Ternyata Minum Kopi Tidak Selalu Berdampak Buruk Bagi Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan Anda Jika Tidak Berlebihan!! Berikut Penjelasannya!!

Bagaimana menurut anda, apakah manfaat minum kopi untuk kesehatan itu memanglah ada atau tidak sama sekali. Sesungguhnya anda bisa menjawab ada atau tidak. Minum kopi bisa buruk untuk kesehatan terutama tingkatkan hormon stress jika anda minum kopi dengan kandungan banyak gula serta krem. Demikian sebaliknya, minum kopi sekedarnya saja atau sesekali malah baik untuk kesehatan dengan prasyarat kopi anda minim gula serta krem. Seperti yang diambil dari vemale.com, kalau minum kopi memiliki sederet manfaat serta kegunaan untuk kesehatan. Berikut paparannya :


Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Kita

1. Mencegah batu empedu
Tahun 2002 Harvard pernah membuat riset dari peminum kopi serta berkesimpulan kalau wanita yang minum kopi 4 cangkir satu hari memiliki kemungkinan kecil terhadap batu empedu, sebanyak 25% lebih kecil.

2. Kopi tingkatkan daya ingat
Tahun 2005 Radiological Society of North America membuat riset serta menyampaikan kalau minum kopi dapat mempertajam serta tingkatkan daya ingat jangka pendek.

3. Mencegah depresi
" Archives of Internal Medicine " membuat laporan pda tahun 2011 mengenai manfaat minum kopi. Tubuh tersebut menyampaikan kalau wanita yang minum kopi 3 cangkir sehari memiliki kemungkinan depresi lebih rendah sampai 15%.

4. Minum kopi dapat mencegah kanker payudara
Manfaat minum kopi untuk kesehatan selanjutnya tak tanggung-tangung yakni dapat mencegah terjadinya kanker payudara endometris, prostat, dan hati. Ini adalah hasil riset yang dilakukan di Swedia tahun 2008. Selanjutnya seorang peneliti dari Harvard University, edward Giovannucci menyampaikan dalam hasil penelitiannya kalau kopi memiliki anti oksidan paling banyak dari pada buah serta sayur.

5. Menghindar penyakit diabetes tipe 2
Belakangan ini sering terdengar beberapa orang terjangkit diabetes tipe 2. Walau sebenarnya ada bahan alami yang dapat menangani penyakit ini. Tak lain yaitu kopi, menurut riset minum kopi tidak ada krem atau gula bagus untuk kesehatan, terlebih turunkan kemungkinan diabetes tipe 2.

Sebuah laporan dari " Journal of Agricultural & Food Chemistry " pada Januari 2012, menyampaikan kalau kandungan dalam kopi dapat menghambat perkembangan hIAPP. hIAPP dapat menyebabkan protein yang tidak normal. Kebanyak temukan pada pengindap diabetes tipe2.


Berikut sebagian manfaat minum kopi untuk kesehatan yang mungkin saja belum anda ketahui. Kelihatannya kopi yang saat ini banyak tersedia dalam sunshet sudah tak aman lagi untuk kesehatan, karena memiliki kandungan banyak gula bahkan juga krem didalamnya. Untuk itu, baiknya kita minum kopi bubuk atau kopi saring seperti kopi tempo dahulu.

Sumber : http://www.9mediasehat.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel