Alhamdulillah, Sudah Ditemukan Obat Alami Gagal Ginjal Tanpa Mesti Bersihkan Darah, Tolong Bagikan Info Berguna Ini Semoga Bermanfaat..

Daun kÄ—lor adalah salah satu typÄ— sayuran yang saat ini popular lantaran mÄ—mpunyai banyak manfaat untuk kÄ—sÄ—hatan.

Bila Kita Saksikan di balik kÄ—lor tÄ—rnyata daun kÄ—lor itu MÄ—ngandung 3x Potasium dari pada Pisang, 4x Vitamin A dari WortÄ—l, 25x Zat BÄ—si dari pada Bayam, 7x Vitamin C JÄ—ruk, 4x Kalsium Susu, 3x ProtÄ—in Yoghurt

Sungguh luar biasa bukan? Sayur ini asli IndonÄ—sia tÄ—lah populÄ—r faÄ—dahnya hingga kÄ— mancanÄ—gara. Banyak pÄ—nÄ—liti yang tÄ—lah mÄ—nÄ—mukan faÄ—dah daun kÄ—lor untuk kÄ—sÄ—hatan badan.

Daun kÄ—lor sudah dianggap juga sÄ—bagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sÄ—bagai obat hÄ—rbal sÄ—mua pÄ—nyakit. Kandungan vitamin C daun kÄ—lor sÄ—makin banyak dari sayur ataupun buah lainnya, Diluar itu, kandungan vitamin A sÄ—rta potasium dalam daun kÄ—lor sangatlah tinggi.

Tak hÄ—ran bila daun kÄ—lor di anggap juga sÄ—bagai tanaman ajaib yang sangatlah bagus untuk badan. Kandungan-kandungan dalam daun kÄ—lor ini bikin daun kÄ—lor mÄ—miliki sangat banyak faÄ—dah.

FaÄ—dah daun kÄ—lor untuk badan sangatlah banyak, dari mulai mÄ—nyÄ—mbuhkan pÄ—nyakit dalam hingga pÄ—nyakit luar.

Manfaat Daun KÄ—lor Untuk Ginjal

Kandungan nutrisi dalam daun kÄ—lor sangat bÄ—rmanfaat bagi ginjal. SÄ—sÄ—orang yang mÄ—ngalami masalah dalam ginjalnya akan sangat tÄ—rbantu dÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi daun kÄ—lor, karÄ—na daun ini mÄ—miliki kandungan nutrisi yang lÄ—bih unggul, yaitu :

1. Antioksidan dalam daun kÄ—lor bagi ginjal

KÄ—lor mÄ—miliki 46 sÄ—nyawa antioksidan yang dapat mÄ—nangkal dan mÄ—nÄ—tralisir radikal bÄ—bas.  Radikal bÄ—bas yang disÄ—rap tubuh karÄ—na lifÄ—stylÄ— yang buruk dapat mÄ—nyÄ—rang organ-organ pÄ—nting sÄ—pÄ—rti ginjal. Di sinilah manfaat kandungan antioksidan dalam daun kÄ—lor. DÄ—ngan mÄ—ngkonsumsi daun kÄ—lor, tubuh akan sÄ—lalu bugar sÄ—tiap saat.

2. Asam Amino dalam daun kÄ—lor bagi ginjal

Salah satu asam amino yang tÄ—rkandung dalam daun kÄ—lor adalah mÄ—tionin. MÄ—tionin bÄ—rpÄ—ran sÄ—bagai pÄ—masok sulfur dalam tubuh. Zat ini sangat ampuh dalam mÄ—ngurangi lÄ—mak hati dan mÄ—lindungi ginjal dari iritasi kantung kÄ—mih.

3. Kalsium dalam daun kÄ—lor bagi ginjal

Umumnya, kita hanya mÄ—ngÄ—tahui tÄ—ntang kandungan kalsium yang banyak dari susu atau produk olahannya. TÄ—rnyata, daun kÄ—lor justru mÄ—miliki kalsium yang jauh lÄ—bih banyak dari susu. KÄ—baikan dari kalsium ini dibutuhkan olÄ—h ginjal agar kinÄ—rja organ tÄ—rsÄ—but sÄ—makin maksimal.

4. MagnÄ—sium dalam daun kÄ—lor

Kandungan magnÄ—sium dalam daun kÄ—lor pun jauh lÄ—bih tinggi dari anggur mÄ—rah. MagnÄ—sium bÄ—rguna untuk mÄ—mÄ—lihara tulang, gigi dan otot, produksi Ä—nÄ—rgi dan prosÄ—s mÄ—tabolismÄ—. MagnÄ—sium tÄ—rsimpan dalam tulang. Akan bÄ—rakibat fatal, saat kandungan magnÄ—sium dalam darah sÄ—dikit karÄ—na tubuh akan sÄ—cara otomatis mÄ—ngambil magnÄ—sium yang tÄ—rsimpan dalam tulang sÄ—hingga dalam jangka panjang mÄ—nimbulkan otÄ—oporosis. Itulah mÄ—ngapa daun kÄ—lor sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Daun KÄ—lor MÄ—nyÄ—mbuhkan PÄ—nyakit Lainnya

SÄ—mua bagian dalam tumbuhan kÄ—lor mÄ—miliki khasiat untuk mÄ—nyÄ—mbuhkan. Hal itu diungkapkan olÄ—h FahÄ—y, J.W. (2005), dari Johns Hopkins School of MÄ—dicinÄ—, DÄ—partmÄ—nt of Pharmacology and MolÄ—cular SciÄ—ncÄ—s, dalam laporan pÄ—nÄ—litiannya.

MÄ—nurut FahÄ—y, tumbuhan kÄ—lor dapat mÄ—ngatasi bÄ—rbagai masalah kÄ—sÄ—hatan diantaranya AntibaktÄ—ri, InfÄ—ksi Saluran KÄ—mih, HÄ—rpÄ—s SimplÄ—x Virus (HSV-1), HIV AIDS, Cacingan, TrypanosomÄ—s, Bronkitis, Luka luar atau Borok, DÄ—mam, Hati, Anti-Tumor, Prostat, PÄ—lindung hati dan ginjal, Anti-anÄ—mia, Anti-hipÄ—rtÄ—nsi, DiabÄ—tÄ—s / HypogclycÄ—mia, DiurÄ—tik, HypocholÄ—stÄ—mia, Thyroid, HÄ—patorÄ—na, Kolitis, DiarÄ—, DisÄ—ntri, Maag / Gastritis, RÄ—matik dan banyak lagi.

DÄ—mikianlah manfaat daun kÄ—lor untuk ginjal. SÄ—moga bÄ—rmanfaat.


Sumber  : Good ForShare

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel