Suka Makan Sayuran Selada?? Ini Dia Manfaat Luar Biasa Sayuran Selada Bagi Kesehatan Tubuh Anda!!

Selada sayuran dengan tekstur renyah, segar, dingin, dengan rasa netral ini banyak digemari masyarakat Indonesia. Biasanya dijadikan pelengkap pada sajian gado-gado, pecel atau lalapan sambel. Sayuran berwarna hijau muda ini juga cantik jika dijadikan hiasan atau garnish pada berbagai sajian masakan. 


Selada memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Selamat bagi Anda pecinta Selada, karena Anda akan mendapat manfaat sebagai berikut :

1. Menghambat proses penuaan dini

Bagi kaum hawa  kecantikan itu selalu diutamakan, apalagi yang kaitannya dengan menghambat penuaan dini atau proses penuaan pada wajah. Bagi wanita ini urusan yang penting untuk menjadi selalu tampil cantik, sehat dan terlihat muda meski usianya tak lagi muda. Masalah penuaan dini bisa diatasi dengan mengkonsumsi daun Selada. Dimana pada sayur ini memiliki kandungan yang disebut sebagai senyawa Zeaxanthin yang merupakan antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini.

2. Selada Baik Bagi Mata

Pada daun Selada ini terdapat vitamin beta karoten atau disebut juga vitamin A. Kandungan vitamin A dalam selada berperan penting untuk menjaga kesehatan mata dari beberapa resiko seperti mata katarak, iritasi dan gangguan mata lainnya. Mengkonsumsi daun selada dapat mencukupi nutrisi bagi kesehatan mata anda.

3. Selada sebagai Sumber mineral

Daun Selada mengandung berbagai macam mineral,  seperti mineral kalium dapat bekerja sebagai penguat gigi dan tulang. Terdapat pula mineral zat besi yang bertugas memperlancar proses pembentukan sel darah merah di dalam badan. Serta mineral kalium dengan fungsi sebagai komponen yang menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

4. Memperkuat tulang

Selada mengandung vitamin K yang menjadikannya memiliki peran penting dalam pembentukan suatu hormon yang dikenal sebagai Osteotropic. Hormon ini berfungsi sebagai pencegah adanya keropos pada tulang serta memperkuat kondisi suatu tulang.

5. Menurunkan kadar kolesterol

Mengkonsumsi sayur daun Selada dapat menurunkan dan mengontrol kadar kolesterol jahat di dalam darah. Kandungan seratnya dan juga antioksidannya yang tinggi inilah yang menjadikan manfaat tersebut.

6. Pencegah kanker

Daun Selada mengandung senyawa yang disebut sebagai kandungan gluconasturtin. Senyawa ini diyakini dapat  melawan kanker yang tumbuh di dalam tubuh.

7. Menjaga tingkat kesuburan

Kandungan vitamin C dan folat yang pada daun Selada dapat memberikan kesuburan bagi sistem reproduksi pria dan wanita. Bukan hanya itu saja, Konsumsi daun Selada juga bisa menjaga tingkat kesuburan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa senantiasa menjaga sistem reproduksi ini hanya dengan mengkonsumsi daun Selada.

sumber : manfaatnyasehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel