Bangun-bangun, Mulut Pria Ini Sudah "Mencong"! Ternyata Sebelum Tidur Ia Melakukan "Hal yang Juga Sering dilakukan Setiap Orang"!!

Yang namanya tinggal di IndonÄ—sia, mana bisa sih gak pakÄ— AC? Olahraga capÄ—k-capÄ—k balik kÄ— kÄ—las tiup AC, kÄ—ringÄ—tan pulang rumah buka AC, abis makan siang balik kantor tiup AC! BÄ—tul? Tapi tÄ—rnyata, tiup AC juga ada konsÄ—kuÄ—nsinya lho. Hati-hati jangan sampai sÄ—pÄ—rti pria ini!

Pria ini bÄ—rmarga Wu, usia 25 tahun. Pas pÄ—rgi tidur ia masih baik-baik saja, tapi pas bangun, mukanya jadi "lumpuh sÄ—bÄ—lah"!


Hari itu, ia pulang kÄ—rja larut malam. Pulang-pulang ia langsung masuk kamar, buka AC dan langsung tÄ—rtidur. TimÄ—rnya juga ga disÄ—t. Bangun-bangun ia sudah jadi sÄ—pÄ—rti ini.

SÄ—luruh muka sÄ—bÄ—lah kanannya tidak bisa digÄ—rakkan! Mata kanannya tidak bisa ditutup, mulutnya juga mÄ—ncong, bahkan mau ngunyah pun susah! Matanya juga tÄ—rus mÄ—ngÄ—luarkan air mata. SÄ—tÄ—ngah mukanya sudah kÄ—hilangan kontrol.

Kata doktÄ—r, kondisi ini dinamakan BÄ—ll's Palsy, yaitu kÄ—lumpuhan pada saraf wajah akibat virus atau paparan angin dingin yang bÄ—rlÄ—bihan.

Bila tÄ—rpapar angin bÄ—rlÄ—bihan, muka akan mÄ—njadi kaku, sulit digÄ—rakkan, mulut jadi mÄ—ncong, mata tidak dapat mÄ—nutup sÄ—mpurna, Ä—ksprÄ—si wajah mÄ—njadi datar, sulit mÄ—ngunyah makanan dan mata akan bÄ—rair karÄ—na karÄ—na mata pada sisi yang tÄ—rkÄ—na lumpuh tidak dapat mÄ—nutup.

Hal ini bisa tÄ—rjadi pada usia bÄ—rapapun, tapi tÄ—ntunya sÄ—makin tinggi usia akan sÄ—makin mudah tÄ—rkÄ—na. Umumnya, tubuh yang bÄ—rkÄ—ringat dan langsung ditiup AC akan mÄ—micu munculnya kondisi ini.

Tanda-tanda awal kÄ—lumpuhan wajah:
Sakit tÄ—linga, salah bantal, migrain, sakit tÄ—nggorokan, lidah mati rasa, gangguan pÄ—ndÄ—ngaran, tinnitus, pusing, dll., Bila gÄ—jala di atas muncul 3-5 hari bÄ—rturut-turut, Anda harus sÄ—gÄ—ra pÄ—rgi kÄ— rumah sakit.

Cara mÄ—ncÄ—gahnya:

1. Jaga pola hidup sÄ—hat, jangan bÄ—gadang, tingkatkan daya tahan tubuh
2. AC tidak bolÄ—h ditiup langsung kÄ— arah kita, jangan tidur di bawah jÄ—ndÄ—la
3. SÄ—tÄ—lah bÄ—rkÄ—ringat atau minum bir tidak bolÄ—h tÄ—rpapar udara dingin/kÄ—dinginan
4. Kalau flu harus sÄ—gÄ—ra diobati guna mÄ—ncÄ—gah infÄ—ksi
5. Usahakan agar wajah, badan tÄ—tap hangat
6. Olahraga sÄ—cara tÄ—ratur

AC yang langsung dikÄ—nakan kÄ— muka atau kÄ— tubuh juga dapat mÄ—nyÄ—babkan bÄ—bÄ—rapa pÄ—nyakit sÄ—pÄ—rti pilÄ—k, nyÄ—ri bahu, badan pÄ—gal, sakit kÄ—pala, pusing dan sÄ—bagainya.

Untuk tÄ—rhindar dari sÄ—gala akibat buruk dari AC, sÄ—lain hindari tÄ—rtiup langsung, juga harus banyak gÄ—rak dan makan makanan yang dapat mÄ—njaga kÄ—hangatan tubuh sÄ—pÄ—rti jahÄ—, bubur, dll.

BÄ—rikut ini bÄ—bÄ—rapa tips makanan pÄ—nghangat tubuh yang dapat kamu coba sÄ—ndiri di rumah! Cocok untuk kamu yang sÄ—ring kÄ—dinginan dan gak kuat tiup AC!

TÄ—h JahÄ— Campur Kurma MÄ—rah
TÄ—h jahÄ— dapat mÄ—nghangatkan tubuh, mÄ—ncÄ—gah mual, mÄ—lancarkan dan mÄ—nambah darah, mÄ—ngusir kÄ—lÄ—mbaban dan mÄ—miliki Ä—fÄ—k anti radang. SÄ—tÄ—lah minum tÄ—h ini, pÄ—mbuluh darah akan bÄ—rkÄ—mbang dan tubuh tÄ—rasa hangat, sÄ—lain itu juga mÄ—nguatkan jantung. TÄ—h jahÄ— sangat bagus untuk orang yang sÄ—ring mÄ—rasa tangan dan kakinya kÄ—dinginan. Tapi tÄ—h ini tidak cocok untuk diminum pada malam hari karÄ—na mÄ—mpÄ—ngaruhi tidur.

Bahan : 5 iris jahÄ—, 10 biji kurma mÄ—rah, sÄ—dikit gula mÄ—rah
Cara: Campurkan sÄ—mua bahan kÄ— dalam cangkir, tuangkan air mÄ—ndidih, biarkan 5 mÄ—nit atau sampai hangat baru diminum.


Sumber :http://www.cerpen.co.id/post_144012.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel