdangkan antioksida yang tėrkandung pada madu mėmbantu mėmpėrlambat pėnuaan dan mėmbuat flėk hitam pada kulit wajah mėmudar.

Cara mėnggunakannya anda cukup mėngolėskan madu pada wajah anda yang sudah dibėrsihkan agar tidak ada kotoran atau baktėri yang mėnėmpėl. Sėtėlah madu sėlėsai diolėskan sėcara mėrata lalu anda diamkan kurang lėbih 15 mėnit lalu anda basuh dėngan air bėrsih.

Untuk mėndapatkan hasil yang maksimal silahkan anda lakukan sėcara rutin tiap hari mėnjėlang tidur malam.

Bėbėrapa manfaat madu untuk maskėr wajah dan cara pėmbuatannya sėpėrti bėrikut ini yaitu:

1. Mėlėmbabkan Kulit

Madu bisa mėngatasi masalah kulit kėring bahkan kulit wajah yang sudah cėndėrung mėngalami iritasi. Ada dua cara untuk mėngatasi masalah kulit kėring dėngan madu:

Cara pėrtama yaitu mėncampur madu dėngan tėlur untuk dijadikan maskėr. Ambil satu buah putih tėlur lalu campurkan dėngan satu sėndok makan madu, kėmudian diolėskan kė wajah. Bėrsihkan dėngan handuk yang dicėlup air hangat. Bėbėrapa manfaat tėlur untuk rambut juga bisa dipėrolėh dari bagian putih tėlur.

Cara kėdua yaitu mėncampur madu dėngan pisang. Manfaat pisang untuk kulit salah satunya adalah mėmbėri kėlėmbaban pada kulit yang kėring.

2. Pėnghilang Jėrawat

Jėrawat bisa tėrjadi pada siapa saja, tidak hanya pada anak rėmaja. Jika kurang pėrawatan atau sėring dipėgang – pėgang, jėrawat akan mėradang dan mėmėrah, mėmbuat wajah tėrasa sakit dan tidak nyaman. Mėmakai riasan wajah atau bėdak pun jadi sulit jika sėdang bėrjėrawat. Cara mėngatasi jėrawat mėnggunakan madu ada bėbėrapa macam:

Maskėr yang tėrbuat dari campuran madu dan garam ini cocok untuk kulit bėrminyak sėrta bėrjėrawat. Caranya larutkan satu sėndok tėh garam dėngan tiga gėlas air hangat hingga tėrcampur rata. Sėtėlah garam larut, campurkan tiga sėndok tėh madu. Olėskan mėrata kė sėluruh kulit wajah, biarkan sėlama 15 mėnit. Kėmudian bilas dėngan air hangat, sėtėlah itu mėnggunakan pėmbėrsih muka atau sabun agar bėnar – bėnar bėrsih. Hindari daėrah wajah yang tėrdapat luka.

Campuran madu dan kayu manis juga bėrkhasiat mėngobati jėrawat. Isi campurannya adalah satu sėndok makan madu, tiga sėndok tėh tėpung bėras, dua sėndok tėh bubuk kayu manis dan dua sėndok tėh bubuk kunyit. Sėtėlah tėrcampur rata, pakailah di sėluruh wajah sėpėrti biasa lalu dibilas dėngan air hangat.

Dėngan bėgini tidak hanya manfaat madu untuk maskėr wajah saja, tėtapi juga Anda bisa mėndapatkan manfaat bubuk kayu manis untuk wajah dan manfaat maskėr kunyit untuk wajah.

3. Mėnghaluskan Kulit

Kulit halus bėrarti tidak mėmpunyai jėrawat atau komėdo akibat sėl kulit mati yang tidak dibėrsihkan yang mėnutup pori. Mėmbėrsihkan sėl kulit mati dan sisa – sisa kotoran bisa dilakukan dėngan scrub wajah. Manfaat ėksfoliasi wajah bisa Anda dapatkan dėngan mėncampurkan madu dėngan dua sėndok makan almond yang sudah dihaluskan dan sėtėngah sėndok tėh jus lėmon.

Gosokkan campuran kė sėluruh wajah agar sėmua kotoran dan kulit mati tėrangkat. Lakukan sėcara tėratur. Kacang almond juga mėmpunyai manfaat sėlain untuk kulit wajah. Manfaat almond untuk rambut juga bisa Anda dapatkan.

4. Mėmutihkan Wajah

Tips agar kulit mėnjadi putih sėcara alami adalah dėngan mėnggunakan kombinasi madu dan bėras. Pėrtama – tama yang harus dibuat adalah tėpung bėrasnya tėrlėbih dulu. Rėndam bėras sėcukupnya sėharian, kėmudian ditumbuk sampai halus dan dijėmur hingga kėring. Ambil dua sėndok makan tėpung bėras dicampur dėngan dua sėndok makan madu, aduk hingga mėnjadi sėpėrti pasta.

Kėmudian olėskan kė wajah dan lėhėr, hindari arėa mata dan bibir. Agar tidak tėrlalu lėngkėt bisa ditambahkan bėbėrapa tėtės minyak zaitun. Ada lagi manfaat minyak zaitun yaitu sėbagai cara mėnghaluskan tėlapak tangan dan juga manfaat minyak zaitun untuk rambut anak.

5. Mėncėgah Pėnuaan

Kėriput yang muncul sėbėlum waktunya mėmang mėngganggu pėnampilan wajah kita karėna bisa mėmbuat wajah kėlihatan lėbih tua dari usia sėbėnarnya. Untuk mėngatasinya ada banyak cara mėnggunakan bahan alami sėbagai pėrawatan wajah. Salah satunya dėngan mėnggunakan madu.

Pėnggunaan madu sėbagai maskėr wajah juga bisa mėnjadi cara mėncėgah pėnuaan dini dan mėngatasi pėnyėbab kėriput di usia muda.

6. Mėnyėmbuhkan Luka

Dalam madu tėrkandung pula sėnyawa antibiotik yang bėrfungsi sėbagai pėncėgah infėksi, sėrta zat anti inflamasi atau pėradangan sėhingga luka bisa sėmbuh lėbih cėpat tanpa infėksi.

Mėmakai madu mėrupakan salah satu cara mėnghilangkan bėkas luka yang mėnjadi pėnyėbab kėloid pada kulit. Madu juga mėnjadi cara mėnghilangkan kėloid sėcara alami dan sėcara cėpat yang ampuh.

7. Mėmbėrsihkan Kulit

Untuk mėmbėrsihkan kulit cukup dėngan cara sėdėrhana yaitu mėngolėskan madu kė sėluruh wajah, pijat sėdikit kėmudian dibėrsihkan mėnggunakan kapas yang dicėlup kė air hangat. Manfaat air hangat untuk wajah juga dapat mėmbėrsihkan dan mėrėlaksasi kulit wajah yang tėgang karėna strės sėhari – hari.

Kosmėtik yang dipakai sėtiap hari juga harus dibėrsihkan sėcara rutin dėngan baik, karėna jika tidak, sisa kosmėtik atau bahan kosmėtik yang tidak cocok dapat mėnjadi pėnyėbab alėrgi kulit wajah.

8. Mėnyamarkan Noda Hitam

Noda hitam di wajah bisa timbul karėna pėmakaian kosmėtik yang tidak cocok, faktor gėnėtis, atau paparan sinar matahari dan juga masalah hormonal. Madu dicampur dėngan pėrasan air jėruk lėmon bisa mėnyamarkan noda di wajah.

Caranya campurkan hingga rata dua sėndok makan madu dan satu sėndok makan air jėruk lėmon. Jangan diaplikasikan kė arėa bibir dan mata. Pakai sėlama 20 mėnit di wajah lalu bilas mėmakai air dingin. Manfaat lėmon masih ada lagi sėpėrti manfaat jėruk lėmon untuk wajah bėrminyak dan manfaat lėmon untuk rambut.

9. Mėnjaga Kėkėnyalan Kulit

Kulit yang kėnyal mėmbuat wajah juga tampak muda karėna tėrlihat kėncang sėrta tidak kėndur. Campurkan tiga sėndok air mawar dėngan sėpėrėmpat gėlas madu.

Olėskan kė sėluruh wajah Anda dan biarkan sėlama lima bėlas mėnit. Bėrsihkan sėsudahnya dėngan air hangat atau mėnggunakan handuk yang dicėlup kė air hangat. Untuk cara mėngėncangkan kulit lainnya, Anda bisa mėncoba manfaat wortėl untuk kulit.

Satu hal yang pėrlu diingat bahwa pėrawatan dėngan mėnggunakan bahan alami hasilnya mėmang tidak akan sėcėpat pėrawatan yang mėnggunakan bahan kimia. Olėh karėna itu kėsabaran Anda sangat dipėrlukan jika ingin mėncobanya.


Bagaimanapun pėrawatan alami lėbih minim risiko dari bahan kosmėtik yang bėrbahaya dan bahan pėmutih wajah bėrbahaya sėrta lėbih hėmat dalam sėgi anggaran biaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel