ANDA PERNAH MENGALAMI INI? BERIKUT TANDA-TANDA AWAL TERKENA SERANGAN JANTUNG

Apakah yang dimaksud dengan penyakit jantung? Penyakit jantung adalah sebuah kondisi/keadaan dimana jantung sebagai organ vital yang menunjang kehidupan manusia tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Apa perbedaan penyakit jantung dengan serangan jantung? Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai karena penyakit jantung merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu dunia. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terkena penyakit jantung tetapi anak yang masih dalam proses pertumbuhan pun bisa terkena penyakit jantung.
Serangan jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi. Kondisi serangan jantung ini biasanya terjadi secara mendadak, dan sering juga disebut sebagai gagal jantung. Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utama gagal jantung yang biasa terjadi adalah terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung, oleh karena pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersebut tersumbat atau mengeras, entah oleh karena lemak dan kolesterol, ataupun oleh karena zat-zat kimia.
Penyakit jantung disebabkan oleh banyak factor diantaranya gaya hidup yang tidak sehat, kurang olahraga, stres, cara diet yang tidak sesuai akan semakin meningkatkan resiko orang terkena serangan jantung.


Ada bebagai macam ciri-ciri yang bisa dilihat jika seseorang terkena penyakit jantung. Sebelum saat penyakit ini betul-betul bersarang pada tubuh, sebaiknya anda mulai hidup yang sehat dan berpindah pada makanan yang bersahabat dengan jantung.

Berikut adalah gejala awal yang sering dijumpai ketika serangan jatung menimpa seseorang diantaranya sebagai berikut:

1. Kelelahan – Bila anda sering capek walau tidak beraktivitas berat, segera tanyakan ke dokter pribadi. ini dapat menjadi indikasi ada problem pada jantung anda. rasa capek ini tidak hanya dirasakan bila anda beraktivitas tetapi juga kerap dirasakan waktu bangun tidur.

2. Nyeri dada – Nyeri dada merupakan salah satu tanda-tanda umum problem jantung. Tetapi tidak semua nyeri dada dapat di katakan sebagai gejala awal sakit jantung karena bisa saja akibat penyakit lainnya, akan tetapi kita harus tetap waspada karena bisa saja nyeri dada merupakan salahsatu ciri penyumbatan arteri sehingga menyebabkan darah tidak mengalir keseluruh tubuh. Jika kondisi ini terjadi seseorang menjadi lemah dan mati rasa.

3. Sakit kepala – Sakit kepala juga merupakan ciri dari seseorang sakit jantung, jika seseorang sakit kepala waktu terkena tuturan sinar, mereka biasanya memiliki masalah pada jantung, sehingga denyut jantung akan terpengaruh bisa lebih lambat atau lebih cepat. Terlebih pada wanita yang kerap alami migren atau masalah visual, sekurang-kurangnya 2 x dalam sebulan, butuh waspada. mungkin saja ini merupakan tanda-tanda perubahan penyakit jantung. demikianlah menurut studi yang diterbitkan american academy of neurology. menurut peneliti, ini berlangsung dikarenakan penyimpangan sirkulasi darah yang mengakibatkan sakit kepala kronis.
4. Keluar Keringat – Biasanya seseorang berkeringat usai berolahraga atau waktu cuaca panas. Namun Anda wajib waspada jika tubuh Anda mengeluarkan keringat meski tidak melakukan aktivitas apapun, karena bisa saja ini merupakan ciri jantung bermasalah.

5. Rasa Mual – Gejala Sakit Jantung dimulai dengan pembengkakan dibagian perut. perihal ini mengakibatkan pasien kehilangan nafsu makan serta rasakan mual berlebih.

6. Rasa Cemas – Banyak yang meyakini, serangan jantung berbuntut pada trauma. alhasil, mereka yang dulu alami serangan jantung seringkali alami ketegangan, ketakutan, atau kekhawatiran dapat kematian. perihal ini dihubungkan dengan kekhawatiran psikologi serta stres yang mengakibatkan serangan seringkali.

7. Sesak Napas – Terjadinya sesak napas diakibatkan oleh pembuluh darah yang manghambat aliran darah keseluruhan tubuh. Sehingga menyebabkan denyut jantung tidak teratur, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

8. Denyut jantung tidak teratur – Bila anda alami denyut jantung tidak teratur, ini pantas diwaspadai dikarenakan bisa menyebabkan fatal. denyut jantung tidak teratur biasanya berlangsung dikarenakan ada penebalan otot pada katup jantung. perihal ini mengakibatkan berlangsung penyempitan pada katup hingga mengakibatkan kebocoran.

9. Sakit Pada Bagian Tubuh – Gejala seseorang terkena penyakit jantung lainnya adalah rasa sakit, pada wanita rasa sakit ini dirasakan pada tangan kanan dan juga lengan kirinya namun pada pria rasa sakit dirasakan pada bagian lengan kiri. Bisa juga rasa sakit ini dirasakan pada bagian tubuh lainnya seperti bahu, leher, punggung siku yang kadang datang dan juga kadang pergi. Rasa sakit ini disebabkan karena arteri tersumbat.

10. Pembengkakan – Gejala lainnya yang mengindikasikan bahwa jantung sedang dalam keadaan yang kurang baik dan kelainan katup jantung adalah pembengkakan yang terjadi pada saat cairain menumpuk didalam tubuh. Pada umumnya pembengkakan ini terjadi pada pergelangan kaki dan juga perut.

BACA JUGA : BEKAS LUKA HILANG DALAM HITUNGAN HARI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel