Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Pernahkah Sahabat Inspirasi Berkebun mengonsumsi daun sirih merah? Tanaman yang berasal dari Daerah Sulawesi ini memiliki banyak manfaat untuk pengobatan herbal. Apabila Sahabat Inspirasi Berkebun lebih sering mengonsumi daun sirih biasa, daun yang satu ini mempunyai warna kemerahan dengan corak indah.

Daun sirih merah terkenal sebagai tanaman obat herbal untuk pengobatan yang sering dikonsumsi dengan cara meminum air rebusan daun sirih merah. Akan tetapi ada juga yang menggunakan daun sirih dengan cara dibakar dan ditempelkan pada daerah yang sakit.

Pada tulisan kali ini kami akan membahas apa saja manfaat air rebusan daun sirih untuk kesehatan. Mari kita mengenal manfaat meminum air rebusan daun sirih merah dan cara mengolahnya supaya lebih efektif untuk kesehatan.

Daun Sirih Untuk Mengobati Penyakit Diabetes Melitus
Cara pengolahan sirih merah untuk penderita diabetes melitus ialah dengan cara menyediakan 3 lembar daun sirih merah serta cuci daun sirih tersebut hingga bersih, kemudian masukkan kedalam wadah. Masukkan 3 gelas air putih dan rebus sampai mendidih. Saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak tiga kali sehari sebelum makan.

Daun Sirih Untuk Mengobati Sakit Gigi
Rebus 3 lembar daun sirih merah yang dicampur dengan 2 gelas air. Kemudian saring air rebusan tersebut, tunggu hingga dingin kemudian gunakan sebagai obat kumur. Lakukan hingga rasa sakit gigi menghilang secara perlahan.

Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan
Rebus 5 lembar daun sirih merah yang dicampur dengan 2 gelas air putih. Saring air rebusan daun sirih tersebut kemudian minum secara teratur.
 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan
Daun Sirih Untuk Mengobati Penyakit Prostat
Rebus 5 lembar daun sirih merah yang dicampur dengan 2 gelas air putih. Kemudian saring air rebusan tersebut dan minum air rebusan daun sirih merah tersebut sebanyak 2 kali secara teratur.

Daun Sirih Untuk Obat Jerawat
Giling atau haluskan 10 lembar daun sirih merah namun jangan sampai halus, kemudian seduh dengan menggunakan air panas. Setelah mendingin, basuh air daun sirih merah pada bagian kulit Sahabat Inspirasi Berkebun yang berjerawat. Lakukan hal tersebut secara teratur 2 hari sekali.

Demikian tulisan kami mengenai apa saja manfaat air rebusan daun sirih untuk kesehatan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk Sahabat Inspirasi Berkebun dalam kehidupan sehari-hari. Silahkan bagikan dan sukai tulisan ini ke halaman facebook Sahabat Inspirasi Berkebun untuk menyimpan tulisan ini.

Sumber: http:// uzone. id/ manfaat- minum- air- rebusan- daun- sirih- merah 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel