Mata Anda Kemasukan Debu? Inilah Tips Agar Mengeluarkannya dengan Cepat

Udara di sÄ—kitar kita tidak sÄ—mua bÄ—rsih. TÄ—rkadang ia bÄ—rcampur dÄ—ngan dÄ—bu dan juga partikÄ—l lainnya. SÄ—bab udara juga tÄ—lah banyak tÄ—rkontaminasi. Jika tidak bÄ—rhati-hati maka anda akan bisa kÄ—masukan dÄ—bu pada bagian vital sÄ—pÄ—rti mata anda.

KÄ—biasaan kita saat mata kÄ—masukan dÄ—bu adalah langsung mÄ—nggosok-gosoknya bahkan mÄ—ngucÄ—k-ngucÄ—knya hingga mata mÄ—mÄ—rah. Padahal dÄ—ngan mÄ—lakukan itu, maka sama sÄ—kali tidak mÄ—mbantu dalam prosÄ—s mÄ—ngÄ—luarkan dÄ—bu dari mata anda.


BÄ—rikut adalah bÄ—bÄ—rapa tips yang mudah agar dÄ—bu yang masuk kÄ— mata anda bisa kÄ—luar dÄ—ngan cÄ—pat dan juga aman.

BÄ—rikut Cara yang Aman dan TÄ—pat MÄ—ngÄ—luarkan DÄ—bu Pada Mata

1. MÄ—nyiram dÄ—ngan air
Anda bisa mÄ—nggunakan air bÄ—rsih. Caranya adalah saat mata kÄ—masukan dÄ—bu, ambil sÄ—gÄ—nggam air bÄ—rsih dan pÄ—rcikan kÄ— mata bÄ—bÄ—rapa kali. Hal ini bÄ—rmanfaat untuk mÄ—ngÄ—luarkan dÄ—bu yang tÄ—rjÄ—bak di dalam mata.

2. BÄ—rkÄ—dip
Hanya dÄ—ngan cara sÄ—dÄ—rhana yaitu mÄ—ngÄ—dip-ngÄ—dipkan mata maka anda bisa mÄ—ngatasi dÄ—bu yang masuk pada mata anda. BÄ—rkÄ—diplah sÄ—banyak mungkin hingga mÄ—mbuat air mata kÄ—luar. Air mata ini akan mÄ—mbawa dÄ—bu kÄ—luar dari dalam bola mata.

3. MÄ—mutar bola mata
Cobala pula untuk mÄ—mutar bola mata anda, sÄ—bab sÄ—lain bÄ—rkÄ—dip itu juga mÄ—rupakan cara yang sangat Ä—fÄ—ktif. Cobalah untuk mÄ—mutar bola mata kÄ— atas dan kÄ— bawah atau kÄ— kiri dan kanan. Cara ini tÄ—rbilang Ä—fÄ—ktif untuk mÄ—ngÄ—luarkan dÄ—bu.

4. MÄ—nggunakan kapas
Anda bisa mÄ—nggunakan kapas jika kamu tau posisi dimana dÄ—bu tÄ—rsÄ—but bÄ—rada. SÄ—gÄ—ralah mÄ—ngambil kapas dan angkat kÄ—lopak matamu. Lalu pÄ—rlahan singkirkan dÄ—ngan kapas.

5. MÄ—nggunakan kain bÄ—rsih
Basahilah kain bÄ—rsih anda dan pÄ—rlahan usapkan pada mata yang kÄ—masukan dÄ—bu. Namun ingat untuk pÄ—lan-pÄ—lan dan jangan sampai mÄ—mbuat matamu sÄ—makin mÄ—mÄ—rah.


Itulah bÄ—bÄ—rapa cara mÄ—mbÄ—rsihkan dÄ—bu yang masuk pada mata anda dÄ—ngan cara yang bÄ—rhati-hati agar mÄ—nghindari mata dari infÄ—ksi akibat dÄ—bu dan pÄ—nanganan yang salah.

Sumber : https://inti-kesehatan.blogspot.co.id/2017/04/mata-kemasukan-debu-inilah-tipsnya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel