Luar Biasa!! Ini Dia Bahan Alami yang Dapat Membantu Memerahkan Bibir Anda Dengan Mudah dan Cepat!! Berikut Penjelasannya!!

Pesona bibir merah muda merona merupakan dambaan setiap wanita agar selalu terlihat cantik dan punya senyum menawan yang tak mudah terlupakan. Banyak produk kosmetik mahal yang bisa memerahkan bibir tetapi tentu saja keamanannya belum terjamin. Cara memerahkan bibir yang hitam secara alami jauh lebih aman dan cantiknya akan terlihat natural tentunya. Alasan lain wanita ingin terlihat punya bibir merah alami karena kalau bibir gelap cenderung kelihatan seperti perokok.


Banyak sekali cara untuk membuat bibir Anda menjadi merah merona. Salah satunya yaitu dengan cara memerahkan bibir secara alami. Pemerah bibir seperti lipstik hanya dapat memerahkan bibir untuk beberapa saat saja untuk membuat bibir Anda menjadi merah merekah, tetapi dengan menggunakan lipstik bibir Anda tidak merah secara permanen. Cara alami untuk memerahkan bibir bisa menggunakan buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Sebelum kita membahas bahan alami apa saja yang bisa memerahkan bibir secara permanen, Anda juga perlu mengetahui penyebab kenapa bibir menjadi hitam. penyebab utama bibir menjadi hitam yaitu karena kurang merawat bibir dengan maksimal. Bibir yang sudah merah jika tidak merawat dengan baik maka lama-kelamaan akan menjadi hitam dan tidak merah merona lagi.

Contoh kecil saja jika Anda tidak membersihkan bibir setelah menggunakan makeup, kemudian sering memegang bagian bibir juga dapat menyebabkan bibir menjadi hitam. perokok aktif juga salah satu penyebab bibir menjadi hitam. Perawatan bibir dengan cara alami supaya bibir tidak hitam sebenarnya sangatlah mudah, cukup bersihkan bibir sebelum menggunakan makeup pada malam hari sebelum beristirahat. cara memerahkan bibir secara alami harus menggunakan bahan yang tepat yang aman bagi bibir Anda. Dengan menggunakan bahan alami lebih dianjurkan karena lebih aman dan murah.

Inilah cara memerahkan bibir dengan alami dan cepat yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. madu
Cara memerahkan bibir yang pertama ialah dengan menggunakan madu murni. Kandungan madu yang kaya akan mineral, seperti magnesium, natrium, kalsium, fosfor, kalium, serta kaya akan vitamin membuat madu sangat baik untuk merawat bibir kamu. Madu mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir yang membuat bibir terlihat lebih hitam, selain itu kandungan mineral dan vitamin pada madu juga mampu melembabkan bibir secara alami dengan waktu cepat.

Cara memerahkan bibir dengan bahan madu cukup sederhana, kamu tinggal mengoleskan madu pada bibir selama 30 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan minyak zaitun agar hasil lebih maksimal. Lakukan pada malam hari sebelum istirahat secara rutin, maka bibirmu akan merah merona secara alami.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk merawat kecantikan kulit dan tubuh kamu. Begitu juga untuk perawatan bibir, jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk memerahkan bibir secara alami dan cepat.

Kandungan vitamin C yang tinggi mampu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Oleskan perasan jeruk nipis ke bibir kamu selama 5 menit, kemudan diamkan selama 30 menit agar perasan jeruk nipis meresap sempurna ke kulit bibir kamu. Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Alpukat
Alpukat dikenal sebagai buah yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh manusia, tidak hanya untuk kecantikan namun alpukat juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh seseorang. Alpukat mampu mengobati diabetes, kanker, dan stroke. Jadi alpukat memang buah yang banyak memiliki khasiat.

Salah satu khasiat alpukat untuk kecantikan ialah guna perawatan bibir. Alpukat sudah dikenal sejak lama mampu memerahkan bibir dengan cepat, sehingga banyak yang menggunakan scrub alpukat sebagai pemerah bibir alami. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, alpukat bisa dicampur dengan madu atau minyak zaitun.

Cara pembuatannya cukup mudah, kamu bisa mengambil 50 gram buah alpukat kemudian dicampurkan dengan satu sendok teh madu atau 5 tetes minyak zaitun, kemudian campurkan alpukat dengan madu atau minyak zaitun. Setelah tercampur rata, oleskan pada bibir secara lembut. Diamkan sampai 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

4.Air Mawar
Bunga mawar yang biasanya digunakan sebagai hiasan ternyata juga memiliki banyak manfaat. salah satunya yaitu bisa untuk memerahkan bibir secara alami.
  • Caranya yaitu dengan mengoleskan air mawar yang telah direndam selama kurang lebih 15-20 menit, lalu oleskan pada bibir hingga merata.
  • Kemudian setelah itu bilas menggunakan air hangat.

5. Buah Jeruk dan Delima
Jeruk mengandung Vitamin C yang mampu memerahkan bibir yang gelap dan tampak lebih bersih. sedangkan buah delima memiliki kandungan Anthocyanin yang mampu merubah warna bibir Anda menjadi cerah dan merah secara permanen.
  • Caranya Blander 2-4 iris jeruk dan campurkan beberapa buah delima.
  • Setelah menjadi jus, tuang kewadah lalu bekukan kedalam lemari es.
  • Setelah menjadi es batu, gosok lembut di bibir Anda kurang lebih 3-4 menit.
  • Lakukan hal ini di pagi hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Demikian cara membuat bibir anda menjadi merah sehat dengan bahan alami. Bahan alami sangat baik untuk kesehatan, cuma perlu ketelatenan untuk kita melakukanya. Mudah - mudahan bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel